Spek Minimum Valorant untuk PC dan Rekomendasi Pengaturan Sistem Terbaik 2020!

spek minimum valorant pc dan laptop

Jika Sobat Gamers ingin memainkan sebuah game, tentunya ada spesifikasi minimum yang harus kalian penuhi. Begitu juga dengan game Valorant, kalian harus memenuhi spek minimum, jika ingin memainkannya secara layak.

Spek minimum Valorant di PC ataupun spek minimum Valorant di laptop enggak butuh persyaratan yang terlalu tinggi, loh! Kalian cukup menyediakan PC atau laptop dengan spesifikasi minimalnya saja untuk bisa mencoba permainan ini. Valorant juga tergolong ringan untuk laptop kelas menengah.

Lebih detail mengenai spek minimum game Valorant, berikut ini merupakan beberapa persyaratan khusus untuk mulai bermain permainan ini. Sebelumnya, pastikan Sobat Gamers telah memenuhi beberapa persyaratan berikut ini agar pengalaman bermain Sobat Gamers semakin menyenangkan. 

Syarat Minimal untuk memainkan Valorant di PC

Spek minimum Valorant
Game Valorant dari Riot Games

Syarat minimal yang untuk game dari Riot ini cukup mudah untuk dipenuhi. Berbeda dengan game-game FPS lainnya yang mengharuskan spesifikasi yang tinggi, Valorant hanya membutuhkan spesifikasi yang ringan. Mau tahu kan? ini perinciannya:

  • CPU: Intel i3-370M
  • RAM: 4 GB
  • GPU: Intel HD 3000
  • OS: Windows 7/8/10

Spesifikasi Kelas High End

Pada komputer dengan spesifikasi high end, ada beberapa persyaratan yang disarankan untuk bermain permainan Valorant dengan lancar. Berikut persyaratan untuk bermain Valorant dengan sistem komputer berspesifikasi tinggi:

  • CPU: Intel Core i5-460 3.2 GHz
  • GPU: GTX 1050 Ti
  • Pengaturan: 144 FPS

Spek di atas merupakan spesifikasi terbaik yang dapat kalian jajal sendiri bila kalian ingin merasakan permainan Valorant dengan sensasi yang maksimal. Dengan spesifikasi minimal, Sobat Gamers sudah bisa bermain dengan lancar, namun dengan grafis yang belum optimal.

Bila menggunakan komputer di kelas high end, pengaturan grafis bisa dimaksimalkan sehingga pengalaman bermain kalian makin mengasyikkan. Sepanjang jalannya permainan, kalian juga dijamin enggak akan ada hambatan seperti lagging atau gangguan fitur yang lain.

Rekomendasi Spesifikasi Permainan Valorant

rekomendasi spek valorant
Gameplay Valorant

Dari kedua spesifikasi, baik spesifikasi minimum maupun spesifikasi tinggi, harus dipenuhi untuk bermain Valorant. Kini saatnya kita mengupas rekomendasi spek atau rekomendasi pengaturan yang sebaiknya dipenuhi untuk pengalaman bermain yang maksimal:

  • CPU: Core i5-4460
  • RAM: 4 GB
  • GPU:  GTX 1050 Ti
  • Pixel Shader: 5.1
  • Video RAM: 4096 MB

Saran atau rekomendasi spek di atas, merupakan spesifikasi menengah yang bisa digunakan untuk bermain Valorant. Bila menggunakan pengaturan tersebut, grafis yang digunakan selama permainan merupakan grafis yang sudah cukup jernih, meskipun bukan merupakan yang tertinggi.

Dari segi pengalaman gameplay yang pernah dirasakan oleh para player, dengan menggunakan rekomendasi spesifikasi menengah, permainan sudah lebih seru dengan sistem yang berjalan dengan lancar. Meski begitu, gambar atau grafis yang digunakan jauh lebih bagus dan lancar bebas lag.

Spek valorant pc
Pheonix, Salah Satu Karakter Valorant

Meski enggak butuh syarat yang terlalu tinggi, tapi memainkan Valorant akan terasa lebih asyik bila Sobat Gamers melakukan pengaturan sistem secara optimal, dengan menggunakan persyaratan yang disarankan dalam permainan. 

Semoga saja penjelasan INDOESPORTS tentang spek minimum Valorant di atas sedikit memberikan gambaran buat kalian yang baru mau download game dari Riot Games ini. Pantau terus berita seputar Valorant hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar