Pentingnya Scrim di Dalam Sebuah Tim? Inilah Tanggapan OpTic Marved

Optic Tim

Optic Tim

Scrim istilah ini sudah tidak asing bagi para penggemar game, penggunaan kata scrim ini digunakan oleh para pemain PC dan mobile. Terutama untuk para pro player yang tergabung disuatu tim.

Scrim adalah kependekan dari scrimmage, yang merupakan istilah untuk uji tanding dengan tim-tim lain. Atau bisa juga disebut dengan sparring yang lawannya bisa random atau ditentukan.

Pentingnya scrim tersebut untuk melihat kekurangan di dalam sebuah tim. Hasil scrim tersebut akan menjadi acuan untuk menentukan strategi saat menghadapi musuh.

OpTic Marved Beberkan Pentingnya Scrim Untuk Sebuah Tim

Marved

OpTic Marved sebagai bagian dari tim OpTic Gaming yang merupakan juara pada gelaran VCT Masters Stage 1: Reykjavik merupakan salah satu bintang ternama dunia yang saat ini cukup jadi sorotan di scene kompetitif NA maupun dunia.

Dilansir dari podcast OpTic Gaming, OpTic Marved jelaskan pentingnya scrim dan latihan bagi timnya.

Menurut OpTic Marved, selama mereka berlatih dan melakukan scrim dengan berbagai tim, hasilnya tidaklah terlalu penting baik menang atau kalah. Namun, ia menyatakan bahwa semua usaha tim untuk lakukan perubahan strategi, fondasi permainan, dan lainnya dituangkan di dalam scrim.

“Kami tidak peduli menang atau kalah saat kami melakukan scrim, namun kami perlu memastikan bahwa tujuan kami di dalam scrim tersebut tercapai,Jadi kalau kami mau mencoba untuk lakukan proses retake, eksekusi site, atau cari pola permainan baru semua kami lakukan saat scrim dan latihan,” ujar OpTic Marved. Dikutip dari ONE Esports.

Metode yang diungkapkan oleh OpTic Marved patut ditekuni, hal tersebut membuat mereka berhasil meraih gelar juara VCT Master Stage 1.

Yuk bagi kalian yang baru merintis jadi pro player, jangan lupa lakukan scrim


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar