Semakin Berkembang, Ekosistem VALORANT Indonesia Siap Sambut Agenda di Tahun 2022

VALORANT Indonesia

VALORANT Champions Tour telah memasuki tahap terakhir di tahun 2021 dan berhasil membuat beberapa pencapaian penting dalam ekosistem FPS di Indonesia. Setelah penunjukan resmi oleh Riot Games SEA, One Up Organizer telah menyelenggarakan tiga tahap VCT Challengers Indonesia juga sebagai partner siaran resmi untuk regional Asia Tenggara dan juga global dengan lebih dari 233 jam tayang sampai Agustus 2021.

VCT Challengers Indonesia Stage 3 baru saja berakhir dengan BOOM Esports menjadi pemenang di Week 3 Main Event, menemani ONIC G dan Alter Ego, pemenang Week 1 dan Week 2 Main Event dan menjadi perwakilan Indonesia dalam VCT Stage 3 – Challengers SEA Playoffs. Mereka akan melanjutkan perjuangan menjadi dua tim terbaik di Asia Tenggara sebelum berangkat ke Berlin untuk VCT Stage 3 – Masters Berlin. 

Babak Challengers SEA Playoffs dimulai dengan babak Group Stage. 16 tim terbaik di Asia Tenggara serta Hong Kong dan Taiwan bertanding dalam perebutan dua posisi teratas dalam masing-masing grup. Dua tim terbaik dari masing-masing Group Stage ini adalah Bren Esports dari Filipina, CBT Gaming dari HongKong dan Taiwan, Paper Rex dari Malaysia/Singapura, Full Sense dari Thailand, BOOM Esports dan Alter Ego dari Indonesia,  serta Team Big Baam dan Cerberus Esports dari Vietnam.

Semakin Berkembang, Ekosistem VALORANT Indonesia Siap Sambut Agenda di Tahun 2022

Melihat antusiasme dari para fans, pemain, dan komunitas VALORANT di Indonesia, Riot Games Asia Tenggara siap menghadirkan rangkaian perjalanan turnamen untuk Indonesia di tahun 2022. Indonesia dapat menantikan perjalanan esports VALORANT yang lebih menantang dan pastinya lebih seru dalam mempersiapkan para pemain Indonesia dalam menjadi perwakilan di turnamen internasional. 

“Kami sangat bangga VCT Challengers Indonesia mendapatkan respons positif dari komunitas VALORANT, para pemain dan fans di Indonesia yang sudah lama mendambakan kembali hidupnya game FPS. Hingga VCT Challengers Indonesia Stage 3, ada 416 tim, baik dari profesional maupun komunitas, yang berpartisipasi dalam turnamen resmi VALORANT yang bergengsi ini, bahkan menjadi back-to-back champion sebagai perwakilan Indonesia di level Asia Tenggara,” ujar Edwin, VP Business Development One Up.

Edwin juga mengungkapkan bahwa ekosistem FPS VALORANT semakin berkembang di Indonesia, baik dari segi pemain, tim, esports, dan juga komunitas. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 4,4 juta views di YouTube channel VALORANT Esports Indonesia.

Hal senada disampaikan Chris Tran selaku Head of Esports Riot Games SEA, Hong Kong, dan Taiwan. Menurutnya, sejak VALORANT dirilis pada Juni 2020, penggemar sudah mengharapkan untuk melihat scene esports game ini. 

“Sejak saat itu, kami duduk di kursi terdepan dan melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam bakat-bakat esports di Indonesia, juga melihat bagaimana para pemain profesional mengembangkan keterampilan dan strategi mereka, semenjak turnamen perdana kami, First Strike sampai ke VCT Challengers Series Stage 3. Kami telah dan akan terus menyediakan platform regional dan internasional bagi tim-tim ini untuk menampilkan permainan terbaik mereka, sambil mempersiapkan untuk pertandingan Masters 3 di Berlin juga VALORANT Champions di akhir tahun ini,” ucap Chris Tran.

Dalam beberapa persiapan yang sedang dilakukan untuk tahun 2022, komunitas VALORANT adalah salah satu perhatian utama bagi Riot Games. Riot Games Asia Tenggara menyadari bahwa komunitas adalah salah satu hal terpenting dalam membangun kancah esports.

Hingga saat ini, mereka secara aktif menyelenggarakan beberapa kegiatan di komunitas, seperti kampanye Hari Kartini, Ramadhan dan Hari Raya, dan yang terbaru, Pesta Perayaan Kemerdekaan PPKM #dirumahaja untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Membangun dan melibatkan komunitas game selalu menjadi prioritas utama dari Riot Games untuk Asia Tenggara. Partisipasi juga kritik dan saran dari teman-teman komunitas menjadi sangat penting bagi kami untuk meningkatkan pengalaman mereka bermain VALORANT. Kami akan terus mencari cara yang lebih inovatif dan menarik untuk lebih banyak terlibat dengan para pemain profesional dan kasual di Indonesia,” jelas Brigitta Darmadji, Riot Games SEA Community dan Channel Specialist for Indonesia.

Seperti apa kejutan VALORANT di tahun 2022 nanti ya? Ikuti informasi selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar