image

Tips Starcraft 2 Memainkan Tiga Ras di Game-nya

Tips Starcraft 2 - Walaupun sudah banyak gim baru membanjiri pasaran, tapi Starcraft 2 tetap berada di hati pencintanya. Bahkan masih banyak pemula yang memainkan gim rilisan Blizzard Entertainment. Inilah strategi untuk memainkan tiga ras di Starcraft 2.

1. Memainkan Starcraft 2 sebagai Terran

Starcraft 2 sebagai Terran 1youtube

Jika dipikir-pikir, Terran merupakan ras terlemah dari dua ras lainnya di Starcraft 2, Protoss dan Zerg. Namun, Anda tetap bisa memenangkan permainan dengan menerapkan tips berikut ini.

Perintahkan SCV Perbaiki Bangunan Rusak

Anda bisa memerintahkan SCV untuk memperbaiki bangunan yang rusak. Bangunan yang rusak pada akhirnya akan runtuh bila tidak diperbaiki. Untuk memberikan perintah pada SCV, Anda bisa mengklik kanan bangunan yang rusak. Anda bisa memerintahkan lebih dari satu SCV untuk memperbaiki bangunan supaya cepat selesai.

Perintahkan SCV Mundur Jika Kondisi Berbahaya

SCV akan bekerja terus-menerus untuk merampungkan bangunan. Namun, ketika musuh menyerang, sebaiknya Anda memerintahkan SCV untuk mundur. Pilih SCV manapun, lalu klik kanan sebuah bangunan.

Dinding Pertahanan Bisa Menggunakan Supply Depot

Anda bisa menggunakan supply depot sebagai dinding pertahanan. Jika satu-satunya akses masuk ke basis pertahanan adalah melalui celah sempit, maka Anda bisa membuat dua-tiga supply depot secara berdampingan untuk menutup jalan. Di belakang supply depot, Anda bisa membangun marine. Musuh yang ingin menghancurkan Anda harus melewati supply depot itu terlebih dulu.

Perintahkan Medivac Bersama Pasukan Tempur

Medivac memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai kendaraan tempur dan menyembuhkan pasukan yang secara otomatis dalam jarak tertentu.

Hancurkan Sumber Pendapatan Musuh

Untuk mengalahkan musuh, Anda perlu menghancurkan titik terpenting dalam basis lawan, yaitu sumber pendapatan musuh. Tak lain tak bukan adalah tambang. Anda bisa memerintahkan Medivac untuk menyusup di tengah-tengah pekerja (SCV) musuh.

Dirikan Barrack Tak Jauh dari Basis Musuh

Anda bisa mendirikan barrack yang lokasinya tidak jauh dari basis musuh. Untuk melakukannya, Anda harus memerintahkan SCV untuk menjelajah peta hingga menemukan lokasi basis musuh. Mungkin strategi ini takkan membuat Anda memenangkan permainan, tapi setidaknya Anda sudah membuat gangguan.

2. Memainkan Starcraft 2 sebagai Protoss

Protossyoutube

Protoss memiliki pasukan yang hebat. Oleh karena itu, Anda perlu berstrategi untuk menekan musuh. Bagaimana caranya? Simak dalam tips memainkan Protoss di Starcraft 2.

Perpanjang Power Field dengan Membangun Beberapa Plyon

Musuh yang memahami strategi mengalahkan Protoss akan mengincar Plyon di basis. Ketika Plyon hancur, maka bangunan-bangunan yang ada di dalam power field akan berhenti berfungsi. Jika Anda memiliki banyak Plyon, maka hal ini bisa diminimalisir dan power field basis Anda akan berfungsi terus.

Perintahkan Probe Bekerja Usai Melengkungkan Bangunan

Saat bekerja, Probe tak perlu menjaga bangunan yang baru didirikannya. Namun, Probe sama sekali tidak mendirikan bangunan. Yang mereka lakukan adalah melengkungkannya. Saat Probe telah memulai proses pelengkungan, maka Anda bisa memberinya tugas untuk melakukan pekerjaan lain. Bangunan yang mau didirikan akan muncul secara otomatis.

Tidak Perlu Menyerang Berbondong-bondong

Ketika memutuskan memakai Protoss, Anda tidak perlu menyerang musuh dengan jumlah banyak. Meskipun jumlah banyak akan turut membantu mempercepat rusaknya bangunan musuh. Kenapa bisa begitu? Sebab pasukan Protoss memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan pasukan Terran atau Zerg. Anda bisa membagi dalam empat sampai lima gelombang penyerangan untuk terus menekan musuh.

Lepaskan Kemampuan Halusinasi Milik Sentry

Ketika menyerang basis musuh, sisipkan Sentry untuk memberi halusinasi kepada musuh. Sentry memiliki kemampuan membuat halusinasi di mata musuh dengan membuat pasukan bayangan. Hal ini bisa membuat musuh sibuk menghancurkan pasukan bayangan, sementara pasukan asli Anda sigap menggempur pertahanan dan memusnahkan musuh.

3. Memainkan Starcraft 2 sebagai Zerg

zerg starcraftyoutube

Anda bisa menerapkan empat strategi yang bisa dilakukan ketika memainkan Starcraft 2 sebagai Zerg. Apa saja itu?

Bangun Bangunan dengan Memperluas Creep

Dalam ras Zerg bangunan hanya bisa didirikan diatas Creep. Karena itu, Anda perlu memperluas Creep untuk membangun Hatchery dan Creep Tumor dengan cepat. Dengan mendirikan dua Creep Tumor pada radius sama akan membuat perluasan Creep Anda lebih cepat.

Bangun Hatchery Lebih Banyak

Perlu diketahui, semua pasukan Zerg menetas dari larva yang dihasilkan dari Hatchery. Tiap-tiap Hatchery menghasilkan tiga larva. Karena itu, Anda perlu membangun Hatchery sebanyak-banyaknya untuk memasok pasukan lebih banyak dan cepat.

Hancurkan Musuh dengan Baneling

Ras Zerg memiliki petarung imut yang bisa meledak ketika menyentuh pasukan musuh. Istilahnya martir bunuh diri. Nama martir ini adalah Baneling. Satu Baneling bisa menghancurkan sekelompok kecil pasukan yang lebih lemah, seperti Marine dari ras Terran.

Hancurkan Musuh dengan Zergling

Anda dapat membuat pasukan Zergling untuk menjelajah peta – mencari wilayah ekspansi baru sekaligus menghancurkan musuh. Pasukan Zergling ini sangat murah, sehingga Anda bisa membuatnya dengan sangat banyak.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar