Tim Perwakilan Vietnam Juarai ROS PC SEA Championship Season 1

ROS_SEA_1

Pertandingan final dari ROS SEA CHAMPIONSHIP Season 1 resmi berakhir pada 6 Januari lalu. Sebanyak 15 tim tangguh perwakilan dari Indonesia, Vietnam, dan Filipina (masing-masing negara mengirimkan 5 tim) telah dipertemukan untuk memperebutkan gelar juara ROS SEA CHAMPION 2018 dan total uang tunai senilai 250 juta rupiah.

Meskipun tidak berhasil menjadi juara di musim ini, namun kita patut bebangga karena lima tim perwakilan Indonesia yaitu LCE, A6, BTW EHO Esports, CNW, serta CO2 mampu bersaing dan bermain dengan bagus melawan tim tim elit negara tetangga.

ROS SEA CHAMPIONSHIP Season 1 ini merupakan event internasional pertama yang diadakan oleh VNG selaku publisher Rules of Survival, dengan tujuan untuk mengapresiasi para pemain sekaligus menunjukkan kemampuan komunitas ROS PC di kancah dunia.

Gelaran FINAL ROS SEA CHAMPIONSHIP terbagi ke dalam 5 Ronde yang dimainkan menggunakan map Ghillie. Di sini, peserta dituntut untuk memperoleh pon sebanyak-banyaknya. Semakin tinggi ranking maka poin yang didapatkan akan semakin besar begitu juga dengan jumlah kill. Apabila mampu mendapatkan kill maka akan mendapatkan poin tambahan sebesar 15 poin setiap kill.

Tim perwakilan Indonesia (Sumber gambar: VNG)

Terdapat banyak sekali momen-momen seru yang dapat kita lihat pada turnamen kali ini. Beberapa diantaranya adalah sewaktu BTW EHO tampil mengesankan pada ronde kedua dengan strategi yang sangat baik dan berhasil menumbangkan lawan lawannya. Selain itu, terdapat pula LCE yang menunjukkan taringnya pada ronde ke 3. 

Memasuki ronde ke 4, terlihat semua tim bermain dengan sangat hati-hati. Bermain dengan strategi jangkarnya, tim-tim dari Vietnam seperti UDG maupun Allstars mampu menyingkirkan tim-tim perwakilan Indonesia.

Strategi jangkar mulai nampak dipergunakan oleh kebanyakan tim saat pertandingan masuk ke ronde 5. Tim Indonesia yang terbiasa dengan strategi Rush and Kill sepertinya kewalahan untuk menggunakan strategi jangkar sehingga harus gagal untuk memenangkan ronde ke 5.

Tim Allstars dari Vietnam pada akhirnya berhasil memuncaki klasemen dan membawa pulang gelar ROS SEA CHAMPION 2018 ke negaranya.

Klasemen akhir SEA ROS CHAMPIONSHIP Season 1

Meski tidak menjadi juara, kita wajib berbangga kepada tim dari Indonesia karena berhasil masuk peringkat 10 besar yaitu peringkat ke 8 yang dipersembahkan oleh. LCE. We did a good job, guys! VNG berpesan agar para pemain bisa tetap semangat karena perjalanan depan masih panjang dan kesempatan selalu ada untuk yang selalu berusaha.

Dengan berakhirnya ROS SEA CHAMPIONSHIP Season 1, VNG mengucapkan terima kasih atas kehadiran beserta dukungan semua peserta dan komunitas ROS PC selama ini. Dijadwalkan, SEA CHAMPIONSHIP SEASON 2 akan berlangsung pada akhir tahun 2019. Dan sebelum itu bakal ada juga beberapa event menarik yang akan terus dihadirkan oleh VNG ke depannya.

Tetap pantau INDOESPORTS dan fanpage ROS PC Indonesia untuk update informasi terbaru seputar Rules of Survival!
 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar