a

Rules of Survival

blog2

Libas Musuh di Rules of Survival PC Memakai 5 Jenis Granat

Indoesports.com 11 Feb 2019 - Item-item destruktif dihadirkan pengembang Rules of Survival PC untuk meningkatkan pertahanan Anda. Salah satu senjata yang mempunyai daya hancur cukup besar adalah granat. Keberadaannya di semesta RoS cukup mudah dijumpai, sehingga tak terlalu sulit untuk dikumpulkan.

Sayangnya, sebagian pemain RoS mengabaikan granat karena merasa kurang efektif memberikan damage yang dibutuhkan. Ada juga yang tidak mengambilnya karena tidak tahu cara memakai granat di area yang mereka kunjungi. Jika Anda termasuk orang yang belum tahu atau kurang lihai memakai item tersebut, tak usah khawatir. Berikut ini ada penjelasan seputar jenis granat di RoS beserta langkah-langkah tepat mengaktifkannya.

Jenis-jenis granat di Rules of Survival

Ada lima macam granat yang tersedia di Rules of Survival for PC, yakni:

Smoke grenade

Jenis granat ini sebenarnya tidak memberikan daya hancur kepada musuh. Hanya saja, smoke grenade  akan membantu pemain melarikan diri atau saat hendak menyelamatkan rekan setim yang mengalami knock down. Sesuai namanya, granat tersebut akan mengeluarkan asap tebal yang bisa mengalihkan atensi musuh. Asap yang keluar bertahan selama 20 detik. Cukup lama untuk kabur dari lawan.

Frag grenade

Membutuhkan item untuk melumpuhkan musuh di dalam ruangan? Frag grenade adalah senjata yang tepat, karena daya hancurnya relatif besar, yakni 50 HP. Meski demikian, Anda juga harus hati-hati saat akan melemparkannya ke target yang sedang tersembunyi. Pastikan musuh sudah dalam posisi yang tersudutkan, sehingga mereka tak bisa lari ke mana-mana.

Stun grenade

Stun grenade, seperti halnya smoke grenade, tidak mampu memberikan damage kepada lawan Anda. Akan tetapi, ada fungsi lain yang dimiliki jenis granat ini, yakni cahaya menyilaukan. Untuk Anda yang perlu item pengalih perhatian, stun genade adalah opsi yang tepat. Silauan yang dikeluarkan bertahan selama 10 detik dan bisa dimanfaatkan untuk melarikan diri.

Molotov

Seperti versi dunia nyata, molotov yang beredar di Rules of Survival PC juga akan langsung meledak dan membakar area sekitarnya begitu Anda lempar. Daya hancur yang terbilang besar sangat ampuh Anda gunakan untuk melancarkan serangan kepada individual maupun tim. Daya hancur molotov adalah 4 HP per detik dan dapat memicu kebakaran selama 15 detik.

Chicken grenade

Ya, jenis granat ini bisa dikatakan unik karena benar-benar didesain seperti ayam bertubuh bundar. Namun, jangan terkecoh tampilannya yang imut-imut! Chicken grenade ternyata sanggup menghasilkan daya hancur sebesar 75 HP. Bahkan damage tersebut lebih besar dibandingkan dengan jenis granat lain seperti frag grenade.

Kapan dan bagaimana cara memakai granat?

Sekarang, mari kita bahas lebih dalam tentang cara dan waktu yang tepat untuk memakai granat di Rules of Survival for PC. Senjata ini bisa Anda lempatkan saat:

  • Musuh sedang knock down. Jenis granat yang direkomendasikan adalah molotov karena daya hancurnya akan membakar area sekitar lawan, sehingga rekan satu timnya akan kesulitan untuk melakukan revive;

  • Melarikan diri dari musuh yang sukar Anda kalahkan. Anda tak perlu menggunakan jenis granat dengan damage besar. Smoke grenade saja cukup selama Anda bisa cepat kabur;

  • Memaksa musuh keluar dari objek yang mereka kenakan sebagai cover. Manfaatkan chicken grenade atau frag grenade untuk mengeluarkan lawan, lantas tembak atau bunuh saat mereka sudah keluar. Anda juga bisa memilih stun grenade sebagai alternatif.

Ketika hendak melempar granat, perhatikan garis merah yang muncul. Garis tersebut berfungsi sebagai pengarah. Jika ada benda atau objek lain yang menghalangi, maka lingkaran merah akan muncul di ujung garis tersebut. Salah melempar granat malah akan menghabisi Anda di tempat.

Kemudian, jangan terlalu lama menahan granat. Di RoS, semua granat punya tenggat selama 7 detik saat akan dilemparkan. Kalau Anda melihat tanda 2 detik, itu adalah waktu yang dianjurkan untuk segera mengarahkannya ke target. Jadi, bisa dibayangkan kalau Anda ragu sampai tak jadi melempar granat?

Semoga tips memakai granat di Rules of Survival PC ini membantu Anda!

Tags:

Share Post
Related Post
Add Comments
Silahkan login terlebih dahulu
0 Comments