monster-ragnarok-1300x500

Monster-monster Lama yang Tak akan Dijumpai di Ragnarok M: Eternal Love


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Moster Ragnarok M: Eternal Love mengundang reaksi yang cukup beragam baik dari penggemar maupun pemain MMORPG. Anda yang sebelumnya tak pernah memainkan gim dari waralaba Ragnarok mungkin tidak akan menghadapi kendala dan mungkin saja menyukainya. Namun untuk mereka yang sudah lama bermain sejak Ragnarok Online, perubahan-perubahan pada Eternal Love akan sedikit mengejutkan.

Satu dari sekian perbedaan yang terlihat adalah hilangnya sejumlah monster ikonik dari serial orisinalnya. Lantas, monster apa saja yang tak akan Anda temui di Eternal Love?

Hode

Anda yang baru melihat Hode mungkin akan kaget mendapati bentuknya yang menyerupai genitalia pria. Keunikannya tersebut yang lantas menjadikan Hode sebagai salah satu konten meme pertama yang beredar di dunia gaming Indonesia. Monster satu ini sebenarnya merupakan cacing dari daratan Sograt. Karena bentuknya pula Hode sering kali dijadikan sebagai simbol pemain pria yang memakai karakter perempuan. Sayangnya, Anda tak akan menjumpai monster ini lagi di Eternal Love.

Merman

Merman dikenal sebagai ‘bapak’ dari segala Obeaune yang tinggal di Underwater Cave. Sebelum ‘hilang’ dari daftar monster Eternal Love, monster ini dianggap sebagai salah satu ikon penjaga di Byland Island yang paling disegani gamers pemula. Tidak sedikit pemain baru yang serta-merta melakukan teleport atau lari sejauh mungkin saat Merman muncul di tengah perburuan Obeaune. Merman pun tidak sempat menyandang status sebagai Mini Boss yang lantas ditampuk Toad.

Argos

Monster berikutnya yang tak akan Anda lihat di Eternal Love adalah Argos. Padahal, sahabat akrab dari Argiope tersebut merupakan salah satu monster yang paling dikenal pemain mage. Argos yang memiliki bentuk fisik menyerupai laba-laba ini memang berjalan lambat, tetapi hal tersebut menguntungkan bagi mage yang ingin berburu. Anda yang pernah mencicipi Ragnarok Online pasti tahu kalau Argos dapat diserang menggunakan combo Fire Bolt dengan Fire Wall.

Dark Frame

Kemudian, ada Dark Frame yang tak akan pemain lama lihat lagi saat memainkan Ragnarok M: Eternal Love. Monster ini paling sering diburu archer pemula yang ingin mengejar job level sampai meminta Priest untuk di-GB-kan saat mencapai Glast Heim. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan Dark Frame mempunyai job experience yang sangat tinggi, bahkan bila dibandingkan dengan Rideword yang malah dianggap mengganggu. Jika berhasil diburu, monster ini bisa mengubah archer jadi hunter atau sniper.

Zombie dan Ghoul

Ketidakhadiran Zombie dan Ghoul di Eternal Love cukup mengecewakan pemain yang sudah akrab dengan duo undead tersebut. Padahal kedua monster ini termasuk yang dikenang banyak pemain, terutama kalau Anda memilih karakter Acolyte. Bisa dikatakan, Zombie dan Ghoul merupakan teman-teman terbaik untuk job pendukung tersebut. Anda mungkin akan merindukan keberadaan Zombie saat mampir ke Payon Cave dan Ghoul yang biasanya ada di Churchyard, Glast Heim.

Skel dan Zombie Prisoner

Skel Prisoner dan Zombie Prisoner, sesuai namanya, merupakan penghuni penjara di Glast Heim. Tak jauh berbeda dari Zombie dan Ghaul, kedua monster ini sering kali menemani karakter Acolyte maupun Assassin. Bukan hanya itu, mereka juga membantu Crusader yang ingin memakai skill Grand Cross dan mendampingi Rybio yang sama-sama dihapus dari Eternal Love. Wajar saja sejumlah pemain sangat menyayangkan absennya dua monster tersebut.

Skel-Worker dan Myst

Tak ada yang lebih menyenangkan dari menunggangi Peco-peco untuk berburu di Coal Mine dengan alunan musik rock bagi para Knight. Tambang yang mereka tuju berlokasi di area Geffen dan dijada Skel-Worker bersama Myst. Sayangnya, baik tambang maupun kedua monster tersebut sudah tidak eksis lagi di Eternal Love. Padahal, Skul-Worker mempunyai kartu yang dianggap sebagai harta berharga bagi warga yang tinggal di Rune-Midgards. Namun, kartu tersebut masih disediakan pada versi mobile.

Keputusan pengembang untuk tak lagi menampilkan monster-monster di atas di Eternal Love bukan tanpa alasan. Bisa saja mereka ingin menggantinya dengan sejumlah monster yang lebih tangguh agar permainan Anda di Ragnarok M: Eternal Love pun semakin mengesankan dan jauh lebih menantang.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar