image

Tim PUBG China WO dari MET Asia Series

MET Asia Series: PUBG Classic baru saja selesai digelar. Turnamen MET Asia Series digelar selama 3 hari, yakni mulai tanggal 26 Juli hingga 28 Juli 2019. Seperti namanya, MET Asia Series merupakan turnamen setingkat Asia. MET Asia Series: PUBG Classic merupakan event ketiga dan termasuk event final pada classic series PUBG Esports 2019.

Karena turnamen setingkat Asia yang diselenggarakan di Bangkok, maka dari itu beberapa negara di Asia mengirimkan timnya untuk berjuang di MET Asia Series: PUBG Classic, termasuk tim yang berasal dari China. Pada awal penyelenggaraan, MET Asia Series: PUBG Classic berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Sayangnya, pada hari kedua terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba saat turnamen sedang berlangsung. Hal ini tentu membuat para pemain, staf, maupun penonton merasa kecewa dan frustasi. Tim PUBG yang berjuang pada hari kedua dan ketiga tentu merasa was-was akan penyelenggaraan MET Asia Series: PUBG Classic.

MET Asia Series 1MET Asia Series: PUBG Classic

Permasalahan yang dialami oleh MET Asia Series: PUBG Classic tentu tak hanya itu saja. Pasalnya beberapa tim yang berasal dari China melakukan WO dalam turnamen ini. penyebabnya yakni kejadian tersebut ternyata memengaruhi seluruh area pertandingan. Banyak pula yang menanyakan kelanjutan dari turnamen ini. Gelaran turnamen yang diadakan oleh Mineski ini tentu sudah disetujui oleh PUBG Corp. Sehingga, sudah sewajarnya jika Mineski mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan oleh PUBG Corp.

Telah terjadinya kesepakatan tersebut, maka PUBG Corp berhak untuk menolak maupun mengintervensi turnamen yang diadakan. Untuk mengatasi hal ini, maka pihak penyelenggara memberikan dua opsi kepada para pemain PUBG. Opsi tersebut yakni tim yang masih bertahan akan mendapatkan kompensasi atau melanjutkan kompetisi namun menggunakan poin pada peta yang akan dibuat secara ulang lagi. Akhirnya para tim PUBG tersebut menyerahkan segala keputusan kepada pihak pengembang.

MET Asia SeriesMET Asia Series: PUBG Classic

PUBG Corp. kemudian memberikan keputusan untuk menghapus semua pilihan opsi yang disediakan. PUBG Corp. akhirnya membuat opsi yang ketiga, di mana akan menggabungkan poin kompensasi dengan skor pada peta yang akan dimulai ulang lagi. Ternyata opsi yang diberikan oleh PUBG Corp. ini diberikan 30 menit sebelum pertandingan dimulai. Sayangnya, opsi ketiga yang diberikan oleh PUBG Corp ini tidak disukai oleh para pemain.

Para pemain yang tidak menyukai opsi tersebut dianggap tidak menghargai PUBG Corp. Hal ini membuat pengembang PUBG memutuskan untuk mengancam para tim yang tidak setuju dengan mendiskualifikasi tim dari gelaran MET Asia Series. Diskualifikasi dilakukan sebab pihak pengembang PUBG menganggap sia-sia jika turnamen dilanjutkan dengan paksaan.

Kajadian tersebut membuat pemain merasa dikhianati. Bahkan PUBG Corp. sendiri juga meminta pihak Mineski untuk mengatasi kemarahan dari para pemain. Sayangnya, para staf yang mengadakan acara pun hanya terdiam tanpa mengatasi kejadian tersebut. Bahkan beberapa staf meminta agar kantor penyelenggara diberi keamanan supaya para pemain tak mendekat ke arah kantor. Kejadian ini benar-benar membuat para pemain merasa frustasi dan tidak puas akan penanganan acara MET Asia Series. PUBG Corp, bahkan secara terbuka mulai menyalahkan keadaan pada Mineski. Bahkan, PUBG Corp. juga mengungkapkan akan melakukan penyelidikan terkait permasalahan ini.

MET Asia Series 3MET Asia Series: PUBG Classic

Dalam kejadian tersebut, dengan terpaksa semua tim melanjutkan pertandingan babak ke 13. Namun, mereka tiba-tiba menyadari jika leaderboard acara yang ada di MET Asia Series tidak sesuai dengan yang seharusnya. Hal ini lah yang akhirnya membuat tujuh tim dari China memutuskan untuk memboikot dengan melakukan WO dari turnamen MET Asia Series. WO yang dilakukan oleh tim China membuat pertandingan yang awalnya 18 pertandingan, menjadi 15 pertandingan saja.

Segala situasi yang terjadi dalam MET Asia Series memang telah teratasi, namun hal ini tentu sudah mencoreng MET Asia Series. Sebenarnya tim dari China mencurigai bahwa tim dari Asia Tenggara berbuat curang. Selain itu, tim dari Korea juga melakukan kolusi. Namun, saat membuat keputusan PUBG Corp, tidak menyatakan hal yang demikian. Meski begitu, seorang sumber mengatakan bahwa tim dari China tersebut telah kembali untuk menghadiri turnamen. Namun, turnamen tersebut tidak disiarkan secara langsung oleh DouYu di China.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar