PUBG PC vs PUBG Mobile

Apakah PUBG Mobile Mematikan PUBG PC?

Bukan hanya sekali atau dua kali muncul debatan argumen PUBG Mobile vs PUBG PC. Ada banyak perbandingan-perbandingan antara kelemahan dan keunggulan game masing-masing. Melihat tingginya minat sobat gamers terhadap game PUBG Mobile dilihat dari banyaknya game ini didownload dan digunakan di Playstore dan App Store. Namun bukan berarti minat terhadap game PUBG PC turut menghilang.

Tentu saja masing-masing sudah memiliki fans masing-masing dengan alasan yang berbeda-beda. Seakan tak habisnya kedua game ini dibanding-bandingkan. Namun, apa benar PUBG Mobile mematikan PUBG PC?

PUBG Mobile vs PUBG PC
youtube.com

PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, sementara Bluehole adalah pihak developer dari PUBG PC. Keduanya sama-sama tidak ingin disamakan, itu sebabnya kita melihat pergantian season PUBG Mobile jauh lebih cepat dibandingkan dengan PUBG PC.

Di Indonesia sendiri masih terdapat banyak sekali sobat gamers yang bertahan dengan game PUBG PC ini. Walau tak sedikit juga yang memainkan keduanya sangking cintanya dengan game battle royale satu ini. Beberapa netizen gamers yang sudah menyicipi kedua game versi Mobile dan PC ini turut berkomentar. Nah sobat gamers, ayo keluarkan opini kalian masing-masing.

PUBG PC location
youtube.com
  • Gratis dan Berbayar

Perbedaan yang paling mudah ditemukan tentu saja antara game yang satu gratis dan satunya lagi adalah game berbayar. Memang bagi sebagian orang terutama netizen gamers, mengeluarkan sejumlah rupiah atau dolar untuk merasakan sensasi bermain game bukanlah masalah. Namun kenyataannya adalah, jumlah rata-rata penduduk Indonesia dan sebagian besar netizen gamers Indonesia lebih banyak yang hidup di garis pereknonomian rata-rata. Terutama ketika sobat gamers banyak yang datang dari generasi milenial. Jika merujuk pada angka, sobat gamers bisa menebak sendiri game mana yang lebih banyak penggunanya.

  • Mobile dan PC

Ini merupakan perbedaan paling mendasar sobat gamers, ketika bisa dipastikan bahwa hampir semua kalangan milenial memiliki gadget. Sementara, belum tentu semua PC sanggup mengoperasikan game-game seperti PUBG ini. Sobat gamers seakan mendapat gambaran bahwa pengguna game mobile lebih banyak daripada pengguna PC. Lalu apakah faktor ini semata-mata mematikan PUBG PC?

PUBG Mobile vs PUBG PC
youtube.com
  • Auto dan Manual

Seperti yang sobat gamers ketahui, teknis permainan kedua jenis game ini tentu berbeda sejak keduanya datang dari dunia yang berbeda, yaitu PC dan mobile. Apa benar PUBG Mobile lebih mudah dimainkan daripada PUBG PC? Hmm... bagaimana menurut sobat gamers sekalian?

  • Turnamen Mobile dan Turnamen PC

Jika dilihat dari sisi turnamen yang digelar, terlihat perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua game ini sobat gamers. Setuju tidak, kalau belakangan ini turnamen PUBG PC di Indonesia sudah jarang diadakan? Nah, oleh karena itu, sobat gamers tidak boleh melewatkan turnamen PUBG PC yang akan digelar bulan November ini. Untuk para sobat gamers PUBG PC yang merindukan turnamen, kalian harus ikut dan saksikan IES LEAGUE PUBG Season 2. Turnamen ini kembali diadakan karena melihat antusiasme dari sobat gamers terhadap INDOESPORTS LEAGUE Season 1 lalu. Pendaftaran untuk turnamen season ini akan segera dibuka. Oleh sebab itu, sobat gamers jangan sampai ketinggalan ya. Karena slot partisipan hanya akan dibuka untuk 32 tim saja. 

Pada akhirnya kesimpulan mana yang terbaik jatuh pada ‘selera’masing-masing. Ada netizen gamers yang mendewakan grafik gambar. Ada pula yang lebih mementingkan efisiensi bermain yang bisa dilakukan dimana saja. Bisa juga disimpulkan bahwa Tencent dan Bluehole memiliki target pasar yang berbeda. Meski untuk memainkan game PC membutuhkan usaha yang ‘lebih’ namun ternyata tak membuat PUBG PC kehilangan penggemarnya begitu saja. Terbukti karena pengguna game PC ini di Indonesia masih banyak.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar
  • viona anata
    viona anata

    Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di QQHarian,net sekarang juga guys. . .🥳🥳😘 Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)