PUBG_LITE_2

PUBG Lite, Versi yang Lebih Ringan untuk PUBG PC

Selama setahun terakhir ini, PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG terus mendominasi di genre battle royale dan bahkan sempat menjadi salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak di dunia. Sebuah laporan dari Polygon di bulan Juni tahun lalu mengatakan bahwa jumlah pemain PUBG telah mencapai angka 400 juta orang dan game ini berhasil terjual sebanyak 50 juta kopi.

Salah satu kelebihan PUBG adalah, game ini menawarkan kualitas grafis tinggi yang hampir mendekati nyata. Sayangnya, dikarenakan grafisnya tersebut, secara langsung game ini memerlukan spesifikasi komputer yang lumayan tinggi. Alhasil, game ini pun tidak bisa dimainkan oleh hampir semua orang. Bahkan katanya masih ada banyak pemain yang tidak bisa menikmati PUBG secara maksimal dikarenakan kebutuhan komputer game ini benar-benar tinggi.

PUBG Corporation

Yep, grafis tinggi mendekati nyata yang tadinya diharapkan bisa menjadi kelebihan utama, sekarang malah berubah menjadi sebuah masalah bagi PUBG sendiri. Tidak sedikit pemain pun pindah ke game lain dengan kebutuhan spesifikasi komputer yang jauh lebih ringan.

Sebagai perusahaan yang menginginkan agar game buatannya bisa terus mendapatkan pemain baru, tentunya Bluehole dan PUBG Corporation harus melakukan sesuatu. Dan, ya, mereka akhirnya menemukan solusi untuk masalah tersebut dengan menghadirkan PUBG Lite.

Pertama kali dirilis di Thailand, dikatakan bahwa PUBG Lite adalah versi ringan dari PUBG yang dibuat khusus agar bisa dimainkan di komputer-komputer yang tidak mampu memenuhi pengaturan game saat ini. Rencananya, PUBG Lite akan dirilis dalam waktu dekat dan ditujukan kepada pemain dari kawasan Asia Tenggara, meskipun masih belum tahu apakah pemain dari region lain dapat ikut memainkannya atau tidak. 

Untuk lebih jelasnya, semua pemain akan berada di server yang sama, terlepas dari jenis klien. Spesifikasi kebutuhan komputer untuk PUBG Lite dapat dilihat di bawah, coba kamu bandingkan dengan versi orisinilnya.

PUBG Corporation

Sangat tidak sabar untuk melihat apakah jumlah pemain di PUBG akan meningkat setelah versi ringan ini dirilis. Atau bisa jadi versi yang lebih ringan ini masih terlalu berat untuk sebagian orang? Tapi satu hal yang pasti, PUBG sudah melakukan sebuah pekerjaan yang berguna demi mempertahankan popularitasnya sebagai game battle royale tersukses di dunia. Seperti biasa, berikan pendapatmu di sini.

Thanks kepada teman kita dari MMO Culture yang sudah membagikan informasi keren ini.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments