PUBG Thumb

PUBG Bakal Dijadikan Film dan TV Series?

Game PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG merupakan game dengan popularitas luar biasa yang dikembangkan oleh PUBG Corp. Krafton selaku induk dari perusahaan PUBG Corp. mengatakan, PUBG akan dibuatkan film dan serial televisi.

Krafton yang bermarkas di Korea Selatan baru saja melakukan sebuah investasi strategis ke salah satu anak perusahaan lokalnya yang bernama Hidden Sequence. Investasi ini bertujuan untuk memperluas pengaruh mereka di sektor hiburan.

"Sasaran utama investasi ini adalah untuk mengembangkan Intelektual Properti (IP) milik Krafton. Kami akan memanfaatkan Intelektual Properti (IP) yang kami miliki termasuk PUBG untuk menghasilkan konten video, film maupun serial televisi," terang Krafton kepada Thekoreaherald.

Meski begitu, Krafton tidak mau menyebutkan berapa besaran investasi yang mereka lakukan kepada anak perusahaan mereka di bidang hiburan tersebut.

5 Role PUBGM Carry

Didirikan sejak 2016, Hidden Sequence merupakan perusahaan yang dikenal memproduksi serial televisi. Di antaranya "Save me" yang disiarkan di Channel televisi OCN pada tahun 2017 dan serial drama web berjudul "Reset Life" yang dirilis tahun lalu.

"Krafton akan membawa Intelektual Properti (IP) game kami ke format yang berbeda termasuk esports, film, drama dan komik web. Selain itu kami juga akan mengamankan IP original kami yang bisa diubah menjadi sebuah game. Krafton akan melakukan investasi besar-besaran untuk waralaba IP kami," kata CEO Krafton Kim Chang-han.

PUBG yang merupakan salah satu game terpopuler memiliki pemain aktif sangat besar. Bulan lalu saja menurut data Statista PUBG mampu membukukan angka 469.570 pemain. Untuk rekor tertingginya sendiri sebesar 3,24 juta pemain pada Januari 2018.

PUBG Corp. sendiri sangat sensitif terhadap IP andalannya ini. Terhitung beberapa kali PUBG Corp. melayangkan tuntutan hukum terhadap game-game yang mereka rasa mencoba meniru PUBG. Sebut saja Rules of Survival, Knives Out, dan Fortnite.

map livik pubg mobile spot mendarat

Wajar saja PUBG Corp. sangat keras melindungi PUBG. IP ini adalah ladang uang mereka. Berkat popularitas PUBG, Krafton mendapatkan pendapatan sebesar 800 triliun US Dollar, sedangkan keuntungannya diperkiraan di atas 250 triliun US Dollar pada tahun lalu.

Penasaran seperti apa film ataupun serial televisi adaptasi dari game PUBG ini? Ikuti perkembangannya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar