vikendi 2

Melihat Lebih Dekat Vikendi, Map Termuda di PUBG PC yang Penuh Salju

Indoesports.com 15 Mar 2019 - Vikendi adalah map dengan tema salju yang ada di dalam dunia PUBG. Meskipun umurnya baru beberapa bulan, menjadikannya map termuda di dalam gim ini, nampaknya pihak pengembang telah banyak mengutak-atik Vikendi untuk versi PC, terutama dari segi gameplay-nya. Atau, singkat cerita, update yang dilakukan berkaitan dengan aktivitas looting.

Belum lagi, pihak pengembang PUBG PC nampaknya menanggapi kritikan soal jumlah senjata sub-machine yang terlalu banyak di dalam permainan, terutama Tommy Gun dan MicroUzi. Barangkali itulah alasan mengapa sniper rifles seolah jadi senjata yang paling banyak berceceran sekarang ini. Di samping itu, looting di lokasi-lokasi yang populer pun sudah dipaksa agar ditekan jumlahnya.

Salju di Map Vikendi

vikendi 3

Apakah pemandangan salju yang membentang di Vikendi adalah satu-satunya daya tarik yang dimiliki map termuda di dunia PUBG PC ini? Tentu saja tidak. Sebab, selain keberadaan snowmobile yang dijamin membuat permainan jadi makin seru, adanya salju yang menutupi nyaris seluruh Vikendi berarti bahwa para pemain akan meninggalkan jejak kaki maupun jejak apapun. Di samping itu, masih ada angin kencang yang hembusannya menghasilkan suara-suara, sehingga Anda akan mengalami kesulitan dalam mendengar. Dan hal tersebut biasanya jadi tanda-tanda kematian Anda di dalam permainan.

Penampakan Map Vikendi

xbox3.jpg.2cc115f76f50fb4d477db17f0c6cecf6.0

Meskipun ukuran map yang satu ini sedikit lebih besar daripada Sanhok, keberadaan bukit serta kota membuat Vikendi jadi terasa lebih besar. Di samping itu, kota-kota seperti Dobro Mesto memiliki karakteristik yang membuatnya terasa lebih nyata dibandingkan kota-kota lain, misalnya seperti di map Erangel.

Meskipun para pemain memiliki lebih banyak waktu di awal untuk persiapan di Vikendi, bahkan lebih lama daripada waktu persiapan di map Sanhok, Anda akan tetap harus menyeberangi map menuju ke circle awal yang lebih kecil. Tugas ini sebenarnya tidak sesulit kelihatannya, terlebih dengan adanya kendaraan yang relatif mudah ditemukan, sehingga akan mempermudah pergerakan Anda sepanjang permainan.

Akan tetapi, sekali lagi ingat bahwa tumpukan salju tersebut akan membuat jejak kaki maupun snowmobile yang Anda kendarai tercetak di atas permukaan. Dan hal ini pun berarti bahwa para pemain memiliki cara lain yang mudah untuk melacak para pemain lainnya. Sementara itu, gemuruh tiupan angin akan mempersulit pemain untuk mendengar langkah kaki, bahkan suara pintu yang terbanting menutup sekalipun.

Berbicara soal suara, Anda bisa perhatikan bahwa suara langkah kaki di dalam salju terdengar tajam dan menyerupai suara asli di dunia nyata. Dan meskipun suara tiupan angin bisa mengganggu fokus Anda dalam upaya untuk menghindari kejaran pemain lainnya, tetap saja suara angin tersebut membuat suasana sepanjang permainan makin menegangkan dan dinamis.

Jika Anda sudah download PUBG PC, maka tak ada salahnya untuk langsung terjun ke Vikendi dan memulai petualangan Anda. Sebab, map yang satu ini secara umum tetap sangat layak untuk dijelajahi dan dimainkan (terlepas dari keberadaan toko anggur yang aneh, mengingat kondisi Vikendi yang bersalju. Akan tetapi, hal ini bisa jadi berarti harga anggur yang lebih murah, bukan?).

Dan sudah ada banyak pemain yang membuktikan serta mengakui bahwa map Vikendi memang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Terlebih dengan upaya PUBG Corp. dalam mengutak-atik map yang satu ini. Kalau Anda tidak ingin ketinggalan keseruannya, maka Anda harus download PUBG sekarang juga dan langsung mulai bermain!

Walaupun jejak langkah kaki maupun snowmobile bisa tercetak jelas di atas permukaan bersalju, anehnya Anda bisa berlarian dengan bebas di atas permukaan danau yang membeku tanpa terpeleset sama sekali. Padahal, hal tersebut bisa dibilang mustahil di dunia nyata. Di samping itu, ada juga beberapa lokasi di map Vikendi di mana jejak kaki atau ban tidak nampak sama sekali. Glitch yang satu ini semoga bisa diatasi sesegera mungkin, termasuk beberapa glitch grafik lainnya yang tak terduga dan sudah banyak pemain temukan.

Menjajal Mengendarai Snowmobile

vikendi_mobilesnow

Lantas, bagaimana dengan snowmobile yang jadi salah satu opsi kendaraan di Vikendi saat ini? Rupanya, kendaraan ini mudah untuk digunakan. Bahkan lebih gampang daripada Dacia dan memiliki kendali yang lebih baik dibandingkan UAZ.

Kendaraan ini hanya punya dua kursi di dalamnya, dengan suara mesin yang sayangnya berisik. Sementara itu, Dacia nampaknya jadi opsi yang lebih baik untuk berpindah tempat di atas permukaan bersalju.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments