pubg-mobile-fpp 7

Kesulitan yang Dihadapi Saat Pindah ke Mode FPP di PUBG Mobile

Mode FPP di PUBG Mobile - Mode FPP (first person perspective) pada PUBG Mobile memang bukan hal baru. Namun, menggunakan mode tersebut dianggap sebagai kesulitan bagi pemain baru atau yang sudah terbiasa memakai mode TPP (third person perspective). Banyak pemain yang pada akhirnya melupakan strategi dan mau tak mau belajar lagi dari awal untuk menguasainya.

Meski demikian, masih banyak gamers yang penasaran dengan mode FPP walau harus menghadapi berbagai kesulitan. Jika Anda salah satu di antaranya, Anda mungkin akan mengalami hal-hal berikut ini saat menjajal mode sudut pandang orang kesatu yang tersedia di PUBG.

  • Adaptasi yang tidak mudah

pubg-mobile-fpp

Beberapa pemain yang sudah jago di mode TPP atau jenuh kadang melakukan penyegaran dengan pindah ke mode lain, termasuk ke FPP. Sayangnya, sebagian di antara mereka malah menemukan hal-hal sulit yang malah menjebak mereka untuk bisa menguasainya.

Betapa tidak? Proses adaptasi FPP dalam PUBG Mobile Indonesia akan langsung Anda rasakan saat mendapatkan senjata pertama. Ruang Anda mengamati pergerakan musuh juga tak akan seluas TPP, terutama karena Anda melihat semuanya dari sudut pandang sendiri.

  • Tanggung saat akan membidik

pubg-mobile-fpp 1

Senjata-senjata yang terdapat pada FPP mode dirancang dengan jangkauan tembak yang sedikit menyimpang dari crosschair. Hal tersebut bakal Anda dapati saat menggunakan senjata tipe shotgun yang dari segi sebaran pelurunya tak selalu tepat di tengah per tarikan pelatuk.

Lebih parahnya lagi, Anda yang baru menjajal mode FPP di PUBG Indo pun akan merasakan kestabilan yang kurang maksimal saat menembak. Bahkan membidik dengan Scope hologram dan dari posisi dasar pun tak akan jauh berbeda. Kebiasaan mengumpulkan Scope mendadak pun jadi hambatan baru.

  • Pemain tidak bisa mengintip

pubg-mobile-fpp 2

Berkaitan dengan salah satu poin, mode TPP menjadi favorit pemain karena sejumlah alasan, salah satu di antaranya adalah menyediakan area kamera luas. Bahkan fitur PUBG Mobile tersebut dapat diaktifkan saat Anda sedang bersembunyi. Anda hanya perlu menggeser sedikit kamera untuk mengintip lawan.

Sayangnya, hal tersebut tidak akan Anda jumpai saat pindah ke mode FPP. Jadi wajar saja kalau gamers yang terjun ke mode ini cepat panik begitu mencari tempat bersembunyi. Anda tidak akan mendapatkan keuntungan menonton karakter jagoan saat Anda berada di sudut pandangnya.

  • Berenang di perairan gelap

pubg-mobile-fpp swiming

Sudah menjadi rahasia umum kalau rendering air di PUBG versi mobile bakal suram, terutama kalau ponsel pintar yang Anda gunakan punya spesifikasi kurang bagus. Tidak sedikit pemain yang langsung diserang tembakan lawan saat baru mencapai daratan atau pantai.

Berenang di mode TPP saja sudah buruk, apalagi saat Anda pindah ke mode FPP. Sebaiknya Anda tidak mengambil langkah ini saat berada di peta Erangel. Pasalnya, perairan gelap di sana bukan membatasi jarak pandang saja, tetapi mematikan strategi selam-muncul milik Anda.

  • Harus menggali ranking lagi

pubg-mobile-fpp rank

Hal selanjutnya yang bakal membuat pemain PUBG Mobile Apkpure kewalahan saat pindah ke mode FPP adalah harus menggali ranking lagi. Gamers yang belum mempelajari mode FPP akan kaget saat mengetahui kalau rank Platinum-nya belum dilanjutkan selama berbulan-bulan.

Tidak sampai di situ, rank yang berada di TPP maupun FPP berjalan secara independen. Artinya? Ketika pindah dari TPP ke FPP, semua rank yang sudah dicapai pada satu mode tak akan ikut pindah ke mode baru. Jadi, Anda harus mulai lagi dari awal.

  • Latihan untuk menguasai mode

pubg-mobile-fpp 3

Menilik semua kesulitan yang akan dihadapi pada poin-poin sebelumnya, hanya ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bertahan di mode FPP: latihan lagi dari awal. Meski artinya Anda akan bergerak bak pemain baru di semesta PUBG.

Tentu saja Anda bisa kembali ke mode TPP kalau tidak tahan dengan FPP. Hanya saja, saat nantinya kembali ke mode FPP, Anda akan mendapati masalah serupa. Jadi, tak ada salahnya menguasai serta merancang strategi di mode FPP sampai terbiasa.

Bagaimana? Apa Anda masih tertarik untuk pindah mode di PUBG Mobile dari TPP ke FPP?

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments