Jangan Pusing, Ini Cara Membuat Akun PUBG Lite PC dan HP

cara-membuat-akun-pubg-lite-4

Cara Membuat Akun PUBG Lite PC dan HP

Bagi Sobat Gamers yang bingung mengenai bagaimana cara membuat akun PUBG Lite, sebenarnya ini sangat mudah. Tidak ada bedanya dengan membuat akun PUBG orisinal baik di PC maupun mobile. Hanya saja, installer yang digunakan memang berbeda karena PUBG Lite adalah aplikasi terpisah.

PUBG Lite untuk PC Berspesifikasi Low-end

cara-membuat-akun-pubg-lite

PUBG Lite sendiri adalah versi ringan PUBG untuk perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah. Berbeda dengan versi orisinalnya yang berbayar, versi lite PC bisa didapatkan secara gratis. Begitu pula dengan PUBG Lite Mobile yang juga bebas diunduh di Play Store.

PUBG Lite beta pertama kali dirilis pada Januari 2019 di Thailand, kemudian melebar ke negara-negara Asia Tenggara. Para penggemar sangat antusias menantikannya, terutama saat itu hadir di India. Sebab pengguna PC berspesifikasi low-end kini juga berkesempatan memainkan PUBG di perangkat mereka.

Namun tentu ada banyak hal yang dikorbankan untuk menekan ukuran dari game ini. Salah satu yang paling mencolok adalah perbandingan grafis antara PUBG PC versi orisinal dan lite. Tetapi untungnya ini masih jauh lebih baik daripada tampilan di PUBG Mobile dalam pengaturan ‘Ultra’.

Spesifikasi Minimum untuk Bermain PUBG Lite

cara-membuat-akun-pubg-lite

Sebelum memasang permainan ini, Sobat Gamers sebaiknya mengetahui spesifikasi minimumnya terlebih dahulu. Sebab mungkin ada beberapa komponen yang tidak memadai pada PC Anda. Berikut spesifikasi minimum untuk bermain PUBG Lite PC.

  • CPU: Core i3 2.4GHz
  • Sistem Operasi: Windows 7/8/10, 64-bit
  • RAM: 4GB
  • VGA Card: DirectX11 Intel HD Graphics 4000
  • Ruang Penyimpanan: 4GB

Jika memenuhi syarat tersebut artinya PC Sobat Gamers bisa menjalankan PUBG Lite. CPU dan kartu grafis adalah yang paling memengaruhi kinerja game. Jadi sebaiknya gunakan PC yang spesifikasinya melebihi syarat minimum di atas.

Cara Install dan Membuat Akun PUBG Lite

cara-membuat-akun-pubg-lite
Cara Membuat Akun PUBG Lite

Seperti dibahas di awal, installer untuk PUBG Lite berbeda dengan versi orisinalnya di Steam. Ikuti langkah-langkah pemasangan dan cara membuat akun PUBG Lite berikut ini.

  1. Kunjungi situs web resmi PUBG Lite di tautan ini untuk mendapatkan launcher-nya. Klik tombol ‘Download’ untuk memulai unduhan. Di halaman tersebut juga tersedia info PUBG Lite seperti driver dan aplikasi dukungan yang dibutuhkan.
  2. Jalankan aplikasi launcher-nya kemudian tunggu sampai proses download dan pemasangannya selesai. Pastikan PC Anda tetap terhubung dengan internet selama pemasangan berjalan.
  3. Sambil menunggu, Sobat Gamers bisa membuat akun PUBG Lite melalui halaman registrasi ini. Tulis alamat email, kata sandi, username, tanggal lahir, dan centang kotak kebijakan dan privasi. Lalu klik ‘Lanjutkan’.
  4. Buka inbox email yang Sobat Gamers gunakan untuk mendaftar. Temukan email dari Akun Global PUBG Lite untuk langkah verifikasi.
  5. Akun telah siap, sekarang kembali pada pemasangan aplikasi PUBG Lite. Saat proses telah selesai, muat ulang launcher kemudian login menggunakan akun yang Anda buat tadi.

Itu tadi adalah cara download PUBG Lite PC Indonesia dan bagaimana membuat akunnya. Sekarang Anda bisa bermain PUBG meski dengan PC yang spesifikasinya di bawah rata-rata. Bagaimana dengan PUBG Lite untuk mobile?

Memasang PUBG Lite di HP Android

cara-membuat-akun-pubg-lite
Cara Membuat Akun PUBG Lite di HP

Selain di PC, PUBG Lite juga tersedia di HP Android. Versi ini lebih bersahabat dengan HP kategori low-end daripada PUBG Mobile. Sayangnya, versi lite mobile ternyata tidak bisa dimainkan di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara.

Pengembang hanya merilis PUBG Lite Mobile secara resmi di negara-negara tertentu. Namun jangan khawatir, Sobat Gamers tetap bisa memainkan PUBG Lite dengan cara berikut ini.

1. Download dan pasang aplikasi APK Pure di HP Android Anda.

2. Pasang PUBG Lite Mobile melalui aplikasi APK Pure.

3. Siapkan aplikasi VPN dan jalankan sebelum membuka PUBG Lite Mobile. Beberapa rekomendasi aplikasi VPN untuk PUBG Lite:

  • PowerVPN
  • UrbanVPN
  • VPN One Click
  • UFO VPN
  • Solo VPN

4. Misalnya Sobat Gamers menggunakan Power VPN. Hubungkan VPN ke negara Brasil, setelah itu buka permainannya.

5. Daftar PUBG Lite Mobile menggunakan Google Play Game supaya lebih cepat.

Sebagai catatan, permainan ini tidak akan bisa berjalan tanpa menggunakan VPN. Biasanya Sobat Gamers hanya akan sampai halaman loading awal, kemudian keluar dari aplikasi.

Mudah sekali bukan cara membuat akun PUBG Lite di PC dan HP Android? Sekarang saatnya Sobat Gamers untuk bermain dan meraih Chicken Dinner di battleground.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5