Ingin Jago Bermain FPP di PUBG Mobile? Simak Tipsnya di Sini!

pubg-mobile-fppx

Walaupun aturan bermain FFP PUBG sangat mudah, yaitu bertahan menggunakan segala resource yang ada untuk bertahan dan menjadi satu-satunya pemain yang bertahan sampai akhir, gim ini memiliki berbagai mode yang pastinya sama-sama menantang dan bisa membuat game online ini tidak membosankan untuk dimainkan. Salah satunya adalah mode First-Person Perspective (FPP).

Untuk memahami mode FFP lebih lanjut, baik itu, di PUBG Mobile maupun PC, berikut adalah panduan dan tipsnya untuk Anda. Selamat membaca!

Sekilas Tentang Mode FPP

pubg-mobile-fpp 7

Mode FPP merupakan mode di mana sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang pertama. Dengan begitu, apa yang ditampilkan di layar adalah simulasi seolah apa yang karakter (Anda) lihat.

Kalau Anda sudah terbiasa dengan mode Third-Person Perspective atau TPP, bermain di FPP akan terasa membingungkan karena Anda tidak bisa melihat pergerakan karakter Anda seperti biasa. Akan tetapi, mode ini cocok dimainkan oleh Anda yang baru saja mulai memainkan gim ini setelah download PUBG. Apalagi tidak ada batasan Rank atau Level agar Anda bisa memainkan mode ini, termasuk ketika Anda memilih versi PUBG PC sekalipun.

Sebagai catatan tambahan, mode FPP belum tersedia di mode Arcade, ya. Artinya, Anda hanya bisa memainkannya di mode Classic.

Cara Bermain di Mode FPP

pubg-mobile-fpp 1

Begitu Anda ada di Lobby atau halaman utama, tekan tombol “Select Mode” di sisi kiri atas layar. Kemudian Anda akan melihat adanya dua tab di atas: “Third-Person Perspective (TPP)” dan “First-Person Perspective (FPP)”. Klik tab “First-Person Perspective (FPP)” untuk melanjutkan.

Pilih Mode, kemudian Map, dan Mode Team yang ingin Anda mainkan – Solo, Duo, atau Squad. Kemudian klik “OK: setelah Anda selesai memilih, kemudian klik “Start” dan mulai Matchmaking.

Tips Memainkan Mode FPP

pubg-mobile-fpp

1.         Atur Field of View (FoV)

Cara ini sangat bermanfaat agar Anda nantinya memiliki jangkauan pandangan yang lebih luas saat bermain nantinya. Untuk mengaturnya, masuklah ke dalam halaman Settings, kemudian pilih tab Basic dan gulirkan layar ke bawah sampai dan cari “1st Person Perspective Camera View”. Ubah dengan menggeser pengaturan tersebut hingga pengaturan maksimal (sampai ujung kanan).

2.         Fitur Leaning Akan Membantu Melihat Musuh Saat Bersembunyi

Berbeda dengan mode TPP, di mana Anda bisa melihat lawan tanpa harus menampakkan diri, di mode FPP Anda perlu keluar dari tempat persembunyian (Cover) agar bisa melihat lawan. Hal ini jelas berisiko karena Anda akan disambut berondongan peluru. Akan tetapi, Anda tak perlu cemas karena Anda bisa gunakan Leaning dari balik tempat persembunyian agar Anda bisa melihat apa saja di luar sana, termasuk lawan. Apalagi, musuh juga harus melakukan Leaning agar bisa melihat Anda.

Leaning dapat diaktifkan dari menu Settings dan tab Basic. Gulirkan menu sampai Anda menemukan “Peek & Fire”, kemudian ubah pengaturan tersebut jadi “Enable” agar fitur Leaning aktif.

3.         Pakai Fitur Free Look

Anda masih bisa memanfaatkan fitur Free Look di mode FPP. Tentunya ini akan sangat membantu Anda saat beraksi dan bertahan dalam peperangan nantinya. Dengan Free Look, Anda akan mendapatkan jangkauan pandangan 180 derajat. Artinya, Anda tidak bisa melihat ke belakang.

4.         Waspadai Lawan Sejak Melompat dari Pesawat

Begitu Anda lompat dan terjun dari pesawat, Anda akan berada dalam mode TPP selama beberapa saat. Jadi, manfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk menemukan musuh yang juga akan mendarat pada atau sekitar lokasi yang Anda tuju. Baru setelah Anda menapak di tanah, Anda kembali ke mode FPP.

5.         Main dengan Teman

Ingat bahwa Anda tidak harus bermain Solo di dalam mode FPP ini. Artinya, Anda bisa pilih bermain di mode Duo atau Squad bersama dengan teman-teman Anda. dengan demikian, Anda pun bisa mengetahui apa yang terjadi di sekeliling dengan mudah selama Anda dan teman Anda terus berkomunikasi, sehingga pergerakan pun makin aman karena risiko lawan yang melakukan Flanking pun bisa dicegah sebelumnya.

Anda bisa dapatkan PUBG Mobile dari Steam download dan mulai bermain sekarang juga.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar