Cara Install Nox PUBG Mobile di PC, Emulator Paling Stabil?

cara-install-nox-pubg-mobile-di-pc-4

Cara Install Nox PUBG Mobile di PC

Nox PUBG Mobile adalah salah satu emulator Android PC, yang sering direkomendasikan untuk mobile gaming. Ini bukan emulator resmi PUBG Mobile, namun banyak pemain yang menyukai Nox Player. Sebab Nox dinilai cukup stabil di banyak perangkat, cocok untuk PC berspesifikasi mid-end.

Nox Player memberikan pengalaman mobile gaming terbaik di PC dengan tampilan antarmuka yang clean. Emulator untuk Windows ini sepenuhnya gratis serta mendukung hampir semua game dan aplikasi Android. Ini adalah cara main PUBG di laptop terbaik dengan lag yang sangat minim.

Cara Install Nox Player di PC Windows

cara-install-nox-pubg-mobile-di-pc
Instal Nox PUBG Mobile

Bermain PUBG Mobile dengan kontrol keyboard dan mouse membuatnya terasa seperti PUBG PC. Meski demikian, matchmaking Anda tetap diatur sehingga hanya dapat bertemu dengan sesama pemain emulator.

Adapun untuk memasang Nox PUBG Mobile, setidaknya PC Sobat Gamers harus memiliki spesifikasi minimum seperti ini:

  • RAM 2GB,
  • CPU Intel Core i3 2.2GHz,
  • Kartu Grafis 1GB.

Apakah PC Anda memenuhi syarat? Jika iya, setelah ini lakukan langkah-langkah pemasangan dan buat akun Nox di Windows berikut ini.

  1. Dapatkan aplikasi Nox Player dari situs web resminya di tautan ini. Anda bisa memilih download langsung atau download Nox Google Drive.
  2. Jalankan dan pasang Nox Player seperti aplikasi pada umumnya. Centang bagian persetujuan lisensi, kemudian klik tombol ‘Install’. Anda bisa mengatur path pemasangan Nox dengan menu ‘custom’ di sebelah kanan bawah.
  3. Proses pemasangan biasanya cukup lama, tergantung pada spesifikasi PC Anda. Pastikan jaringan internet tetap terhubung supaya tidak terjadi masalah saat proses.
  4. Setelah selesai, muat ulang aplikasi Nox atau jalankan langsung dengan segera menekan tombol ‘Start’.
  5. Aplikasi akan memuat tampilan dan sistemnya untuk pertama kali, jadi tunggu sampai benar-benar siap. Jika sudah memasuki tampilan muka Android tanpa ada loading, artinya Nox telah siap digunakan.

Pasang PUBG Mobile dari Play Store

cara-install-nox-pubg-mobile-di-pc
Nox PUBG Mobile

Berhubung Nox Player bukan emulator resmi, jadi tidak ada fitur pemasangan langsung seperti di Gameloop. Anda harus mengunduhnya secara manual melalui Google Play Store. Jadi setelah Nox terpasang, yang mesti Sobat Gamers lakukan pertama kali adalah login ke akun Google.

  1. Buka Play Store, lalu klik ‘Existing’ untuk login dengan akun yang sudah ada atau ‘New’ untuk mendaftarkan akun baru.
  2. Tuliskan email dan kata sandi kemudian klik tombol panah ke kanan. Pada akun yang menggunakan keamanan ganda, Anda harus memverifikasi login dari HP Android lainnya.
  3. Kembali ke Play Store, cari aplikasi PUBG Mobile dan klik ‘Install’. Prosesnya sama seperti di HP, tunggu sampai selesai dan muncul ikon PUBG Mobile di halaman muka.

Cara Mengatur Nox Player Supaya Lancar

cara-install-nox-pubg-mobile-di-pc
Pengaturan Nox PUBG Mobile

Kunci dari membuat Nox stabil di laptop adalah mengatur emulator sesuai dengan perangkat Anda. Klik tombol ‘System settings’ di sebelah ikon minimize dan ikuti panduan di bawah ini.

  • General Settings: Tidak ada yang perlu diubah pada tab General Settings. Pastikan Anda sudah update Nox ke versi terbaru.
  • Property Settings: Pengaturan Jaringan: Mengaktifkan koneksi internet.
  • Advanced Settings: 
    • Performance settings: Middle 2 core CPU, 1024 Memory.
    • Resolusi monitor: pilih 1280×720, lalu klik “Restore window size”.
    • Graphic rendering mode: Compatible (AMD), Speed DirectX (lainnya).

Mencari yang paling sesuai. Namun untuk PC dengan spesifikasi mid-range, paling tidak PUBG Mobile bisa berjalan lancar tanpa lag. Jangan lupa klik Simpan dan muat ulang Nox Player untuk mendapatkan efek perubahannya.

Cara Mengatur Grafis dan Keymapping PUBG Mobile

cara-install-nox-pubg-mobile-di-pc
Grafis & Keymapping Nox PUBG Mobile

Setelah aplikasi siap, berikutnya Anda harus menyesuaikan tampilan in-game dan keymapping untuk kontrolnya.

  1. Buka PUBG Mobile dan tunggu sampai masuk ke halaman utama, kemudian tekan tombol Ctrl + 1.
  2. Setelah muncul indeks tombol-tombol di layar, pada “Button configuration scheme” di kiri bawah pilih game PUBG Mobile.
  3. Pengaturan tombol akan otomatis menyesuaikan dengan permainan, kecuali kontrol kendaraan. Jadi sebelum keluar dari konfigurasi tombol, sesuaikan kontrol kendaraan terlebih dahulu.
  4. Terakhir, klik ‘Save’ dan Sobat Gamers siap untuk terjun ke arena.

Itulah cara memasang Nox PUBG Mobile di PC dan menyesuaikannya supaya Anda mendapat pengalaman bermain terbaik. Selamat mencoba!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5