Alasan Geek Fam Datmosh Pindah dari PUBG PC ke Mobile

Alasan Geek Fam Datmosh Pindah dari PUBG PC ke Mobile

Russel Gaos atau lebih dikenal sebagai Datmosh merupakan salah satu pemain profesional PUBG. Prestasi dan pengalamannya di scene PUBG sudah cukup banyak. Pria asal Jawa Timur ini sempat membela tim Aerowolf Team Seven.

Bersama Aerowolf, Datmosh berhasil mencapai kejuaraan kontinental maupun global dan menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Indonesia. Namun pada akhir 2019 Datmosh memutuskan untuk pindah ke scene PUBG Mobile dengan bergabung dengan Geek Fam.

INDOESPORTS berkesempatan untuk menanyakan alasan kepindahan Datmosh ke scene PUBG Mobile. Menurut Datmosh alasan utama kepindahannya untuk memenuhi hasrat berkompetisi.

"Menurut gua sih, gua orangnya kompetitif banget makanya gua pindah dari PUBG PC(Steam) ke mobile. Karena kalo di PC turnamennya cuma official dan jarak antar turnamennya jauh banget bisa sampai 4 bulan." Tutur Datmosh.

map livik pubg mobile spot mendarat

Memang harus diakui untuk di Indonesia atau bahkan Asia Pasifik, scene PUBG Mobile memang jauh lebih kompetitif. Jarak antar turnamen yang rapat dan banyaknya sorotan dari media jelas membuat banyak pemain profesional tertarik pada scene ini.

Selain itu, mobilitas masyarakat Asia nampaknya berpengaruh pada kebiasaan mereka dalam bermain game. Masyarakat Asia cenderung lebih sering bermain game dari smartphone mereka karena lebih mendukung mobilitas.

Sedangkan PUBG Steam yang hadir lebih dulu sebenarnya juga memiliki kejuaraan tingkat nasional, kontinental, dan global. PUBG Steam punya pasar besar di Amerika dan Eropa, terlihat dari banyaknya tim besar yang berasal dari dua benua ini. Sebut saja Gen G, Faze Clan, NaVi, dan Team Liquid.

PIS Thumb

Di Indonesia sendiri turnamen PUBG steam masih terus bergulir. Namun kurangnya partisipasi tim-tim besar serta sorotan media terhadap scene ini pun membuat scene ini seperti mati. Padahal 16 Agustus lalu baru saja berakhir kejuaraan nasional PUBG PC(Steam) namun pemberitaannya minim sekali.

INDOESPORTS pun memaklumi jika lambat laun akan semakin banyak pemain PUBG Steam yang menyebrang ke scene PUBG Mobile. Menurut Sobat Gamers bagaimana nih mengenai makin sepinya scene PUBG Steam? Pantau Terus berita lain seputar esports hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar