Tips Mengatasi Game PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka (Login)

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login

Game PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka (Login)

Harus diakui, yang namanya bermain PUBG itu bikin ketagihan ya Sobat Gamers? Maka jika tiba-tiba Game PUBG Mobile tidak bisa dibuka padahal itu game favorit Kalian, pasti akan memicu rasa kesal.

Namun jangan langsung marah-marah ya Sobat Gamers. Tetap tenang, karena yang namanya masalah pasti ada solusinya. Termasuk, ketika PUBG Mobile tidak bisa dijalankan, pasti ada juga cara untuk mengatasinya.

Nah, dalam kesempatan kali ini, Kami mau coba membagikan tips yang mungkin bisa Sobat Gamers coba untuk mengatasi PUBG Mobile tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Game PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka

1. Cek Sinyal dan Kuota

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-1) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Ini cara yang paling sederhana, namun kadang dilupakan juga ketika menjumpai masalah tidak bisa membuka aplikasi tertentu di ponsel.

Maka Sobat Gamers jangan keburu panik, coba cek dulu siapa tahu sinyalnya sedang jelek atau bahkan kuotanya habis. Jika masalahnya ini, gampang kan tinggal beli kuota atau pindah ke tempat yang sinyalnya bagusan dikit.

Kadang-kadang, sinyal yang tiba-tiba jelek juga bisa diberesin dengan melakukan reset koneksi dengan cara dimatikan dulu, pindah ke mode pesawat, lalu nyalakan lagi data selulernya.

Harus Kamu tahu, main PUBG itu butuh sinyal yang bagus dan stabil. Ini dengan jelas dijelaskan Tencent di banyak kesempatan.

2. Scan Virus

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-2) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Bisa juga PUBG Mobile tak bisa dibuka karena ada virus atau malware. Ini juga mungkin menjadi masalah yang menghambatmu untuk bisa membuka PUBG Mobile favorit.

Jika ini masalahnya, maka Sobat Gamers bisa pindai atau scan dengan aplikasi anti virus atau malware yang bisa efektif menyelesaikan masalah ini. Banyak sekali aplikasi yang bisa Kalian unduh dan gunakan.

Misalnya Avast Antivirus, Avira, 360 Security, Bitdefender, ESET Mobile Security, hingga Kaspersky. Coba aja dipasang dan digunakan. Siapa tau masalahnya ada disini.

3. Cek File Manager

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-3) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Cara selanjutnya Sobat Gamers bisa juga mengecek folder OBB. Langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi file manager
  • Buka penyimpanan internal
  • Buka semua file
  • Buka android
  • Buka folder OBB
  • Buka folder tencent.ig.obb
  • Cek apakah di folder tersebut ada isinya atau tidak?
  • Jika tidak ada, coba kembali ke menu semua file dan input tencentig.obb pada menu pencarian (search)
  • Nah, jika ketemu, coba pindahkan file itu ke folder OBB.
  • Hapus cache, restart perangkat, lalu coba nyalakan lagi PUBG Mobile-nya 

 

4. Instal Ulang

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-4) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Jika masih gagal juga, Sobat Gamers bisa menginstal ulang kembali PUBG Mobilenya.

Cara ini mungkin sederhana namun sangat memberatkan jika Kalian mengandalkan kuota pribadi.

Namun, jika Kalian serius ingin main PUBG lagi, mestinya sih diusahakan. Iya nggak?

Bisa dimulai dengan mencopot dulu file yang sudah terpasang di manager aplikasi, lalu unduh lagi PUBG Mobile di App Store atau Playstore. Tunggu sampai selesai diinstal dan lakukan proses pemasangan ulang.

5. Reset Pabrik

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-5) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Cara selanjutnya yang mungkin bisa Sobat Gamers lakukan adalah dengan melakukan reset pabrik di HP Kalian. Caranya bisa menggunakan menu yang ada di pengaturan perangkat.

Namun, sebelum Kalian melakukan reset, cadangkan dulu file-file yang dianggap berharga. Jangan sampai gara-gara bela-belain pengen bisa buka PUBG lagi justru Kalian kehilangan banyak file berharga yang ada di perangkat Kalian.

6. Ganti HP

pubg-mobile-tidak-bisa-dibuka-login
(Tips Ke-6) PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka / Login

Terakhir, masalah yang mungkin juga bisa muncul adalah karena kualitas HP Sobat Gamers tidak mendukung alias kentang. Makanya jika misalnya ganti HP atau baru beli HP, sebaiknya cek dulu kesesuaiannya dengan game besutan Tencent Games ini.

Sebagaimana yang dinyatakan oleh Tencent sendiri, bahwa supaya PUBG Mobile bisa berjalan dengan normal, butuh sistem Android minimal 5.1.1. dengan memori minimal 2GB. Namun patut diingat, itu standar minimal ya.

Jika masalahnya ini, memang akan repot, soalnya Sobat Gamers otomatis perlu upgrade HP supaya nggak dianggap kentang sama Tencent.

Bagaimana jika tidak bisa ganti HP? Tentu saja jalannya Sobat Gamers kuatkan usaha dan doa supaya bisa membeli perangkat yang lebih bagus, sehingga bisa membeli yang baru. Dengan demikian, Kalian bisa main PUBG dengan kinerja yang lancar jaya.

Nah, itulah berita PUBG Mobile seputar tips mengatasi Game PUBG Mobile tidak bisa dibuka (login) yang mungkin saat ini Kalian alami. Semoga berhasil dan bisa battle lagi ya Sobat Gamers.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar