Tim Komunitas PUBG Mobile Powerful di Musim Ini, Okky Ozora Ungkap Pendapatnya

Tim Komunitas PUBG Mobile Powerful di Musim Ini, Okky Ozora Ungkap Pendapatnya

Turnamen PUBG Mobile PMNC 2021 memang baru saja selesai dilaksanakan. Seperti yang Sobat ketahui, kompetisi PMNC ini terbuka untuk semua tim yang dianggap mampu untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Jadi, tidak hanya tim professional, tim komunitas PUBG Mobile juga dipersilakan berpartisipasi.

Mengejutkannya, EVOS Reborn yang digadang-gadang menjadi juara ternyata menelan kekalahan dan terpaksa gagal melanjutkan ke PMPL ID Season 4. Berbanding terbalik dengan keadaan tim tersebut, ada tiga tim komunitas yang berhasil melanjutkan perjuangan mereka. Bahkan, peringkat mereka lebih tinggi dibandingkan tim profesional lainnya.

Keadaan ini pastinya menarik perhatian para penggemar esports PUBG Mobile dan juga para pemain profesional. Okky Ozora dari Dewa United pun ikut berkomentar tentang kemampuan yang dimiliki tim komunitas ini.

Dalam podcast Planet Esports di kanal YouTube RevivalTV (27/7), Okky Ozora mengutarakan pendapat bahwa kekuatan utama tim komunitas adalah chemistry.

“Kalau menurut aku ya, tapi mereka emang chemistry-nya udah dari dulu, jadi ngetim udah lama mereka itu juga. Timnya enggak ganti-ganti, jadinya ya jadi gitu loh mereka chemistry-nya. Tinggal mainin aja gameplay-nya kayak gimana,” ujar Okky.

Menurut Okky, meskipun skill yang dimiliki oleh seorang pemain dalam suatu kelompok itu sangat tinggi, hal tersebut belum menjamin tim ini akan menang dengan mudah. Soalnya, chemistry antarpemain menjadi faktor yang sangat penting dalam sebuah permainan.

Jika para tim komunitas sudah bermain terus bersama-sama, ini menjadi kelebihan yang dimiliki oleh mereka. Sementara itu, formasi roster tim profesional akan terus berganti setiap musim. Hal ini jadi tantangan tersendiri untuk kembali menyesuaikan diri dan cara bermain bersama pemain lainnya juga. Alhasil, chemistry jadi sulit untuk dibangun.

Chemistry memang hal wajib untuk dimiliki oleh tim esports. Sebab, mereka membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk memaksimalkan potensi individu dan memenangkan pertandingan. Sobat Gamers setuju dengan pendapat Okky Ozora?

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar