Ternyata Ini Penyebab Turnamen PMWL 2020 Day 1 Ditunda

PMWL East Instagram PUBG Mobile Esports id

PMWL Season 0 adalah turnamen PUBG Mobile yang sangat ditunggu-tunggu. Tak hanya ditunggu oleh komunitas PUBG Mobile yang ada di Indonesia, turnamen ini juga begitu dinanti oleh para pecinta PUBG Mobile di berbagai penjuru dunia. Ya, turnamen ini adalah turnamen tingkat dunia yang mempertandingkan tim-tim terbaik dari seluruh penjuru negeri.

DIlansir dari Liquipedia dan Instagram PUBG Mobile Esports id, PMWL 2020 awalnya dijadwalkan pada 10 Juli 2020. Akan tetapi, Day 1 babak Opening Weekend tersebut ternyata batal digelar. Peserta di turnamen East maupun West gagal bertanding di turnamen ini. Kira-kira, apakah yang menjadi alasan turnamen pembuka tersebut ditunda? Itulah yang akan kita bahas di sini.

Menurut postingan instastory dari BTR Ryzen, pertandingan PMWL 2020 harus ditunda karena tidak bisa login ke game. Dari postingan story-nya, Ryzen mengatakan bahwa PMWL harus diundur karena nge-crash.

Tak lama kemudian, pihak PUBG Mobile akhirnya angkat suara. Bukan game-nya yang bermasalah, melainkan sistem yang ada pada iOS. Karena masalah teknis tersebut, turnamen PMWL 2020 terpaksa harus ditunda. Pihak PUBG Mobile juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera mencari solusi atas masalah ini.

Ayo Dukung Bigetron RA dan Morph Team di PMWL 2020 Bigetron Alien Instagram PUBG Mobile id
Instagram PUBG Mobile id

Penundaan tersebut hanya berlangsung satu hari. Pihak PUBG Mobile mengatakan bahwa turnamen ini akan dilanjutkan kemarin. Tidak ada perubahan untuk jadwal siaran kemarin. Jadi, berdasarkan pengumuman resmi dari pihak PUBG Mobile, turnamen ini  tetap bisa disaksikan mulai kemarin.

Sabtu kemarin, Day 1 Opening Weekend PMWL Season 0 dibuka. Sebanyak 20 tim yang berada di regional Timur dan Barat sama-sama menyelesaikan pertandingan hari pertama. Kita juga bisa menyaksikan dua wakil Indonesia, yaitu BTR RA dan MORPH Team, menjalani pertandingan.

Ayo Dukung Bigetron RA dan Morph Team di PMWL 2020 Morph Team Instagram PUBG Mobile id
Instagram PUBG Mobile id

Seperti yang sudah dijelaskan kemarin, pertandingan hari pertama ini berlangsung di map Erangel, kemudian berlanjut ke Vikendi, lalu Miramar, Sanhok, dan berakhir ke Erangel lagi. Untuk tim-tim yang bertanding, urutannya adalah sebagai berikut.

  • TPP Erangel: ABCD
  • TPP Vikendi: ABCE
  • TPP Miramar: ABDE
  • TPP Sanhok: ACDE
  • TPP Erangel: BCDE

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di turnamen PMWL 2020 ini, BTR RA dan MORPH Team tidak berada di grup yang sama. BTR RA masuk di grup A, sedangkan MORPH Team masuk di grup B. Keduanya bertemu sebanyak 3 kali pada pertandingan pembuka hari pertama..

Sempat tertunda, PMWL 2020 tetap memulai turnamen PUBG Mobile pada hari Sabtu kemarin. Dukung terus tim-tim asal Indonesia, ya. INDOPRIDE!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5