Tencent

Tencent Raih Keuntungan Hingga 14 Triliun!

PUBG Mobile merupakan salah satu game yang saat ini terkenal secara global. Game PUBG Mobile besutan perusahaan asal Tiongkok ini berhasil bertengger di puncak popularitas di antara game bergenre Battle Royale lainnya. Tencent sebagai perusahaan pengembang game PUBG Mobile ini berhasil meraup keuntungan hingga triliunan rupiah. Game PUBG Mobile menjadi game Battle Royale di smartphone yang cepat berkembang.

Maksudnya, game ciptaan Tencent ini tak hanya populer secara global, namun juga populer di negeri asalnya, yakni Tiongkok. Dilansir dari bola.com, popularitas PUBG Mobile di Tiongkok tentu tak main-main, bahkan pendapatan terbesar dari game PUBG Mobile berasal dari negara Tiongkok. Meski di Tiongkok sendiri, game PUBG Mobile sempat ditentang karena dianggap menyalahi regulasi baru pemerintahan Tiongkok.

PUBG Mobile Amazon PrimeTencent

Tak ingin bermasalah di negeri sendiri, akhirnya Tencent mencoba untuk melakukan perubahan pada beberapa hal di game esports PUBG Mobile untuk mengikuti aturan regulasi baru pemerintah Tiongkok. Tencent diketahui telah menghilangkan adanya darah ketika karakter pemain terbunuh oleh lawan. Tak hanya itu, Tencent ternyata juga melakukan perubahan pada nama game esports ini.

Kini, PUBG Mobile asal Tiongkok sering disebut dengan Game for Peace. Perubahan yang dilakukan Tencent demi mengikuti regulasi pemerintah Tiongkok ternyata mendapat apresiasi yang positif. Banyak sobat gamers Tiongkok yang beramai-ramai mengunduh game ciptaan tencent ini. Alhasil, perusahaan asal Tiongkok tersebut meraih kenaikan pendapatan hingga 50 persen. Kenaikan pendapatan tersebut terus terjadi seiring popularitas PUBG Mobile yang semakin mengglobal.

game for peaceTencent

Hingga akhir bulan ini, Tencent diketahui telah meraup keuntungan hingga 14 triliun hanya untuk game esports PUBG Mobile saja. Sebenarnya game ciptaan Tencent tersebut telah meraih popularitas sejak kehadirannya di dunia games. Saking populernya, game ciptaan Tencent ini akhirnya memutuskan untuk membuat versi lite-nya.

Alasannya, agar sobat gamers yang memiliki smartphone dengan spesifikasi rendah tetap dapat memainkan game ciptaan dari Tencent ini. Sebuah perusahaan pengamat ekonomi mengatakan jika pengaruh game PUBG Mobile secara global memang sangat banyak. Bahkan game PUBG Mobile ciptaan Tencent ini telah melampaui popularitas game esports Battle Royale lainnya, yakni Fortnite.

PUBG_MOBILE_CRATES_1542378531588Tencent

Pendapatan Tencent yang terus meningkat dari game PUBG Mobile ini diperkirakan mengalami kenaikan hingga 165 persen. Kenaikan yang dialami oleh Tencent tentu tak lepas dari loyalnya sobat gamers dalam memainkan game ciptaan Tencent ini. Loyalnya sobat gamers dalam memainkan PUBG Mobile diketahui karena Tencent sering kali memberikan pembaharuan pada game yang diciptakannya.

Pembaharuan yang dilakukan memang secara sengaja dimaksudkan untuk meningkatkan performa game PUBG Mobile dan meningkatkan keloyalan sobat gamers dalam memainkan game ciptaan Tencent tersebut. Berbagai fitur yang menarik memang kerap dihadirkan oleh Tencent khusus untuk sobat gamers pecinta game esports PUBG Mobile.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar