Tak Disangka Jadi Juara, Founder Littlegroot Eufrosine Cerita Tentang PMPL Season 2

Cerita Lengkap Keisengan Yulia, Anak Indonesia Bikin Tim Esports Ladies Littlegroot Eufrosine 2

Esports PUBG Mobile Indonesia belakangan ini sedang ramai memperbincangkan tim esports ladies Littlegroot Eufrosine. Pasalnya, tim asal Thailand ini berhasil mengalahkan kandidat-kandidat terkuat di PMPL Season 2 Ladies Battle SEA Final dan keluar sebagai juara.

Performanya yang apik tak akan membuat Sobat Gamers percaya bahwa tim ladies ini baru dua bulan terbentuk sebelum PMPL Season 2 dimulai. Sebenarnya apa yang terjadi di balik arena pertempuran saat itu? Yulia, founder dari Littlegroot Eufrosine membagikan cerita pengalaman mengenai turnamen.

 

Littlegroot Eufrosine Enggak Nyangka Bakal Juara

Tak Disangka Jadi Juara, Founder Littlegroot Eufrosine Cerita Tentang PMPL Season 2 2

Meski sempat diwaspadai oleh beberapa tim dari Indonesia, sebenarnya tim Littlegroot Eufrosine tidak menyangka akan jadi juara. Sebab PMPL Season 2 Ladies Battle SEA Final ini diikuti oleh tim-tim ladies yang juga kuat. Yulia menjelaskan bahwa dari awal tim esports ladies Littlegroot Eufrosine tidak ditargetkan untuk menjadi juara.

“Kalau PMPL yang di Thailand, kita emang pede juara satu. Cuma, untuk yang di Southeast Asia (PMPL Season 2) target kita cuma di top five. Kita enggak expect bakal jadi juara satu, sih. Karena kan lawannya juga berat, dari Indonesia,” terang Yulia.

Performa tim yang jadi champion di PMPL Thailand THAT’S MY GIRL ini memang tak lagi diragukan. Target untuk jadi juara terkuat di Thailand tercapai. Namun, PMPL SEA adalah hal yang berbeda. Yulia mengakui bahwa tim esports ladies Indonesia patut diperhitungkan. Littlegroot Eufrosine pun bertempur tanpa mematok target tinggi seperti sebelumnya.

Semua sungguh di luar dugaan. Nyatanya, Yulia dan teman-teman timnya justru menyabet piala PMPL Season 2 Ladies SEA Battle Final. Pencapaian yang diperoleh oleh Littlegroot Eufrosine membuat tim kini semakin dikenal di kalangan penggemar esports Indonesia.

 

Tim yang Diwaspadai Littlegroot Eufrosine di PMPL Season 2

Tak Disangka Jadi Juara, Founder Littlegroot Eufrosine Cerita Tentang PMPL Season 2 3

Littlegroot Eufrosine muncul sebagai tim yang diwaspadai pada PMPL Season 2 Ladies SEA Battle Final. Namun bukan berarti Winewine, Sky, Summer, Bbx, dan Colorblue tak mewanti-wanti tim ladies lainnya.

Yulia menyampaikan bahwa tim yang bertanding di final patut untuk diwaspadai. Namun, secara khusus founder Littlegroot Eufrosine mengatakan bahwa mereka menaruh perhatian lebih pada dua tim Indonesia, yaitu Belletron dan Aerowolf Zoo.

“Kalau BTR, enggak usah diraguin lagi lah. Semua orang tahu betapa kuatnya BTR. Kalau Aerowolf Zoo, sih, di rotasi waktu scrim sering ketemu. Jadi anak-anak lebih awas sama Zoo.”

Yulia menjelaskan bahwa sebelum turnamen PMPL Season 2 Ladies Battle SEA Final dimulai, tim akan mengikuti scrim terlebih dahulu. Tim Littlegroot Eufrosine mengikuti scrim selama lima hari berturut-turut, dimana per harinya ada delapam match yang dipertandingkan.

Selama latih tanding itu pula Littlegroot Eufrosine mengetahui bahwa strategi perpindahan pemainnya dengan Aerowolf Zoo ternyata hampir sejalan. Rotasi yang mirip memang berpotensi untuk membuat dua tim bersinggungan di awal sehingga harus terjadi pertumpahan darah. Sementara, pasti tak ada tim yang ingin too soon.

 

PMPL Season 2, Next Is…

Tak Disangka Jadi Juara, Founder Littlegroot Eufrosine Cerita Tentang PMPL Season 2 4

Setelah menaklukkan PMPL Season 2 Ladies Battle SEA Final, perjalanan Littlegroot Eufrosine belum selesai. Justru ini akan jadi permulaan yang bagus bagi tim ladies satu ini. Yulia membocorkan bahwa dalam waktu dekat di Thailand akan diadakan sebuah turnamen esports PUBG Mobile dengan sistem liga untuk para wanita.

“Kita siap-siap buat itu sekarang,” kata Yulia.

Meski PMPL Season 2 telah selesai, Littlegroot Eufrosine tak langsung terlena. Justru para pemain yang masih haus akan darah ini bertekad untuk mendominasi turnamen berikutnya. Apakah Littlegroot Eufrosine mampu meneruskan kesuskesan di turnamen nanti?

 

Bakal Jadi Target Utama, ini Persiapan Littlegroot Eufrosine

Tak Disangka Jadi Juara, Founder Littlegroot Eufrosine Cerita Tentang PMPL Season 2 1

Penampilan LGR atau Littlegroot Eufrosine di turnamen PMPL Season 2 lalu membuat penggemar penasaran. Lepas dari turnamen PUBG Mobile Asia, Winewine, Sky, Summer, BBx dan Colorblue segera bersiap untuk menghadapi tantangan berikutnya.

Lalu, apa yang dipersiapkan oleh Littlegroot Eufrosine di turnamen berikutnya? Sebagai orang yang paling dekat dengan tim saat ini, Yulia memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Dari segi strategi, founder Littlegroot ini lebih menaruh kepercayaan pada para pemainnya. Justru, Yulia ingin lebih menjaga mental tim untuk berbagai kondisi dan konflik.

“Mental anak-anak dijaga. Lebih ke problem internal sih, berantem-berantem, gitu. Biasalah, cewek-cewek, ‘kan sensi semua,” gurau Yulia.

Littlegroot Eufrosine memang saling bersinergi dalam game. Selain itu, manajemen juga sangat menjaga hubungan baik antar para pemain agar tidak terjadi konflik yang berpotensi untuk menurunkan performa.

 

Sobat Gamers yang membutuhkan informasi terbaru mengenai esports dan game PUBG Mobile, kunjungi INDOESPORTS dan dapatkan artikel menarik lainnya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar