Skin Senjata M16A PUBGM Dituding Tiru Desain Skin CS: GO

Goyang Chicken Dinner iVan Saputra

PUBG Mobile kembali diterpa berita kontroversial, yakni Skin senjata terbaru M16A yang dianggap menjiplak desain Skin senjata Game CS: GO. Awalnya, ada seorang pemain yang menyadari kemiripan antara dua Skin senjata di dua jenis Game yang berbeda. Kemudian, beberapa Gamers pun merasakan hal yang sama.

Dilansir dari Oneesports, dafunda, bola dan oketekno, Pada tanggal 29 Maret 2020 kemarin, sebuah akun twitter bernama @CykaHotFireYT mengunggah dua gambar antara Skin senjata PUBG Mobile dan skun senjata AK47 CS: GO. Dalam gambar tersebut, ia menuliskan caption yang menjelaskan bahwa PUBG Mobile mencuri desain Skin senjata dari AK47 Neon Revolution.

M16A Savage Psycho bola
bola

Dari perbandingan dua gambar tersebut, memang ada kemiripan antara keduanya. Skin M16A bernama Savage Psycho yang baru saja hadir di Season 12 ini memang mempunyai desain yang sangat mirip dengan Skin senjata AK47 bernama Neon Revolution. Kemiripannya bahkan hampir 80%. Penggunaan warnanya hampir mirip. Lalu, aksen-aksen Skin keduanya juga bisa dibilang sangat serupa.

Perbedaan keduanya hanya terlihat pada aksen putih yang ada pada M16A Savage Psycho. Aksen putih tersebut tidak ada di Neon Revolution AK47. Selain itu, semuanya nyaris sama.

Berita mengenai dua Skin senjata yang nyaris sama ini saat ini sedang gempar di kalangan Gamers. Banyak pemain dan media yang membahas masalah ini. Tak ayal, makin banyak pihak yang setuju dengan anggapan tersebut.

M16A Savage Psycho dafunda 1
dafunda

Di sisi lain, sebenarnya komunitas Gamers juga tidak tahu apakah senjata tersebut memang menjiplak senjata CS: GO atau memang dibuat oleh orang yang sama. Sampai sekarang, pihak PUBG Mobile pun belum memberikan suaranya terkait berita kontroversial ini. Bagaimanapun, Skin senjata AK47 Neon Revolution memang sudah hadir lama di CS: GO. Jadi, jika ada Skin baru yang mirip, wajar jika Skin baru tersebut dianggap menjiplak desain Skin lama.

Kasus semacam ini memang bukan hal yang baru dalam dunia Game digital. Seperti yang kita ketahui bersama, masing-masing Game dituntut untuk terus berinovasi supaya tidak kalah saing dengan Game lainnya. Terkadang, inovasi tersebut dianggap meniru karena terinspirasi dari Game lain. Padahal, pasti ada perbedaan dan pembaruan yang membedakan Game yang satu dengan Game yang lainnya.

M16A Savage Psycho dailyspin
dailyspin

PUBG Mobile sendiri bukan Game yang abal-abal. Game ini dikembangkan oleh Tencent Games dan sudah hadir sejak lama di dunia Game digital. Di Indonesia, Game ini termasuk salah satu yang paling populer dan paling subur scene kompetitifnya. Terkait dengan berita kontroversial ini, apakah Sobat Gamers setuju?  Bagaimana pendapat Anda tentang Skin M16A Savage Psycho?

Itulah penjelasan terbaru mengenai Skin senjata PUBG Mobile yang dianggap menjiplak Skin senjata di CS: GO. Semoga informasi ini bermanfaat, ya. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar