Sistem Poin Grand Final PMGC 2020, Apakah Masih Sama dengan League Play?

Sistem Poin PMGC

Gelaran PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 saat ini telah memasuki babak Grand Final. Dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, pastinya banyak yang bertanya-tanya bagaimana sistem poin di Grand Final PMGC 2020. Apakah sama dengan League Play kemarin?

Setelah lolos dari babak League Play, 16 tim PUBG Mobile terbaik kembali bertarung untuk memperebutkan trofi PMGC 2020 sekaligus gelar tim PUBG Mobile terbaik di dunia. Ada sedikit perbedaan antara babak Grand Final ini dengan babak Play League.

Grand Final PMGC Season 0
Grand Final PMGC Season 0

Perbedaan paling terlihat tentu saja jumlah match-nya. Total match dari babak League Play adalah 108 match yang terbagi atas fase Weekdays 48 match dan fase Weekend 60 match. Sedangkan, di Grand Final PMGC hanya punya total 29 match.

Kedua adalah ketika League Play kemarin PMGC dibagi menjadi dua fase, yaitu Weekend dan juga Weekdays. Poin yang dimasukkan ke leaderboard adalah poin yang didapatkan di fase Weekend. Untuk lolos ke fase Weekend, 24 tim bertanding untuk masuk ke 16 besar di fase Weekdays.

Nah, perbedaan kedua inilah yang membuat seolah-olah PMGC League Play dan Grand Final memiliki sistem poin yang berbeda. Soalnya, poin yang didapatkan dari fase Weekdays di League Play tidak dimasukkan ke leaderboard.

Padahal sebenarnya sistem poin PMGC 2020 di babak Grand Final ini tetap sama yaitu 15 placement point untuk tim yang mendapatkan WWCD, 12 poin untuk tim di urutan kedua, 10 poin untuk urutan 3, begitu terus selanjutnya.

Sistem poin PMGC 2020 Grand Final ini sama seperti PMPL ID Season 2 dan PMPL SEA Season 2 yang merupakan ubahan dari sistem poin sebelumnya yang terakhir digunakan di PMWL Season 0. Sistem poin ini memberikan 20 placement point untuk tim yang meraih WWCD.

Buat yang masih bingung dengan sistem poin PMGC 2020 Grand Final, ini dia tabel lengkapnya!

Sistem Poin PMGC 2020
Sistem Poin PMGC 2020

itu dia pembahasan kali ini mengenai sistem poin PMGC 2020 Grand Final. Pantau terus berita terbaru seputar PMGC hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar