Sebelum Reset Season PUBG Mobile, Lakukan Dulu Hal Ini

reset-season-pubg-mobile

Lakukan Ini Sebelum Reset Season PUBG Mobile

Reset season PUBG Mobile dilakukan dua bulan sekali, apakah Sobat Gamers sudah siap untuk turun rank? Ya, penurunan rank ada di setiap reset, di samping munculnya konten-konten baru ke permainan. Adapun saat tulisan ini dibuat, PUBG Mobile tengah berada di penghujung Season 14.

Banyak yang bertanya-tanya kapan reset season PUBG Season 14. Sejauh ini belum ada kepastian dari Tencent, namun kemungkinan akan berakhir pada 13 September.

Apa yang Terjadi Saat Reset Season PUBG Mobile?

Sebagian pemain sangat menantikan reset season, tapi yang lainnya berharap itu bisa mundur beberapa hari lagi. Pasalnya, reset season berarti mengulang semuanya walaupun dari bawah lagi.

Adapun dua hal yang biasanya sangat ditunggu-tunggu pemain ketika reset season PUBG Mobile, yaitu:

1. Penambahan Konten Baru

reset-season-pubg-mobile
Reset Season PUBG Mobile

Ketika semua level di Royale Pass sudah dihabiskan, pemain pasti berharap konten baru segera hadir. Begitu pula bagi pemain yang tidak pernah ‘gacha’, yang juga ingin mendapatkan penyegaran gratis lainnya.

Teka-teki kapan Season 14 PUBG Mobile berakhir pun mulai terjawab ketika muncul bocoran peta Erangel. Pada pertengahan September ini, kabarnya akan banyak konten baru di peta Erangel. Banyak elemen yang ditambahkan untuk lebih menghidupkan medan pertempuran.

2. Reset Rank Pemain

reset-season-pubg-mobile
Reset Season PUBG Mobile

Sebenarnya hal ini seringkali tidak diinginkan, karena reset season artinya menurunkan rank pemain. Sudah lelah push rank akhirnya turun lagi, walaupun ini berlaku bagi semua pemain kecuali pemain baru atau di tier bawah.

Apabila Sobat Gamers sudah berada di tier yang cukup tinggi, maka akan ada penurunan sebanyak beberapa rank. Lebih jelasnya, berikut tabel detail reset rank yang harus dipahami setiap pemain PUBG Mobile:

Rank Awal Setelah Reset
Dibawah Gold V Masih di tier yang sama
Gold V - II Gold V
Gold I Gold IV
Platinum III - I Gold III
Diamond V - III Gold II
Diamond II - I Gold I
Crown V - IV Platinum V
Crown III - II Platinum IV
Crown I Platinum III
Ace 1 - 5 Bintang Platinum II
Ace 6 Bintang - Conqueror Platinum I

 

Kalian akan mengawali musim berikutnya dengan rank yang lebih rendah. Jadi, mau tidak mau Sobat Gamers harus push rank ke rank yang sama seperti di season lalu. Berada di rank yang lebih tinggi tentu semakin memperbesar peluang untuk segera kembali ke atas.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset Rank

Menjelang dimulainya season baru, biasanya kalian mendapat beberapa hari tambahan untuk push rank. Ini dimaksudkan supaya progres pemain tidak berakhir sia-sia ketika season baru dimulai. Hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum itu terjadi?

1. Selesaikan Semua Misi Royale Pass

reset-season-pubg-mobile
Reset Season PUBG Mobile

Royale Pass menyediakan berbagai misi khusus, yang apabila diselesaikan maka Sobat Gamers akan mendapatkan hadiah. Ada tiga tingkatan Royale Pass di permainan dengan level maksimal hingga 100, yaitu Free, Elite Pass dan Elite Pass Plus.

Kalau sudah beli Elite Pass tapi tidak mendapatkan semua hadiahnya, sayang sekali, bukan? Elite Pass dijual seharga 600 UC dengan hadiah yang lebih banyak daripada Free. Sedangkan jika membeli Elite Pass Plus seharga 1800 UC, kalian akan langsung mendapat 25 level secara langsung.

Elita Pass Plus lebih menghemat waktu sehingga kalian hanya tinggal mengejar 75 level berikutnya.

2. Ikuti Misi ‘Menabung’ Poin untuk Season Berikutnya

reset-season-pubg-mobile
Reset Season PUBG Mobile

Entah apakah misi ini akan ada secara rutin atau tidak, tetapi ini sangat menyenangkan bagi para pemain. Sebab Sobat Gamers bisa mengumpulkan poin yang nantinya akan diakumulasi untuk rank di season berikutnya.

Jelang tanggal reset season PUBG Season 14, mungkin saja akan ada lagi event khusus semacam itu. Jadi ketika reset nanti, rank kalian tidak akan turun terlalu jauh karena sudah mengumpulkan pundi-pundi poin sebelumnya. Pada Season 14 lalu, misi pemanasan ini berlangsung kurang lebih selama 6 hari.

Itulah sekilas tentang reset season PUBG Mobile yang diadakan dua bulan sekali. Tunggu apa lagi? Push rank sekarang juga dan selesaikan semua misi musim ini jika tidak ingin kehilangan kesempatan.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5