Sambut Mudik Lebaran, PUBG Mobile Kerja Sama dengan Polisi

posko mudik pubg 3

PUBG Mobile dikabarkan akan bekerja sama dengan kepolisian Indonesia saat lebaran nanti. Kerja sama yang dilakukan nanti adalah pengamanan pemudik Indonesia. Kabar mengenai kerja sama ini, diumumkan secara langsung oleh pihak manajemen PUBG Mobile Indonesia. Tujuan kerja sama yang dilakukan oleh PUBG Mobile Indonesia yakni sebagai bentuk apresiasi PUBG Mobile kepada kontribusi yang dilakukan masyarakat Indonesia pada game mereka.

Pasalnya, beberapa waktu lalu PUBG Mobile diumumkan telah mencapai sebanyak 100 juta pengguna. Tentu angka yang fantastis bukan? Bahkan negara Indonesia menjadi negara kedua yang tertinggi melakukan install PUBG Mobile pada smartphone. Tentu, pengguna yang banyak tersebut membuat pihak Tencent—sebagai pihak pengembang PUBG Mobile—meraih keuntungan yang berlipat.

posko mudik pubgTencent

Di luar kontroversinya, game PUBG Mobile ini memang sedang banyak digandrungi. Bahkan eksistensi PUBG Mobile berhasil mengalahkan eksistensi Fortnite yang sama-sama merupakan game dengan tipe battle royale. Kembali ke headline awal, langkah PUBG Mobile bekerja sama dengan polisi Indonesia mendapat apresiasi positif dari para pemain dan penikmat game esports yang satu ini. Tidak hanya itu, komunitas yang tercipta berkat adanya game PUBG Mobile ini juga sangat banyak.

Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak tim esports yang mendirikan divisi PUBG Mobile. Komunitas yang banyak ini, juga diimbangi dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan terkait dengan game battle royale yang satu ini. Tentunya, turnamen tersebut tidak sepenuhnya diadakan oleh pihak Tencent. Namun, juga ada beberapa pihak di luar Tencent atau di luar manajemen PUBG Mobile yang menyelenggarakan turnamen. Pihak-pihak tersebut tentunya juga sudah mematuhi prosedur yang disyaratkan oleh PUBG Mobile ketika ingin menyelenggarakan turnamen.

posko mudik pubg 1Tencent

Sebenarnya, kabar kolaborasi pihak PUBG Mobile dengan polisi Indonesia ini membuat beberapa pihak terkejut. Namun, tetap banyak respons positif yang dihadirkan menyambut kolaborasi ini. Awalnya, ada pula pihak yang mengira kolaborasinya dalam item atau outfit-nya, namun ternyata perkiraan mereka salah. Nantinya, dalam kolaborasi ini, pihak Tencent Indonesia dan manajemen PUBG Mobile Indonesia akan bersama-sama dengan polisi untuk mengawasi area pemudik.

Kolaborasi antara PUBG Mobile dan polisi Indonesia akan ditunjukkan dengan adanya pop up booth. Tujuan dibuatnya pop up booth dimaksudkan agar pemudik merasa aman. Tidak hanya itu, pop up booth yang dihadirkan pun akan dibuat seunik mungkin, sehingga menarik minat pemudik. Pihak PUBG Mobile Indonesia, mendesain pop up booth dengan dua lantai yang dapat menyambungkan dengan pos polisi pengawas arus mudik.

posko mudik pubg 2Tencent

Selain itu, dalam pop up booth ini pemudik dapat menghibur diri dengan memainkan beberapa games dan hiburan yang disediakan oleh pihak PUBG Mobile. Para pemudik juga dapat bercengkrama dengan para pemudik lain atau polisi. Hmm… keren banget ya sobat gamers? Nah, nanti sobat gamers yang mudik, bisa beristirahat di pop up booth yang disediakan PUBG Mobile ya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5