Rekap PMPL ID Season 4 Week 2: Kebangkitan Tim-tim Kuda Hitam

Rekap PMPL ID Season 4 Week 2, Kebangkitan Tim Kuda Hitam

Laga PUBG MOBILE Professional League Indonesia (PMPL ID) Season 4 semakin panas. Minggu kemarin adalah pekan kedua babak Country League PMPL ID Season 4.

Pertandingan pekan kedua ini seakan jadi masa pemberontakan beberapa tim kuda hitam. Bagaimana ceritanya? Berikut rangkuman keseruan PMPL Indonesia Season 4 pekan kedua!

Weekday 2 PMPL ID Season 4: Amukan Tim-tim Kuda Hitam

Pada PMPL Indonesia Season 1, peta kekuatan tim lokal terbilang cukup bisa ditebak. Bigetron RA terus mendominasi sementara tim lainnya seakan jadi penyemarak saja. Akan tetapi, musim ini berbeda sebab mereka hanya menjadi ‘penonton’.

Para kuda hitam, seperti NERO Team, BONAFIDE, NFT Esports, ataupun Supply Bang yang jarang diunggulkan penggemar, secara mengejutkan memuncak di pekan ini.  Weekday hari pertama dibuka dengan perolehan WWCD dari BOOM Esports di match 1, diikuti oleh WWCD dari ONIC Esports di match 2. Lalu, LIVESCAPE merebut WWCD di match 3, Aura Esports di match 4, dan Skylight Gaming Reverse Blue di match 5. 

Terlepas dari perolehan WWCD, tim-tim kuda hitam ternyata sedang siap-siap untuk menyergap. NFT Esports dan Supply Bang diam-diam bermain konsisten dari ronde ke ronde walau tidak dapat WWCD sepanjang pertandingan hari pertama.

Baru pada di match ke-4 dan 5 hari kedua, NFT Esports dan Supply Bang mengamuk. NFT Esports amankan WWCD di match ke-4 dengan perolehan 11 kill. Sedangkan, Supply Bang merebut WWCD match 5 dengan perolehan 8 kill.

NFT Esports dan Supply Bang pun memuncaki klasemen akhir babak Weekdays. Top 5 babak Weekdays adalah NFT Esports dengan 109 poin, Supply Bang dengan 88 poin, BOOM Esports dengan 85 poin, ZONE Esports dengan 81 poin, dan VICTIM Esports dengan 71 poin.

Lantas bagaimana nasib Bigetron RA? Dengan rentetan Too Soon, mereka harus puas bertengger di peringkat 20 dengan perolehan sebesar 23 poin dan tidak lolos Super Weekend kali ini. Nasib serupa diterima Skylight Gaming, Eagle 365, dan Dewa United.

Super Weekend 2 PMPL ID Season 4: Dominasi Tim-tim Lolosan PMNC 2021

Amukan para kuda hitam ternyata terus berlanjut sampai ke babak Super Weekend. Tim-tim ternama seperti Aura Esports, ONIC Esports, ataupun Alter Ego LIMAX malah seakan terbungkam di Super Weekend kali ini.

Penonton langsung dikagetkan dengan perolehan WWCD di ronde pertama dari NERO Team, tim yang bahkan tidak lolos Super Weekend pekan pertama kemarin. Menariknya lagi, NERO Team tetap konsisten setelah WWCD pertamanya.

NERO Team mendapat peringkat 2 di match 2, dilanjut dengan WWCD lagi di match 3. Sempat Too Soon di match 4, mereka langsung bangkit lagi dan mengamankan peringkat 3 di match 5.

Di Super Weekend hari kedua, giliran BONAFIDE Esports mengamuk. Ucup dan kawan-kawan membuka match 1 dengan WWCD. Setelahnya, mereka berusaha keras mempertahankan performa dengan perolehan peringkat 2 di match ke-2 dan 4 walau harus Too Soon di match ke-3 dan 5.

Lalu, di Super Weekend hari ketiga, NFT Esports sempat merebut back to back WWCD di match ke-1 dan 2. Setelahnya, BONAFIDE Esports pun bangkit lagi.

Mereka tampil panas di tiga ronde terakhir. Berhasil mendapat WWCD di match ke-3 dan dua posisi runner-up di match ke-4 dan 5, Rancid dan kawan-kawan mendapat WWCD di match 5. Sayangnya, ini belum cukup membawa NERO Team ke posisi puncak klasemen.

Top 5 di babak Super Weekend 2 adalah BONAFIDE Esports dengan 175 poin, NERO Team dengan 170 poin, VICTIM Sovers dengan 160 poin, TAKAE Esports dengan 152 poin, dan NFT Esports dengan 141 poin.

Selain dari pertandingan PMPL ID Season 4, ada juga pertandingan PMPL SEA Ladies yang mempertandingkan dua match. Belletron ACE mendapatkan awal yang tidak menguntungkan di match 1. Namun, Babyla dan kawan-kawan berhasil mendapatkan WWCD dengan 15 kill di ronde setelahnya.

Belletron ACE pun berhasil mendapatkan mahkota sebagai tim ladies terbaik se-Asia Tenggara. Sementara itu, Alter Ego Dione menjadi runner-up.

Prediksi Pekan Ketiga PMPL ID Season 4

Agus ‘JuniorJr’ Suharwan selaku analis PMPL ID Season 4 mengakui terkejut melihat NERO Team yang tampil begitu meledak-ledak di Super Weekend ini. Dia memberikan pandangannya terkait kebangkitan NERO Team.

“Menurut aku, faktor terbesarnya adalah pelajaran dari kekalahan mereka. NERO Team menampilkan gaya main lewat pemilihan dropzone dan rotasi yang lebih pasti di babak Super Weekend. Hal tersebut berbeda jauh ketimbang dengan babak Weekdays saat mereka terlihat kebingungan,” tutur JuniorJr.

Agus dan El Dogee juga memberi prediksi terhadap pertandingan PMPL ID Season 4 minggu ketiga. “Menurut prediksi aku, Genesis Dogma Gids akan all-out minggu depan. Alasannya, kegagalan mereka menyeimbangi poin PMGC BTR RA di minggu ini harusnya akan menjadi pecutan yang sangat kuat untuk memperbaiki permainan mereka di pekan depan,” ujar Agus.

Sementara itu, El Dogee menambahkan, “Aku yakin bakal tambah pecah! Terutama mengingat karena ada dua hal yang akan diperebutkan di sini, perebutan PMGC Points dan perebutan spot Grand Final PMPL ID Season 4. Aku yakin semua tim sudah melakukan banyak persiapan untuk pekan ketiga, jadi pasti bakal seru banget pertandingannya nanti!”

Yap, pertandingan Super Weekend 3 mendatang memang penting. Selain memperebutkan PMGC Points, posisi sebagai juara PMPL ID Season 4 Country League juga sangat penting karena memberi kesempatan bagi pemenangnya untuk lolos ke PMPL SEA Championship Season 4.

. . .

Siapa tim favorit Sobat Gamers di PMPL Indonesia Season 4 kali ini? Pastikan kalian menyaksikan keseruannya ya.

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar