Recoil di PUBG Mobile Vs. Free Fire, Apa Sih Bedanya?

Recoil PUBG vs Recoil Free Fire

Kalian pasti sudah enggak asing lagi dengan game PUBG Mobile dan juga Free Fire. Keduanya merupakan dua game battle royale terpopuler saat ini. Meskipun mempunyai genre yang sama, dua game ini punya banyak perbedaan yang cukup mencolok, salah satunya Recoil.

Apa sih bedanya Recoil di PUBG Mobile dan Free Fire?

Nah, sebelumnya, kalian tahu enggak sih Recoil itu apa? Buat penggemar game tembak-tembakan pasti sudah enggak asing dengan istilah Recoil ini. Recoil adalah entakan atau kickback yang disebabkan oleh senjata api ketika ditembakkan.

Recoil PUBG vs Free Fire
Recoil Free Fire vs PUBG Mobile

Biasanya, game tembak-menembak menambahkan efek Recoil ke senjata mereka agar setiap senjata terasa lebih realistis. Sekaligus, sebagai balancing antara satu senjata dengan senjata lainnya.

Lalu apa bedanya Recoil di kedua game battle royale populer ini?

Recoil di PUBG Mobile

Recoil PUBG Mobile dibuat semirip mungkin dengan Recoil senjata aslinya di dunia nyata. Jadi, masing-masing senjata akan punya efek Recoil yang berbeda antara satu dan lainnya. 

Begitu juga dengan jenis senjatanya. Senjata PUBG Mobile berjenis Assault Rifle (AR) yang punya fire power lebih besar akan punya Recoil yang lebih besar dibandingkan Sub Machine Gun (SMG) yang fire power-nya lebih rendah.

Recoil di PUBG
Recoil di PUBG Mobile

Nah, untuk mengurangi Recoil di PUBG Mobile ini, kalian bisa menggunakan beberapa attachment grip yang sesuai untuk gameplay kalian. Selain itu, kalian juga harus belajar tentang sensitivitas PUBG Mobile serta recoil compensation.

Recoil di Free Fire

Nah, sedangkan Recoil Free Fire itu, hmmm, kami tidak menemukan kickback Recoil di game battle royale dari Garena ini. Yap, sepertinya Free Fire tidak mengenal sistem Recoil sebagaimana halnya di PUBG Mobile.

Free Fire memang enggak memiliki Recoil yang terasa seperti kickback atau entakan ke atas ketika kita menembak. Tapi, mereka memberikan efek lain yang menurut kami bisa disamakan dengan sistem Recoil di game shooter lainnya.

Di game Free Fire, jika menembak, kalian tidak akan merasakan efek kickback. Tapi, peluru kalian akan menyebar di sekitar corsair kalian. Jadi, jika kalian ingin tembakan yang akurat, kalian harus menembak dengan sistem tapping berkali-kali.

Recoil di Free Fire
Recoil di Free Fire

Lucunya lagi, penyebaran peluru senjata Free Fire ini juga akan berkurang ketika kalian menggunakan attachment grip, Sob! Tuh, kan cara mengatasinya hampir sama kayak Recoil di game-game lainnya.

Jadi, Free Fire tuh punya Recoil apa enggak ya sebenarnya? Enggak tahu, deh. Jujur, kami juga bingung.

. . .

Itu dia perbedaan Recoil di PUBG Mobile dan Free Fire. Yap, kedua game battle royale ini memang punya pendekatan gameplay yang berbeda. PUBG Mobile mencoba menghadirkan gameplay yang lebih realistis. Sedangkan, Free Fire menawarkan gameplay yang lebih ke arah menyenangkan dan mudah.

Jadi, kalian mau pilih main yang mana nih, Bosque? PUBG Mobile atau Free Fire? Jawab di kolom komentar ya!

Pantau terus bahasan seru lainnya seputar PUBG Mobile dan Free Fire hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar