Mungkinkah PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Messi untuk Saingi Free Fire dan CR7?

Messi collab PUBG Mobile_ (1)

Sob, mendengar berita kolaborasi Ronaldo dan Free Fire (FF) pastinya muncul pertanyaan besar di kepala kalian. Mungkinkah PUBG Mobile akan berkolaborasi dengan sang rival dari CR7, yaitu Messi untuk menyaingi kolaborasi Ronaldo dan FF.

PUBG Mobile dan Free Fire bisa dibilang kalau keduanya juga seperti Messi dan Ronaldo yang merupakan rival abadi. Keduanya sama-sama bergenre Battle Royale namun marketnya cukup berbeda jauh. 

PUBG Mobile lebih menyasar para pengguna smartphone mid dan high end yang punya performa kencang, sedangkan Free Fire lebih menyasar pengguna smartphone mid dan low end yang punya pengguna aktif yang sangat banyak. 

Messi Kolaborasi dengan PUBG Mobile
Messi Kolaborasi dengan PUBG Mobile?

Keduanya saling gocek di genre Battle Royale, Free Fire sukses jadi game online dengan pengguna terbanyak sedangkan PUBG Mobile justru sukses jadi game Battle Royale yang paling menghasilkan. 

Menurut laporan Sensor Tower, PUBG Mobile hingga bulan Agustus berhasil mencatatkan penghasilan sebesar 1,6 miliar US Dollar atau jika dirupiahkan itu setara Rp 22 triliun. Penghasilan sebesar itu bahkan bisa buat nalangin APBD Provinsi di Indonesia, Sob!

Dengan uang sebanyak itu jelas bukan hal sulit buat PUBG Mobile untuk mengajak Messi berkolaborasi. Sepertinya Tencent selaku developer dan publisher PUBG Mobile masih mengamati dampak kerja sama pesaing mereka dengan Ronaldo.

Jadi kalau ada yang nanya apa PUBG Mobile bakal collab dengan Messi? Jawabannya tergantung kondisi pasar, intinya bukan hal yang sulit buat PUBG Mobile. Kalau Messi menolak kolaborasi dengan PUBG Mobile gimana? Kecil sih kemungkinannya, Sob!

Tapi menurut kami sampai saat ini belum ada pergerakan dari Tencent untuk mendekati Messi terkait isu collab PUBG Mobile ini. Tencent masih pede dengan kolaborasi PUBG Mobile dengan Blackpink dan juga Rich Brian.

Messi collab PUBG Mobile?
Messi Collab PUBG Mobile?

Jadi kabar Messi tolak kolaborasi dengan PUBG Mobile cuma sekedar isu saja. Kalau Tencent serius mah siapa yang bisa nolak bosque? Sultan mah bebas, kalau ditolak ya tinggal tambah lagi nilai kontraknya ha-ha-ha!

Pantau terus berita selanjutnya seputar kolaborasi PUBG Mobile terbaru hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Erwin Aldiansyah
    Erwin Aldiansyah

    Mudah² an tencent ngajak messi collab


    Nisa
    Nisa

    Plot twist: Messi-nya ga mau 😢😭