Free Fire VS PUBG Mobile 1

PUBG Mobile Kalah Saing dengan Free Fire

PUBG Mobile dan Free Fire merupakan dua game esports yang saat ini memang mencuri perhatian para pemain. Sebenarnya, kedua game esports tersebut sudah bersaing sejak pertama kali dirilis. PUBG Mobile adalah game besutan dari Tencent, sementara Free Fire merupakan game besutan dari 11dots Studio yang berasal dari Vietnam. PUBG Mobile dirilis pertama kali di Indonesia oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut—Tencent—pada tahun 2018.

Sama halnya dengan Free Fire yang dirilis oleh Garena di Indonesia pada tahun 2018. Sebenarnya, PUBG Mobile bisa dibilang memiliki kelebihan yang lebih mumpuni dibanding dengan Free Fire. Namun, Free Fire tetap mampu menarik minat para pecinta game di tanah air maupun di internasional. Bahkan di Google Play, game besutan perusahaan asal Vietnam—11dots Studio—ini menempati peringkat teratas dalam kategori games. Otomatis, hal ini menjadi gambaran bahwa Free Fire mampu mengalahkan popularitas dari game besutan Tencent tersebut.

Free Fire VS PUBG Mobile 2youtube

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang membuat kenapa Free Fire lebih diminati daripada PUBG Mobile. Yang pertama, game Free Fire bisa dimainkan dengan segala macam smartphone. Pasalnya, Free Fire tidak memerlukan banyak memori. Sementara PUBG Mobile, membutuhkan memori yang besar, sehingga smartphone yang harus digunakan pun yang memiliki memori yang besar.

PUBG Mobile dan Free Fire sama-sama memiliki karakter yang unik. Namun, Free Fire lebih diunggulkan sebab memiliki karakter yang lebih unik dibanding dengan PUBG Mobile. Tentunya karakter-karakter tersebut mampu merepresentasikan pemain ketika bermain dalam game tersebut. Apalagi, pemain game dari keduanya rata-rata merupakan pemain di usia yang remaja, sehingga tampilan game yang unik menjadi kelebihan tersendiri dan mampu menarik minat remaja.

Free Fire VS PUBG Mobileyoutube

Kelebihan lain yang dimiliki Free Fire dibanding PUBG Mobile yakni gameplay nya lebih cepat bila dibanding PUBG Mobile. Pasalnya, PUBG Mobile gameplay nya berjalan dengan 100 pemain, sehingga pemain harus menghadapi lawan sebanyak 99 pemain. Sementara Free Fire gameplay nya hanya berjalan dengan 50 pemain. Otomatis, setiap pemain hanya memiliki lawan sebanyak 49 pemain.

Perbedaan jumlah pemain yang cukup signifikan tersebut membuat game besutan perusahaan asal Vietnam tersebut lebih diunggulkan daripada game besutan perusahaan Tiongkok—PUBG Mobile. Meski popularitas PUBG Mobile lebih rendah di Google Play daripada Free Fire, namun PUBG Mobile tetap menjadi referensi game Battle Royale yang mumpuni bagi para pemain. Bahkan, Indonesia menjadi negara kedua yang banyak memberi pemasukan pada Tencent.

Free Fire vs PUBGyoutube

Tentunya hal tersebut menunjukkan bahwa PUBG Mobile tetap menjadi pilihan game esports masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, untuk menghargai para pemain yang berasal dari Indonesia, Tencent pun sering mengadakan turnamen. Turnamen tersebut tentu menjadi suatu ajang pertarungan kemampuan para pemain, sekaligus menjadi ajang promosi bagi Tencent untuk lebih mengenalkan game PUBG Mobile ini. Jadi, sekarang apa pilihan kalian sobat gamers? PUBG Mobile atau Free Fire?

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu