PUBG Mobile Club Open 2019 2

PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019, Rules Barunya Bikin Ngeri

PMCO atau PUBG Mobile Club Open 2019 merupakan sebuah kompetisi khusus PUBG Mobile yang terbesar di dunia. Tim yang berhasil masuk ke ajang PMCO 2019 adalah tim yang telah lolos pada turnamen PUBG Mobile tingkat nasional. Secara singkat, turnamen PUBG Mobile tingkat nasional menjadi ajang bagi para tim dari Indonesia untuk lolos ke PMCO 2019. Sebagai ajang turnamen terbesar di dunia, hadiah yang akan digelontorkan juga tak tanggung, yakni mencapai angka USD 2.000.000 atau setara dengan 28 miliar rupiah. Cukup besar kan sobat gamers?

Sebagai ajang turnamen PUBG Mobile antarnegara di dunia, maka PMCO akan dibagi menjadi dua musim, yakni musim semi dan musim gugur. Turnamen PMCO sendiri merupakan turnamen yang diciptakan berkat kerja sama dari pengembang PUBG Mobile dengan VIVO dan VSPN. Kerja sama tersebut menjadikan VIVO dan VSPN sebagai sponsor resmi untuk ajang turnamen ini.

PUBG Mobile Club Open 2019 1PMCO

Turnamen PMCO pertama kali diumumkan ke publik pada tahun 2018 melalui sebuah event PUBG Mobile Star Challenge 2018. Ajang ini tentunya membuat para pemain PUBG Mobile terus mengembangkan kemampuannya dalam permainan PUBG Mobile.

Sejak diumumkan adanya turnamen PMCO 2019, para pemain ternyata memiliki antusiasme yang tinggi. Pasalnya, sejak Maret ternyata sekitar 5 ribu tim mendaftarkan diri ikut serta dalam turnamen ini. Sementara itu, sebelum sampai ke final di PMCO 2019, tentunya ada babak penyisihan melalui turnamen tingkat Asia Tenggara. Setelah itu, berhasil diambil 16 tim untuk mewakili 10 wilayah di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

PUBG Mobile Club Open 2019PMCO

Untuk menghindari adanya kecurangan, maka PMCO baru-baru ini mengumumkan peraturannya. PMCO ingin memastikan juga bahwa turnamen yang diciptakannya memiliki standar kompetisi PUBG Mobile yang tinggi, sehingga dapat menciptakan persaingan yang jujur dan penuh integritas. Aturan pokok yang ditetapkan oleh PMCO adalah para pemain hanya boleh menggunakan handphone dalam turnamen kali ini.

Pada turnamen ini, PMCO juga ingin membuktikan bahwa persaingan yang dijalani para tim nantinya akan sangat ketat. Adanya persaingan cukup ketat tersebut membuat PMCO melakukan pemindaian dan menemukan beberapa pemain menggunakan perangkat tambahan yang tentunya melanggar aturan dari PMCO. Salah satunya adalah penggunaan emulator untuk menghubungkan permainan dengan PC.

PUBG Mobile Club Open 2019 4PMCO

Sudah dijelaskan sejak awal bahwa penggunaan perangkat selain handphone sangat dilarang oleh PMCO. Namun, ternyata masih banyak yang menggunakannya. Bahkan dalam pengumuman resminya, PMCO sudah secara gambang mengatakan pemain yang melanggar maka akan menerima hukuman. Karena hal tersebut, maka sebanyak 16 pemain yang ketahuan melanggar akan dikenai hukuman.

Hukuman tersebut yakni tim akan kehilangan poin, namun tidak langsung menjadi nol. Sebab, poin yang dihilangkan itu hanya saat pemain ketahuan menggunakan perangkat ilegal. Bila pelanggaran terus dilakukan, maka mereka harus say goodbye dari turnamen PMCO 2019. Wah, cukup ngeri juga ya. Jadi, menurut sobat gamers gimana nih? Apakah peraturan dari PMCO memberatkan? Atau malah lebih adil dan bagus?

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu