PMPL ID Dirumorkan Bakal Gunakan Sistem Franchise di 2022! Seperti Apa?

ARTIKEL_ FRANCHISE_27 JAN 2022

Beberapa turnamen esports Indonesia sudah menggunakan sistem franchise. Namun, PMPL yang merupakan turnamen yang cukup berkelas belum menerapkan sistem tersebut.

Sejauh ini, PMPL telah berjalan selama 4 musim dan di 4 musim tersebut seluruh tim telah mengerahkan kemampuan terbaik mereka dan menampilkan performa yang maksimal.

Tim-tim yang berkompetisi di PMPL terpilih melalui kualifikasi serta telah mendapatkan slot di turnamen sebelumnya. 

Jika PMPL menerapkan sistem franchise, maka para tim diharuskan untuk membeli slot terlebih dahulu jika ingin berkompetisi dalam turnamen tersebut.

Baca Juga:

Franchise League System atau yang juga disebut dengan North American System sendiri merupakan format kompetisi yang mana kontestannya memerlukan investasi dengan jumlah tertentu untuk dapat mengikuti kompetisi.

Dalam live streaming di Nimo TV, Microboy, Isfan, dan Anang RBJ mengungkapkan bahwa sistem franchise akan diterapkan di PMPL season 6, pertengahan musim 2022.

"Kan udah diumumin, mid season, season 6 kemungkinan guys," ujar Anang.

PUBG Mobile membutuhkan setidaknya 16 tim untuk berkompetisi dalam turnamen PUBG Mobile. Jika PMPL menggunakan sistem franchise, siapa sajakah yang akan mendaftar untuk mendapatkan slot tersebut?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar