Grand Final PMGC Season 0 Dimulai, Ini Dia Hasil dan Overall Ranking Day 1

PMGC Dimulai

Grand Final PMGC Season 0 Resmi dimulai kemarin sore (21/1) pukul 18.00 WIB. Kedua perwakilan Indonesia, Aerowolf Limax dan Bigetron RA, mendapatkan hasil yang kurang baik. Keduanya terlihat masih kesulitan untuk masuk ke papan atas overall ranking.

Meski akhirnya berubah ke format turnamen online, Gelaran Grand Final PMGC Season 0 dibuka dengan sangat epik. Kita disajikan seremoni yang sangat ikonis dengan stage utama yang menggunakan full LED panel.

Babak Grand Final PMGC Season 0 ini merupakan penentuan siapakah yang berhak membawa pulang trofi PMGC sekaligus gelar tim PUBG Mobile terbaik di muka bumi. Dengan 16 peserta yang merupakan tim-tim terbaik dari babak League Play sebelumnya, Grand Final PMGC dijamin menyajikan pertarungan yang lebih seru.

PMGC Season 0 Dimulai
PMGC Season 0 Dimulai (Sumber: PUBG Pro Arena)

Indonesia punya dua wakil di babak Grand Final PMGC Season 0 ini. Tim yang pertama Bigetron RA yang merupakan juara PMCO Fall Split Global 2019, juara PMPL ID Season 1, juara PMWL East, dan juga juara PMPL SEA Season 2.

Tim kedua adalah Aerowolf Limax yang merupakan juara PMPL ID Season 2 dan juga runner up PMPL SEA Season 2. Keduanya akan menantang Four Angry Men yang merupakan juara PEC Season 3 beserta 13 tim terbaik lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Ini dia 16 tim yang bersaing di Grand Final PMGC Season 0:

  1. AEROWOLF LIMAX (Indonesia)
  2. BIGETRON RED ALIENS (Indonesia)
  3. FOUR ANGRY MAN (China)
  4. RRQ ATHENA (Thailand)
  5. KONINA POWER (CIS/Kazakhstan)
  6. SECRET JIN (Thailand)
  7. KLAS DIGITAL ATHLETICS (Turki)
  8. FUTBOLIST (Turki)
  9. NOVA XQF (China)
  10. POWER888 KPS (Thailand)
  11. ABRUPT SLAYERS (Nepal)
  12. ALPHA7 E-SPORTS (Brasil)
  13. Z3US ESPORTS (Mongolia)
  14. NATUS VINCERE (Ukraina/Rusia)
  15. TEAM SECRET (Malaysia)
  16. AI ESPORTS (Bangladesh)

Mereka semua bersaing mendapatkan hasil terbaik di 24 pertandingan yang akan digelar pada Grand Final PMGC ini untuk jadi pemuncak overall ranking. Juara PMGC Season 0 ini akan mendapatkan 700 ribu US Dollar atau hampir Rp 10 miliar.

Nah, pada pertandingan semalam yang merupakan Day 1 kedua tim Indonesia bisa dibilang masih underperformed. Baik Bigetron RA maupun Aerowolf Limax masih terseok di papan bawah overall ranking Grand Final PMGC Season 0.

grand final pmgc season 0 pubg mobile

Pertandingan pertama jadi milik 4AM dengan WWCD dan total 24 poin disusul NAVI dengan 21. Sementara itu Aerowol Limax harus puas berada di posisi 7 overall ranking PMGC dengan 7 poin dan Bigetron RA terseok di posisi 11 dengan 2 poin.

Pertandingan kedua Abrupt Slayers dan RRQ Athena naik ke puncak overall ranking PMGC Season 0 setelah memanfaatkan timing 4AM dan NAVI yang too soon. Abrupt Slayer juga sukses mengamankan WWCD kali ini.

Tiga pertandingan berikutnya dikuasai oleh tiga tim berbeda, yaitu Klas Digital Athletics, NAVI, dan Secret Jin. Persaingan di papan atas overall ranking Grand Final PMGC Season 0 pun semakin seru.

Pertandingan terakhir di Day 1 ditutup dengan WWCD dari Four Angry Men (4AM). 5 besar papan atas saat ini diisi oleh Klas Digital Athletics, Four Angry Men, NAVI, RRQ Athena, dan Team Secret.

Buat Sobat Gamers yang masih penasaran dengan overall ranking PMGC Season 0 lengkapnya, ini dia hasil perolehan poin Day 1 semalam:

Overall Ranking PMGC Season 0 Day 1
Overall Ranking PMGC Season 0 Day 1 (Sumber: PUBG Pro Arena)

Meskipun di hari pertama kedua tim Indonesia masih underperformed, tenang aja Sob, masih ada tiga hari lagi. Bigetron RA dan Aerowolf Limax masih butuh dukungan kalian semua. Semua masih mungkin terjadi, mari kita tunjukkan kekuatan #INDOPRIDE kita! Menang kita sanjung, kalah pun tetap kita dukung.

Eits, hampir aja lupa! Untuk memeriahkan perhelatan PMGC 2020, PUBG Mobile juga mengadakan beragam kuis dengan hadiah menarik seperti jutaan AG, UC Voucher, dan uang tunai.

Aktivitas “Million Reward Guess” akan diadakan setiap harinya untuk mendorong dukungan para fans kepada tim kesayangannya, mulai dari kuis tebak WWCD di setiap rondenya, tebak posisi Top 3, hingga tebak juara dari PMGC melalui tab "Esports Center" di PUBG Mobile.

Event PMGC Pro Cards
Event PMGC Pro Cards

Antusiasme tinggi seluruh penggemar PUBG Mobile diharapkan mampu mendorong semangat dan daya juang para pemain dan tim yang sedang berjuang di PMGC 2020. 

Untuk itu, PUBG Mobile berkolaborasi dengan OnePlus memberi apresiasi tambahan untuk para penonton livestream. Mereka memberikan hadiah giveaway berupa 50 unit flagship smartphone dari OnePlus 8T dan 50 unit OnePlus Buds yang dibagikan setiap target jumlah penonton yang tercapai. 

Semua pertandingan Grand Final PMGC 2020 dapat kalian saksikan via livestream di kanal resmi PUBG Mobile Indonesia di YouTube, Facebook, Twitch, dan Nimo TV.

Pantau terus berita terupdate seputar PMGC Season 0 hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar