PINC 2019 Telah Melahirkan Raja Baru PUBG Mobile Indonesia

Grandfinal_Trophy

Baru saja kemarin, tanggal 14 Juli 2019 Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) selesai digelar di Stadion Tenis Indoor Senayan,  Jakarta. Di mana turnamen berskala nasional yang telah sukses digelar berkat dukungan para sponsor diantaranya Vivo, Torabika Cappuccino, dan Go-Pay telah dimenangkan oleh EVOS Esports, sang raja baru PUBG Mobile Indonesia yang berhasil membawa pulang hadiah sebesar 400 Juta Rupiah.

Tidak hanya itu saja, tim yang terdiri dari Sabda “Auro” Bisma, Andiray “Foxe” Tjiutra, Herli “Jeixy” Juliansah, dan Sandy “Jughead” Saputra tersebut juga telah dinobatkan sebagai tim terbaik dari seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Gaga Li selaku Indonesia Country Manager dari Tencent Games yang memiliki gim PUBG Mobile sekaligus penyelenggara PINC 2019.

Grandfinal_Audience2RevivalTV

Menurut Gaga Li, acara PINC 2019 ini diadakan untuk mengembangkan potensi esports terutama PUBG Mobile di berbagai daerah Indonesia. Jadi, tidak hanya di pulau Jawa saja, tetapi juga berkembang di pulau lainnya secara merata. Gaga Li juga berharap agar PUBG Mobile di masa yang akan datang dapat terus menghadirkan kompetisi-kompetisi lainnya dengan skala yang lebih luas, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi para pemainnya melalui esports PUBG Mobile. Oleh karena itu, sobat gamers diharapkan juga untuk terus mendukung dan menantikan dengan semangat berbagai rencana-rencana kedepannya dari Tencent Games dan PUBG Mobile untuk mengembangkan esports di Indonesia.

Oh ya, acara ini telah dikunjungi belasan ribu pecinta PUBG Mobile loh! Bahkan, di hari kedua acara ini telah diumumkan secara mendadak di pagi hari bahwa slot penonton telah dibatasi menjadi 2.000 penonton saja. Selain itu, yang boleh masuk juga harus memiliki tiket. Tanpa tiket kalian sama sekali tidak boleh masuk secara bebas seperti di hari pertama acara. Berarti, acara ini benar-benar banyak membuat takjub dan antusias pecinta PUBG Mobile.

Grandfinal_Champion_EVOSRevivalTV

Apalagi, EVOS Esports bermain dengan sangat baik, tak tergoyahkan dan konsisten. Bahkan, sampai mendapatkan chicken dinner sebanyak dua kali selama gelaran Grand Final PINC 2019 di Stadion Tenis Indoor dan mengalahkan sang juara bertahan Bigetron Esports. Membuat para pecinta PUBG Mobile terkejut saat menyaksikan pertandingan dengan semangat. Nampaknya, pertandingan ini benar-benar seru, bukan?

Lalu, ada sedikit informasi nih buat kalian kalau Grand Final PINC 2019 ini merupakan acara puncak dari rangkaian turnamen nasional PUBG Mobile yang sudah diselenggarakan dari bulan April lalu. Di mana terdapat 16 tim yang bertanding di acara ini yang berasal dari pemenang Kualifikasi Regional yang diadakan pada 48 kota Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Grandfinal_FinalScoreRevivalTV

Nah, kelima tim yang memiliki peringkat tertinggi pada PINC 2019 akan secara langsung terpilih untuk lanjut ke turnamen internasional PMCO Fall Split SEA Semi Final! Keren banget bukan? Tentu untuk sampai kesitu mereka semua telah melakukan perjuangan yang sangat keras. Sehingga, turnamen ini juga bukan hanya untuk mencari yang terbaik tetapi juga diharapkan dapat memotivasi pemain dan penggiat esports lainnya di Tanah Air khususnya yang memang fokus dalam hal berkompetisi dan berprestasi di dunia esports.

Apalagi, sobat gamers juga dapat termotivasi dari EVOS Esports yang mengatakan bahwa mereka dapat menang menurut Kaptennya yakni Herli “Jeixy” Juliansah karena telah melakukan banyak aktivitas yang bertujuan untuk mengasah kemampuan timnya. Seperti melakukan scrim dengan tim lain dan juga mengikuti turnamen-turnamen PUBG Mobile. Oleh karena itu, kalian jangan menyerah, kalau ada aktivitas yang bisa mengasah kemampuan maka harus dicoba. EVOS Esports pun banyak mengalami naik turun baik dalam segi strategi tim maupun permainan individual. Tapi karena tak menyerah, mereka telah sukses meraih kemenangan seperti sekarang ini. 

Grandfinal_Ladies_Champion_BelletronRevivalTV

Eitss, kalau dari tim cowo ada EVOS Esports yang memenangkan Grand Final PINC 2019, tim ladies juga nggak mau kalah nih untuk memeriahkan turnamennya. Oleh karena itu, acara grand final ini juga ikut dimeriahkan dengan turnamen PUBG Mobile khusus wanita, yaitu Ladies Tournament. Pemenang dari ladies tournament ini adalah Belletron Esports dengan mendapatkan total hadiah sebesar 10 Juta Rupiah. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya doorprize berupa smartphone Vivo V15 serta merchandise eksklusif PUBG Mobile untuk para penontonnya. Asik banget ya! Semoga kedepannya bakal ada turnamen yang nggak kalah keren lainnya seperti turnamen ini untuk kalian semua.

Oleh karena itu, nantikan terus ya informasi mengenai turnamen-turnamen PUBG Mobile lainnya hanya di INDOESPORTS!
 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar