Pihak Enam Sembilan Esports Melakukan Klarifikasi Setelah Melakukan Tindakan Pelanggaran

69Esports

Pada turnamen PUBG Mobile Jawara Cup Season 3 yang merupakan turnamen terbesar untuk komunitas, terjadinya tindakan pelanggaran dari salah satu tim esports.

Enam Sembilan Esports diketahui telah melakukan pelanggaran dengan menggunakan joki atau ketidaksesuain player yang terdaftar.

Pihak Enam Sembilan Esports langsung menyampaikan klarifikasi dan memohon maaf atas terjadinya pelanggaran tersebut.

Dilansir dari unggahan Instagram Enam Sembilan Esports, mereka memberikan pernyataan dari terjadinya pelanggaran.

“Tim ini tidak membayar pemain pengganti saat event berlangsung dan tidak menggunakan cheat pada turnamen tersebut. Tim ini juga tidak berniat melakukan tindak pelanggaran pada turnamen ini, hal ini murni dilakukan karena adanya jadwal yang berbarengan. Tim ini juga telah menerima hukuman dari pihak Jawara Cup dalam bentuk diskualifikasi dan kedua player telah menerima banned dari pihak tencent,” tulis Enam Sembilan Esports.

Tentunya tindakan pelanggaran ini seharusnya tidak perlu terjadi, hal ini dapat merusak ekosistem komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Tindakan pelanggaran juga dapat menyebabkan pemain mendapat hukuman dari berbagai pihak terkait, hukumannya juga berbagai macam mulai teguran keras hingga banned permanen.

Semoga dengan adanya kejadian seperti ini, tim Esports yang lain tidak mengikuti langkah ini untuk melakukan kecurangan dan dapat menjaga ekosistem komunitas PUBG Mobile dengan baik.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar