Perasaan EVOS Microboy Menyaksikan BTR RA yang Terus Merosot

MICROBOY

Sebagai mantan pemain Bigetron Red Aliens, Microboy (Nizar Lugatio Pratama) menjadi salah satu roster yang memegang peran penting pada perjalanan tim BTR RA pada masanya.

Berawal dari masuk BTR ION terlebih dahulu, ternyata Microboy dapat masuk ke Red Aliens untuk mengiringi perjalanan Si Robot Merah.

"Awal masuk RA rasanya senang banget. Kapan lagi saya bisa masuk satu tim dengan pemain-pemain yang saya idolakan. Banyak yang tidak percaya, tapi saya berusaha untuk bisa menang bersama mereka, mulai dari PMCO, PMPL, PMPL SEA, hingga PMGC", ujarnya pada video Farewell yang diupload ke YouTube Bigetron TV pada 29 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Evos Reborn Rekrut Pemain Baru? Ini Clue dari S1nyo!

Namun setelah mengantarkan Red Aliens terbang jauh hingga meraih Juara PMGC 2019, ternyata Microboy memutuskan untuk berpindah ke Tim EVOS Reborn.

Divisi PUBG Mobile dari tim EVOS Esports. Dengan itu Microboy pun memulai perjalanan barunya dengan seragam putih biru.

Microboy dan Ryzen merupakan Rusher Tim yang selalu memberikan keagresifitasan pada performa BTR Red Aliens. Namun dimulai dengan kepergian Microboy ke Evos Reborn dimulai pula penurunan performa dari Bigetron Red Aliens.

Bahkan setelah itu Ryzen mulai sering tidak dimainkan oleh BTR RA. Sehingga posisi mereka harus segera ditutupi.

Beberapa kali Microboy menyaksikan bagaimana Zuxxy dan Luxxy dari BTR Red Aliens mesti jatuh bangun pada tahun 2021 ini. Dirinya beranggapan bahwa jika Ryzen ikut main maka dia akan memberikan dorongan yang lebih signifikan bagi tim.

Bahkan Microboy juga sempat menyaksikan bagaimana BTR RA harus mengakhiri perjalanan mereka dalam PMGC 2021 dan merasakan kekecewaan.

“Sepi PMGC kalo gak ada BTR. Kalo kaya gini bisa gak laku PUBG”, ucapnya pada live streaming yang dilakukannya saat menonton PMGC 2021 kemarin.

“Hilang nih gaes pekerjaanku, PUBG gak laku gaes”, lanjutnya.

Prestasi BTR RA yang terus merosot sempat melahirkan pertanyaan kepada para penggemar esports khususnya para Bigetroopers, apakah yang salah dari Bigetron RA?

Hal yang mungkin paling logis adalah kegiatan live streaming yang dilakukan oleh para pemainnya dan hal tersebut diunggah ke YouTube.

Itu bisa jadi wadah scouting secara cuma-cuma bagi para tim lawan untuk mengetahui kelemahan para roster BTR RA. Di samping itu, kegiatan itu jelas menguras tenaga para roster.

Banyak hal yang harus dibenahi dari Bigetron Red Aliens untuk kembali bangkit dan menjadi penguasa puncak lagi. Meskipun line-up BTR RA sudah pasti berubah, namun dengan budaya tim yang baik hal itu pasti akan memberikan hasil yang baik juga.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar