Bigetron PMCO 2019 3

Pemain PUBG Mobile Lebaran di China karena PMCO SEA League

PMCO SEA League 2019 masih bergulir hingga tanggal 9 Juni 2019. PMCO SEA League 2019 yang diadakan di China, tentu membuat para pemain PUBG Mobile Indonesia harus menetap sementara di sana untuk mengikuti pertandingan tersebut. Padahal, umat muslim di dunia sedang merayakan gagap gempita Idul Fitri pada tanggal 5 Juni. Otomatis, mereka—pemain PUBG Mobile—yang masih harus berjuang di PMCO SEA League 2019 harus merayakan hari kemenangan Idul Fitri di negeri.

Mereka juga harus rela merayakannya tanpa kehadiran keluarga maupun kehadiran makanan khas Indonesia saat Idul Fitri. Turnamen PMCO SEA League 2019 sendiri memang akan segera mengakhiri masa turnamennya. Sementara itu, bagi tim yang lolos ke grand final, maka akan bertanding di Indonesia pada tanggal 22 Juni mendatang.

Bigetron PMCO 2019 2PMCO

Sobat gamers pasti tahu bahwa Indonesia diwakili oleh lima tim. Kelima tim tersebut yakni Bigetron (BTR) Esports, EVOS Esports, WAW Esports, Victim Esports, dan ONIC Esports. kelima tim perwakilan dari Indonesia tersebut sedang berjuang agar bisa lolos hingga grand final dan dapat mengharumkan nama Indonesia. Tentunya dalam lima tim perwakilan Indonesia, rata-rata merupakan pemain PUBG Mobile dengan agama muslim.

Sebagai seorang muslim, tentunya para pemain akan merasakan perbedaannya ketika lebaran di Indonesia, dan kini harus berlebaran di negara orang—China. Dilansir dari GGWP.id, para pemain PUBG Mobile Indonesia yang beragama muslim akan melakukan makan bersama sekaligus silaturahmi dengan para pemain PUBG Mobile Indonesia yang beragama Islam. Namun, ada pula beberapa keluarga dari pemain yang mengirimkan kue nastar untuk dinikmati ketika lebaran.

PMCO 2019 SEA League

Lebaran di negeri orang tentu membuat para pemain PUBG Mobile merindukan Indonesia dan merasa homesick. Namun, bagaimana lagi, mereka tetap harus berjuang demi meraih tiket grand final. Untuk mengurangi rasa rindu, para pemain pun diperbolehkan untuk melakukan video call atau sekadar menyapa melalui telepon seluler. Hal ini ternyata juga dirasakan oleh caster PUBG Mobile yang berasal dari Indonesia.

Menurut Pasta—caster PMCO SEA League 2019 dari Indonesia—lebaran di tahun ini berbeda dengan lebarannya di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, menurut Pasta lebaran kali ini bertepatan dengan peringatan 40 hari meninggalnya sang kakek. Pasta juga merasa sepi karena tidak dapat merayakannya dengan keluarga dan teman-temannya.

PMCO 2019 SEA League 2PMCO

Meski begitu, para pejuang PUBG Mobile di PMCO SEA League 2019 tetap merasa bersyukur masih bisa merayakan lebaran di tahun ini. Tak hanya itu, meski mereka berjauhan dengan keluarga, tapi mereka tetap bisa merayakannya bersama teman-teman seperjuangan di PMCO SEA League 2019. Mereka juga berharap bahwa sobat gamers bisa mendukung terus perjuangan mereka di PMCO SEA League 2019.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments