Onta "The Pillars", Pro Player Daerah yang Berambisi Jadi Juara

Onta The Pillars Pro Player Daerah  yang Berambisi Jadi Juara

Setelah ditinggal pemainnya, The Pillars mendatangkan lagi pemain berbakat dari daerah yang sama. Onta adalah salah satu pemain berbakat yang bergabung dengan The Pillars. Diperkenalkan pada awal Agustus berbarengan dengan Bangkhuz, pemilik nama asli  Afdhalul Zikri ini langsung diikutsertakan dalam turnamen PMPL Season 2.

Meski terbilang masih baru bergabung, namun nyatanya pro player satu ini bisa bersinergi dengan pemain The Pillars. Penampilan debutnya di PMPL Season 2 ini kerap kali mendapatkan highlight pertandingan.

 

Dari Game MOBA ke Battle Royale

Onta The Pillars Pro Player Daerah  yang Berambisi Jadi Juara 4
Pemain baru dari The Pillars

Berangkat dari kesukaan pada game Mobile Legends, anak muda kelahiran Aceh ini mulai mengenal dunia kompetisi esports. Mungkin Sobat Gamers sedikit bingung karena pro player PUBG Mobile ini justru berasal dari game MOBA. Mobile Legends adalah game esports yang pertama kali populer di daerah asal Onta.

Onta The Pillars bercerita bahwa dulunya game inilah yang dimainkan bersama teman-temannya. Setelah sekian lama bermain game MOBA dan mengenal esports, Onta mengenal satu sosok yang menggugahnya. Kesuksesan Lemon RRQ, sosok yang begitu terkenal di esports Mobile Legends Indonesia telah membuat Onta termotivasi untuk berprofesi sebagai pro player.

“Aku lihat ada orang Aceh, itu Lemon. Dia sampai ke luar sana, masuk tim esports,” kata Onta The Pillars.

Apalagi Sobat Gamers juga tahu, bahwa pro player dari RRQ tersebut telah mengikuti berbagai kompetisi di dalam dan luar negeri. Mungkin Onta bukanlah satu-satunya anak muda yang termotivasi oleh Lemon RRQ. Tertarik dengan esports, akhirnya Onta mulai lebih serius menekuni bidang ini.

Seiring berjalannya waktu, game PUBG Mobile ini masuk ke Aceh dan langsung merebut perhatian komunitas esports. Onta adalah salah satu pemain yang akhirnya jatuh cinta dengan permainan battle royale ini. Setelah fokus dan rajin mengikuti turnamen PUBG Mobile, jalan Onta The Pillars di skema kompetitif esports terbuka lebar.

 

Jadi Juara, Biar Orangtua Percaya

Onta The Pillars Pro Player Daerah  yang Berambisi Jadi Juara 1
Onta The Pillars di PMPL Season 2

Pilihan untuk jadi pro player memang tak mudah bagi Onta The Pillars. Selain karena bermain game dianggap bukanlah suatu hal yang serius, di masa itu daerahnya juga sempat menetapkan fatwa haram game PUBG Mobile. Menurut pengakuan Onta, orangtua sering memarahinya akan hal ini.

“Emang enggak didukung dari awal. Dimarahin karena main game,” kata Onta.

Namun tekadnya yang kuat tak pernah goyah. Pro player The Pillars ini menunjukkan keseriusannya lewat turnamen-turnamen yang diikutinya. Setelah menjadi juara di beberapa turnamen PUBG Mobile, akhirnya orangtua pun luluh dan mulai memberikan kepercayaan.

Hingga akhirnya Onta mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi di tim The Pillars dan mulai fokus berkarier di esports. Onta mengaku bahwa keluarga khususnya orangtua sudah mulai memberikan dukungan setiap kali dirinya mengikuti turnamen.

 

Sukacita Terbesar Jadi Bagian The Pillars Adalah…

Onta The Pillars Pro Player Daerah  yang Berambisi Jadi Juara 3
The Pillars Management

Direkrut oleh tim esports ternama adalah impian hampir semua pemain PUBG Mobile yang ingin berkarier di esports. Bersama dengan The Pillars, keinginan itu pun tercapai. Meski prosesnya tak sebentar dan tak mudah, kini Onta sudah mulai merasakan buah-buah dari jerih payahnya.

“Sejak main sama tim ini jadi ada tujuan,” Onta mengungkapkan apa hal yang paling membuatnya senang bergabung dengan tim esports.

Selain karena orangtua yang sudah mulai mendukung, bergabung dengan sebuah tim adalah kebahagiaan terbesar baginya. Walau kini jauh dari rumah, keluarga, dan teman-teman di tanah kelahirannya, Onta siap untuk fokus di karier esports. Sebab dengan tim The Pillars ini pro player asal daerah ini merasa bisa mewujudkan ambisinya.

 

The Pillars Tim PUBG Mobile Daerah

Onta The Pillars Pro Player Daerah  yang Berambisi Jadi Juara 2
Tim esports PUBG Mobile The Pillars Slayer

The Pillars dikenal sebagai tim esports PUBG Mobile asal daerah sebab kebanyakan pemainnya berasal dari daerah Aceh. Tak ada yang salah dengan label ‘pemain daerah’ sebab pada kenyataannya, Indonesia memiliki segudang potensi di bidang esports.

Melalui manajemen The Pillars, pemain daerah bisa berkompetisi hingga ke turnamen paling bergengsi di negeri ini. Onta The Pillars mengakui bahwa sejak bergabung dengan tim esports besutan Ariel Noah ini dirinya mendapatkan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkannya. 

Selain dengan jadwal dan pola yang lebih terurus, para pemain memiliki tempat khusus untuk bermain. Keleluasaan yang didapatkan oleh para pro player akan menunjang performa. Semoga Onta The Pillars bisa mewujudkan ambisinya bersama tim ini.

 

Bagaimanakah sepak terjang Onta bersama timnya setelah ini? Semoga The Pillars bisa menjadi tim esports PUBG Mobile panutan di negeri ini dan bisa berkompetisi hingga ke kelas dunia.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya mengenai esports dan game PUBG Mobile hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar