Profil Juara PMGC 2020, NOVA Esports sang Raja Turnamen Sprint PUBG Mobile

NOVA Esports PUBG Mobile

NOVA Esports baru saja meraih gelar juara PMGC 2020. Gelar ini sekaligus menasbihkan tim yang beranggotakan Paraboy, Coolboy, Order, Jimmy, dan King ini sebagai tim PUBG Mobile terbaik di muka Bumi.

Pastinya, banyak dari Sobat Gamers yang penasaran kan siapa sih tim NOVA Esports ini? Kenapa mereka layak dinobatkan sebagai tim PUBG Mobile terbaik saat ini?

Yuk, sekarang kita mengenal tim asal Tiongkok ini lebih dekat lagi!

Terbentuknya NOVA Esports

NOVA Esports Juara
NOVA Esports Juara Clash Royale

NOVA Esports bermula dari sebuah Clan di game Clash Royale yang didirikan oleh Anthony Yeung pada Mei 2016. Tim ini berkembang dengan pesat hingga akhirnya berevolusi menjadi sebuah organisasi esports empat bulan kemudian.

Sejak berubah menjadi organisasi esports, NOVA Esports mampu terus berkembang. Bahkan, mereka bukan cuma sukses di Clash Royale, tapi juga melebarkan sayap mereka ke Clash of Clans dan juga Brawl Stars

Tim esports yang bermarkas di Hong Kong ini juga berhasil membawa pulang gelar juara tertinggi di Clash Royale, yaitu Clash Royale World Championship, loh Sob!

Ekspansi ke PUBG Mobile

NOVA Esports Juara PEC2020
NOVA Esports Juara PEC2020

Pada bulan April tahun 2019, barulah tim ini melakukan ekspansi ke scene PUBG Mobile. Tim NOVA Esports berhasil menjuarai PMCO Spring Split Wildcard dan berhak lolos ke PMCO Spring Split Global. Mereka finish di posisi 6 PMCO Spring Split Global.

Setahun berselang, mereka mengakuisisi tim XQF yang dikenal sebagai salah satu tim PUBG Mobile terkuat di Tiongkok, bahkan dunia.

Sekuat apa tim XQF? Sebagai gambaran peta kekuatan saat itu, kita bisa melihat turnamen PMCO Spring Split Global. Selain diikuti tim NOVA Esports orisinal, turnamen ini juga diikuti dua tim terkuat di Asia Tenggara, yaitu RRQ Athena dan Bigetron RA.

NOVA Esports Juara PMGC
NOVA Esports Juara PMGC2020

NOVA Esports finish di urutan keenam, Bigetron RA di urutan 5, dan RRQ Athena ada di posisi 4. Tim XQF berhasil menjadi runner up di turnamen PUBG Mobile terbesar kala itu dan bisa dibilang mereka lebih baik dibandingkan Bigetron RA dan RRQ Athena.

Nah, setelah mengakuisisi XQF, NOVA Esports jadi semakin mengerikan. Duet dua bintang muda mereka, Order dan Paraboy, berhasil membawa tim ini menjadi Juara PEL Season 2, Juara PEC 2020, dan yang terbaru, Juara PMGC Season 0.

Nah, ada satu fakta unik nih tentang NOVA Esports! Paraboy dan kawan-kawan terkesan biasa saja di turnamen berkarakter marathon. Tapi, ketika di turnamen yang berkarakter sprint dengan jumlah pertandingan yang sedikit, mereka langsung berubah jadi monster.

Mulai dari PEC 2019, PEL Season 2, PEC 2020, dan Grand Final PMGC Season 0 bisa jadi bukti seberapa mengerikannya mereka di turnamen berjenis sprint

Di PMGC Season 0 saja, mereka hanya di papan tengah di League Play yang termasuk marathon. Tapi, di Grand Final PMGC Season 0, tepatnya dua hari terakhir, tim ini enggak ada obat, Bosque!

. . .

Itu dia pembahasan mengenai tim juara PMGC 2020, NOVA Esports. Mereka juga menjadi tim pertama yang jadi pemenang turnamen PUBG Mobile di 2021. Kita harap di musim berikutnya Bigetron RA akan mampu membalaskan dendam terhadap tim-tim asal Tiongkok! Tetap jaga semangat #INDOPRIDE kalian ya, Sob!

Pantau terus informasi terbaru seputar PUBG Mobile hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar