Media Wars Season 3 PUBG Mobile, Digelar untuk Perkuat Silaturahmi

Media Wars Season 3

Akhir pekan kemarin menjadi hari yang cukup spesial bagi para anggota Komunitas Industri Game Indonesia (KIGI). Pasalnya, acara Media Wars Season 3 sukses digelar untuk memperkuat silaturahmi. Pada Media Wars kali ini, game yang dipertandingkan adalah PUBG Mobile.

KIGI sebagai wadah para pelaku industri game di Indonesia selalu berusaha untuk berperan aktif. Salah satu agenda wajibnya adalah gathering untuk para anggotanya. Namun, selama masa pandemi, kegiatan tersebut dialihkan menjadi kegiatan kompetisi online bertajuk Media Wars.

Media Wars Season 3 PUBG
Media Wars Season 3 PUBG Mobile

Tepat tanggal 20 Februari 2021, KIGI sukses menyelenggarakan Media Wars Season 3 yang diikuti oleh sebagian insan game dan teknologi. Pada season ketiga ini, Media Wars memilih PUBG Mobile sebagai game yang akan dipertandingkan. Acara ini diikuti oleh 23 tim dari berbagai media, salah satunya INDOESPORTS loh!

Media Wars PUBG Mobile ini terdiri dari tiga match di tiga map berbeda, yaitu Erangel, Miramar, dan Sanhok. Meskipun ditujukan untuk memperkuat silaturahmi, persaingan di Media Wars kali ini enggak kalah panas dibandingkan PMPL ID. Lawannya keras-keras!

Match pertama di Erangel berjalan dengan sangat seru. Tim dari Trans TV meraih WWCD setelah berhasil memanfaatkan keunggulan zona yang mereka dapatkan. Selain itu, tim Trans TV juga begitu haus kill, meraih 18 kill sehingga total poin mereka menjadi 33 poin.

Terpaut cukup jauh di bawahnya, ada Gamefinity dengan total 18 poin. Lalu, ada Area Gaming dan Newstoday yang berbagi tempat di posisi ketiga dengan 17 poin. Gudang Gaming sebagai tim unggulan terlihat belum panas dan hanya mendapat 13 poin.

Begitu juga tim INDOESPORTS pada match pembuka ini, keempat pemain INDOESPORTS terlihat belum panas. Keempatnya bahkan harus pulang ke lobby di posisi 22 setelah rotasinya terpotong di zona awal.

Sialnya lagi, salah satu pemain dari INDOESPORTS tidak bisa melanjutkan pertandingan karena satu dan lain hal. Alhasil tim INDOESPORTS terpaksa harus meneruskan match 2 dan 3 hanya dengan tiga pemain.

Match kedua di map Mirammar juga meyajikan pertempuran yang cukup sengit, Sob! Tiap tim terlihat saling mengunci pergerakan tim lainnya. INDOESPORTS yang hanya bermain dengan tiga pemain memilih drop zone di sekitar La Cobreria, bertemu dengan tim KIGI 1.

INDOESPORTS sukses meratakan tim KIGI 1 serta mendapatkan tambahan 3 poin kill lagi ketika melakukan rotasi. Sayangnya, performa baik INDOESPORTS harus terhenti ketika ketiga pemainnya yang berada di lower ground ter-sandwich oleh tim Gamefinity dan Gudang Game yang ada di high ground

INDOESPORTS harus puas dipulangkan ke lobby di posisi 12 dengan 7 poin kill. Match kedua ini akhirnya dimenangkan tim Gudang Game dengan total 29 poin. Disusul Area Gaming dengan total 21 poin.

Media Wars Season 3 PUBG Match 2
Media Wars Season 3 PUBG Match 2

Match terakhir di Sanhok kembali jadi pertandingan yang sulit untuk INDOESPORTS. Meskipun berhasil mendapatkan dua kill di zona-zona awal, memasuki zona kelima, tim INDOESPORTS kembali harus ter-sandwich dan menahan sakitnya Blue Zone.

Tim Gudang Voucher sukses nge-backstab para pemain INDOESPORTS yang sedang kesulitan bertahan dari tim Media Group News dan mendapatkan free kill. INDOESPORTS harus pulang di posisi 7 dengan mengantongi tambahan 2 poin kill.

Match keempat ini kembali jadi milik tim Gudang Gaming yang berhasil menggunakan keunggulan high ground dengan sangat baik dan mendapatkan total 30 poin. 

Kemenangan ini sekaligus membuat tim Gudang Gaming meraih gelar juara Media Wars Season 3 ini, diikuti Area Gaming dan Newstoday di posisi runner up. INDOESPORTS harus puas di urutan 11 klasemen akhir.

Buat yang masih penasaran, ini dia klasemen akhir Media Wars Season 3.

Media Wars Season 3 Leaderboard
Media Wars Season 3 Leaderboard

Terima kasih kepada KIGI beserta para sponsor yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi ini. Meskipun belum beruntung kali ini, INDOESPORTS cukup menikmati keseruan dari Media Wars Season 3 ini. Kami harap keseruan ini dapat terus berlanjut dengan diadakannya Media Wars berikutnya! 

Pantau terus berita lainnya seputar esports hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar