Hilang! Apakah PUBG Mobile Dihapus dari Play Store?

Apakah PUBG Mobile Dihapus dari Play Store Indonesia

Pemain PUBG Mobile tiba-tiba tak bisa login ke dalam game dan diminta untuk melakukan update game. Ya enggak masalah dengan update-nya sih, tapi penggemar panik karena mengira game PUBG dihapus dari Play Store. Raib, hilang, alias enggak ada di Play Store!

Komunitas pun langsung ricuh. ‘Apakah PUBG dihapus di Indonesia?’, ‘Ada apa dengan PUBG Mobile hari ini?’, ‘Apakah PUBG hari ini error?’, dan masih banyak lagi pertanyaannya. Yuk bahas lebih lanjut berikut ini.

Apakah PUBG Mobile Dihapus?

Hilang! Apakah PUBG Mobile Dihapus dari Play Store

Isu bahwa PUBG dihapus itu enggak benar kok, Sobat Gamers. April 2021 lalu memang komunitas sempat ramai membicarakan game PUBG yang akan segera ditutup. Tapi ini game yang versi PUBG Lite ya, Sobat Gamers. 

Menurut jadwal, versi ringan ini akan dihapus pada tanggal 29 April 2021. Sedangkan server utamanya masih bebas kalian mainkan. Karena sever PUBG Mobile down hari ini, beberapa pemain yang melaporkan bahwa game tidak ditemukan di Play Store sehingga mereka tak bisa melakukan update

Hal ini memang bikin panik dan mengira PUBG dihapus dari Play Store. Sebaiknya, kalian tenang dulu ya Sobat Gamers. Enggak usah khawatir karena Tencent pasti akan segera turun tangan menindaklanjuti masalah PUBG server down hari ini.

Info PUBG Mobile hari ini yang hilang dari Play Store memang belum dibahas secara resmi oleh pengembang. Sabar saja karena saat ini Tencent pasti sedang berusaha memperbaiki sistemnya. Umumnya, PUBG server down hari ini tidak akan menghilangkan item maupun PUBG UC kalian. 

Investasi yang ada di dalam akun game bakal tetap aman kok, Sobat Gamers. Namun jika setelah maintenance ada Sobat Gamers menemukan keanehan, langsung laporkan hal ini ke pihak pengembang, ya!

Cara Atasi Update PUBG Mobile Tidak Muncul di Play Store

Hilang! PUBG Mobile Dihapus dari Play Store

Ternyata masalah game PUBG Mobile hilang dari Play Store itu bukan kasus langka, Sobat Gamers. Hal ini memang mungkin terjadi jika memori handphone kalian udah kepenuhan. Kalau emang penyebabnya datang dari perangkat kalian, masalah ini bisa diatasi, kok!

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi masalah pembaruan ataupun update PUBG Mobile. Simak ya!

  1. Masuk ke menu Play Store lalu ketik game ‘PUBG Mobile’ di kolom pencarian
  2. Jika tombol ‘Update’ belum tersedia, klik ‘Read More’ agar Play Store memuat ulang (refresh) halaman tersebut.
  3. Jika masih tak muncul juga, Sobat Gamers harus membersihkan Cache handphone kalian.
  4. Pergi ke menu ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’ yang ada di dalam handphone.
  5. Pilih menu ‘Setting Apps Manager’.
  6. Klik ikon ‘Play Store’ lalu ‘Play Service’.
  7. Pilih tombol ‘Clear Data’ dan ‘Clear Cache’ lalu tunggu prosesnya sampai selesai.
  8. Jika sudah selesai, Sobat Gamers harus kembali ke aplikasi Play Store yang ada di menu utama.
  9. Proses loading akan lebih lama karena semua data sedang dimuat ulang.
  10. Kembali cari game ‘PUBG Mobile’. Jika sudah ketemu, Sobat Gamers hanya perlu menekan tombol ‘Update’ untuk melakukan pembaruan.
  11. Jika game masih tak ditemukan di Play Store, kalian harus segera melaporkannya pada pengembang agar kasus ini bisa segera ditindak-lanjuti.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Sobat Gamers! Ingat, jika ada kendala yang sangat mengganggu kalian bisa mengajukannya ke Tencent.

Temukan berita PUBG Mobile serta informasi esports cuma di website INDOESPORTS. Ada juga gaming tips PUBG Mobile yang dibagikan di sini biar gameplay kalian makin GG!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar