image

Divisi PUBG Mobile BTR Raih Penghargaan dari MENKOMINFO!

Industri esports di Indonesia memang semakin berkembang. Pasalnya beberapa komunitas tim esports amatir maupun profesional banyak bermunculan. Selain itu, banyak pula game esports yang kini hadir sebagai kompetisi di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Perkembangan dunia esports yang semakin maju tentu dibarengi dengan tingkat konsumsi masyarakat Indonesia terhadap game esports yang semakin banyak. Disadari atau tidak, saat ini memang banyak sekali masyarakat Indonesia yang memainkan game untuk membunuh rasa bosan atau untuk meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing di turnamen. Salah satu game esports yang kini digemari oleh masyarakat yakni PUBG Mobile. Game dengan genre Battle Royale ciptaan Tencent ini memang sudah populer sejak kemunculannya di dunia esports. Apalagi, tahun ini, game PUBG Mobile ciptaan Tencent tersebut mendapat penghasilan tertinggi di antara game esports bergenre Battle Royale lainnya. Perkembangan game esports di Indonesia memang patut diapresiasi, sebab industri esports di Indonesia mengarah ke hal-hal yang positif. Hal tersebut membuat Kominfo (MENKOMINFO) bekerja sama dengan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) memberikan penghargaan kepada beberapa tim yang sudah menunjukkan prestasi dan sumbangsihnya untuk Indonesia.

Global Final PMCO 1PMCO

Dilansir dari kotakgame.com, salah satu tim esports yang diundang oleh Kominfo dan AVGI adalah BTR (Bigetron) Esports. BTR yang memiliki divisi PUBG Mobile, memang diketahui baru saja mengikuti turnamen PMCO yang diadakan oleh Tencent di Berlin, Jerman. Dalam rangkaian turnamen tersebut. BTR berhasil masuk peringkat 5 besar. Prestasi yang cukup membanggakan bukan? Apalagi, BTR telah mengalahkan beberapa tim PUBG Mobile dari negara-negara lain.

Nampaknya pemberian penghargaan kepada BTR juga dikarenakan beberapa waktu lalu mereka berhasil memenangkan turnamen Piala Kemerdekaan. Tentunya, kemenangan yang diraih oleh tim BTR merupakan hasil dari perjuangan dan kerja sama tim yang baik. Selain memberikan penghargaan kepada BTR dan beberapa tim esports lainnya. AVGI sendiri akan menjalin kerja sama dengan Kcase untuk mengatasi segala permasalahan hukum yang menyangkut industri esports yang ada di Indonesia.

kominfo AVGIjurnalapps

Tentunya langkah dari AVGI ini banyak yang merespons positif. Perihal pemberian penghargaan ke BTR, nampaknya sobat gamers pun setuju jika BTR patut mendapat penghargaan. Pasalnya, mereka sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional

belletron

Belletron

Dalam acara penghargaan tersebut, ternyata BTR divisi PUBG Mobile tak sendirian. Pasalnya, Belletron yang masih merupakan satu naungan dengan BTR juga turut hadir dalam acara penghargaan tersebut. Belletron sendiri merupakan tim PUBG Mobile yang diisi oleh para pemain profesional perempuan. Kiprah Belletron di kancah game PUBG Mobile juga tak perlu diragukan lagi. Beberapa kali, Belletron mampu menembus turnamen PUBG Mobile. Belakangan, nama BTR dan Belletron selalu dikaitkan sama lain. Wah, keren sekali ya tim BTR dan Belletron ini.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar