game of peace

Diubah Nama PUBG Mobile Cina Malah Raih Laba Tertinggi Dunia

PUBG Mobile Cina yang kini memiliki nama Game for Peace, ternyata mendapat predikat sebagai game esports yang mampu meraih penghasilan tertinggi atau keuntungan tertinggi dalam selang satu hari saja. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang cukup baik untuk pihak pengembang, yang di sini adalah Tencent. Berdasarkan situs Sensor Tower, diketahui bahwa Tencent telah berhasil memadukan antara PUBG Mobile yang original dengan Game for Peace. Keberhasilan dari Tencent tersebut terlihat dari banyaknya peminat, sehingga membuat keuntungan atau penghasilan yang diraih Tencent sangat tinggi. Bagaimana tidak, dalam selang satu hari, Tencent bisa mendapatkan penghasilan hingga 4,8 juta dolar AS atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 68,2 miliar.

Coba bayangkan, bila dihitung selama sebulan, berapa keuntungan yang akan diraih pihak Tencent sebagai pengembang? Tentunya sangat banyak. Sensor Tower ternyata juga memberikan perhitungan jika rata-rata penghasilan Tencent sebesar itu selama sebulan. Dari perhitungan yang dilakukan tersebut,diketahui bahwa Tencent selama sebulan bisa meraih penghasilan hingga 146 juta dolar AS atau yang setara dengan sekitar Rp 2 triliun.

PUBG Mobile Team Death Match 7Tencent

Cukup fantastis memang. Selain itu, jumlah keuntungan yang didapat oleh pihak Tencent memang lebih banyak daripada pengembang-pengembang game esports yang ada di dunia. Otomatis, penghasilan tersebut menjadikan Tencent sebagai pengembang game esports yang mampu meraih penghasilan tertinggi. Tidak hanya itu, game besutan Tencent ini juga berhasil mengungguli penghasilan dari game lain yang juga diciptakan oleh Tencent—Honor of Kings.

Menurut Randy Nelson—Kepala Pengawasan di Sensor Tower—penghasilan yang diraih Tencent dalam selang satu hari ini memang sangat fantastis. Bahkan menurutnya melalui App Store dan Google Play, Tencent mampu meraih rata-rata penghasilan yang tinggi, yakni 4,8 juta dolar AS. Penghasilan ini ternyata tidak hanya didapatkan oleh PUBG Mobile versi Cina saja, namun PUBG Mobile versi original juga mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

game of peace 2Tencent

Padalah, sebelumnya Fortnite lah game esports yang berhasil meraih penghasilan tertinggi di dunia, yakni 4,3 juta dolar AS, namun kini berhasil tergeser oleh PUBG Mobile. Bila menilik lagi ke belakang, tentunya sobat gamers pasti masih ingat bahwa di negaranya sendiri—alias Cina—game besutan Tencent ini menjadi masalah. Sebab, dianggap tidak sesuai dengan regulasi dari pemerintahan Cina. Sehingga, pada waktu itu, keberadaan game PUBG Mobile ini harus dicekal.

Tak ingin larut dalam pencekalan, akhirnya Tencent memberanikan diri untuk mengajukan proposal game baru dengan perjanjian, bahwa di game baru tersebut akan disesuaikan dengan regulasi yang ada di pemerintahan Cina. Banyak pemain game PUBG Mobile yang berasal dari Cina, mendukung tindakan dari Tencent ini.

game of peace 3Tencent

Mereka mendukung Tencent, hingga akhirnya terbitlah Game for Peace. Awalnya, banyak yang mengira kalau game ini akan berbeda dengan PUBG Mobile, namun setelah dimainkan, ternyata letak perbedaannya pada tidak adanya darah saat pemain memainkan game ini. Wah, keren ya sobat gamers, ternyata Tencent mampu meraih pendapatan yang sangat besar.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu