Dibalik Bayang-Bayang BTR RA, BTR ION Akhirnya Dibubarkan

BTR ION Bubar Gcube

Bigetron Esports melakukan perombakan besar-besaran pada divisi PUBG Mobile mereka. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, organisasi esports tersebut memiliki dua tim PUBG Mobile yang cukup kompeten, yakni BTR RA dan BTR ION. Namun, kedua tim tersebut menunjukkan perbedaan performa. BTR RA sukses menjadi tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia, sedangkan BTR ION bagaikan hidup dalam bayang-bayang.

DIlansir dari liquipedia dan esports id, Bigetron Red Aliens atau yang kita kenal dengan sebutan BTR RA atau Bigetron RA ini adalah tim utama divisi PUBG Mobile. Sebagai tim utama, BTR RA akan selalu menjadi tim yang dikirimkan dalam turnamen-turnamen resmi. Ini membuat BTR ION kehilangan kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka. BTR ION gagal mempersembahkan kemenangan-kemenangan untuk Bigetron Esports.

BTR ION Bubar Gridgames
Gridgames

Karena dirasa kurang menunjukkan pencapaian yang memuaskan, BTR ION akhirnya dibubarkan pada 23 Februari 2020 kemarin. Roster PUBG Mobile yang baru saja dibentuk pada Januari 2019 kini sudah tidak lagi menjadi bagian dari BTR ION. Lalu, ke manakah para pemain berlabuh setelah BTR ION resmi dibubarkan?

Berita pembubaran BTR ION sempat menjadi berita mengejutkan bagi para komunitas PUBG Mobile. Seperti yang kita ketahui bersama, BTR ION baru saja mendatangkan satu pemain dari NFT Esports, yakni Leander “LIQUID” Deusfiel. Kedatangan LIQUID sempat membuat komunitas mengira bahwa Bigetron Esports pun akan memberikan perhatian ekstra kepada BTR ION. Sayang, belum juga diumumkan pemain keempat, BTR ION sudah lebih dahulu dibubarkan.

BTR ION Bubar Bigetron Fanspage 1
Bigetron Fanspage

Nasib tiga pemain yang semula membela BTR ION pun mulai dipertanyakan oleh komunitas PUBG Mobile. LIQUID yang baru saja datang ke tim akan dipinjamkan kembali ke tim asalnya, yakni NFT Esports. Pemain muda tersebut akan kembali bertanding bersama dengan NFT Esports.

Kemudian, Santos “Sanss” Ilham resmi diumumkan sebagai pemain kelima Bigetron RA. Ia akan bergabung dengan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan MiCROBOY di tim utama. Kemampuannya yang cukup potensial membuat Sans sukses naik kelas dari tim divisi kedua ke tim divisi utama.

Terakhir, Albar “Hijrah” Fahreza akan bergabung dengan tim PUBG Mobile Bigetron Malaysia. Tim ini adalah tim baru yang berada di bawah kepemimpinan Boyka. Khairunnazri “Boyka” bin Masli resmi menjadi CEO Bigetron Malaysia usai mengundurkan diri sebagai pelatih. Kini, bersama dengan Hijrah, mantan pelatih BTR RA tersebut akan membangun roster PUBG Mobile baru di negeri asalnya.

BTR ION Bubar Bigetron Fanspage
Bigetron Fanspage

Usai mendapatkan tempat di tim baru, ketiga pemain yang tersebut akhirnya mempunyai ruang yang lebih besar untuk bergerak. Selama ini, BTR ION hidup di dalam bayang-bayang besar BTR RA. Mereka sangat susah untuk menunjukkan skill mereka. Kali ini, bersama dengan tim-tim baru, mantan pemain BTR ION ini diharapkan bisa menunjukkan performa yang luar biasa.

Di sisi lain, usai menjuarai PMCO Fall Split: Global Finals, BTR RA kembali menunjukkan performa terbaik mereka. Pada pertengahan Februari 2020 lalu, BTR RA kembali menjuarai Dunia Games League 2020: DG Pro League. Dengan kemenangan tersebut, BTR RA akan melanjutkan perjuangan ke Grand Final DGL 2020. Apakah tim PUBG Mobile terbaik tersebut akan kembali menunjukkan kehebatan mereka? Kita lihat saja nanti.

Demikian adalah informasi penting seputar BTR ION yang resmi dibubarkan. Kini, Bigetron Esports hanya memiliki satu tim utama dalam divisi PUBG Mobile, yakni BTR RA. Terus dukung tim esports asal Indonesia agar terus menunjukkan prestasi baik di turnamen nasional maupun internasional. Dengan begitu, mereka akan tetap menjadi kebanggaan Indonesia.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar