PMCO Bigetron RA

Dengan Perjuangan Keras, BTR RA Sukses Jadi Juara Dunia PMCO

PMCO Fall Split Global Finals telah resmi berakhir pada 1 Desember 2019 lalu. Seperti yang sudah kita harapkan dan doakan bersama, wakil Indonesia, Bigetron (BTR) RA sukses menjuarai turnamen PUBG Mobile tingkat dunia tersebut. Dengan jatuh bangun yang dialami oleh BTR RA, ini adalah trofi luar biasa yang berhasil mereka persembahkan untuk para penggemar dan juga Indonesia sebagai Juara Dunia PMCO.

Dilansir dari Liquipedia dan RevivalTV, pertandingan babak inti PMCO Fall Split tersebut diselenggarakan di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia. Babak Global Finals diselenggarakan pada 29 November hingga 1 Desember lalu. Ada 16 tim dari berbagai belahan dunia yang berjuang di babak final ini. Sebanyak 13 tim lolos dari kualifikasi regional. Lalu, 3 tim sisanya berhasil memasuki babak final setelah melalui persaingan yang sengit di babak Prelims.

PMCO 2019 BTR
Instagram/Bigetron

 

Setelah gagal mewakili regional SEA untuk masuk final, BTR RA harus berjuang keras di babak Prelims. Babak tambahan tersebut harus mereka lewati untuk melanjutkan langkahnya ke Global Finals. Meski tak menempati posisi teratas, BTR RA berhasil menempati posisi ke-2 di babak Prelims. Dengan posisi tersebut, mereka pun berhasil melaju ke babak Global Finals.

Jika kita melihat kembali perjuangan BTR RA, Sobat Gamers pasti tahu jatuh bangun yang dialami oleh Zuxxy dan kawan-kawan. Sempat diprediksi akan lolos langsung ke Global Finals, BTR RA justru jatuh di babak final regional SEA. Kegagalan tersebut membuat mereka harus menjalani pertandingan tambahan untuk bisa mencapai babak final.

Lalu, di babak final, Bigetron RA memang sudah terlihat tangguh sejak hari pertama pertandingan. Berbekal dengan satu WWCD yang mereka dapatkan di Match pertama di map Sanhok dan jumlah kill yang cukup banyak, BTR RA berhasil memuncaki klasemen hari pertama. Namun, penggemar masih belum merasa aman. Melihat pertandingan sebelumnya, BTR RA memang cenderung bermain bagus di awal dan jatuh di hari terakhir.

PMCO Bigetron RA 2019
Twitter/PMCO 2019

 

Seolah ingin menjawab kekhawatiran dari para penggemar, BTR RA pun terus bermain bagus di hari kedua. Tak tanggung-tanggung, Zuxxi dan kawan-kawan berhasil memperoleh 3 WWCD berturut-turut di hari kedua, yakni di Match ke-7, ke-8, dan ke-9. WWCD tersebut diperoleh di map Miramar, Erangel, dan Vikendi. Di hari kedua ini, BTR RA bermain dengan sangat sempurna. Mereka berhasil mendominasi hampir 6 Match di hari kedua. Ini jelas membuat para penggemar merasa lega dan percaya sepenuhnya dengan perjuangan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan juga MiCROBOY.

Lanjut di hari ketiga, meski tak secemerlang hari sebelumnya, BTR RA berhasil mendapATKan 1 WWCD di map Sanhok. Jumlah kill yang mereka dapatkan pun cukup banyak. Akhirnya, setelah 16 Match panjang yang mereka lewati, BTR RA pun keluar sebagai juara. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan skor 303 poin. Di posisi kedua, ada Top Esports yang berhasil mengumpulkan 197 poin. Lalu, di posisi ketiga, ada MEGA Conqueror yang berhasil mengumpulkan 191 poin.

Tak hanya berhasil membawa pulang trofi juara, selisih poin antara juara 1 dan juara 2 cukup banyak. Ini menjadi bukti bahwa BTR RA adalah tim yang paling mendominasi selama turnamen PUBG Mobile dunia tersebut digelar. Seperti yang diharapkan penggemar, BTR RA berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Berkat kemenangan tersebut, BTR RA berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar US$205.000. Tak hanya itu, salah satu pemain BTR RA, Zuxxy juga berhasil memperoleh predikat sebagai MVP. Akhirnya, seluruh perjuangan keras BTR RA berbuah manis. Selamat untuk BTR RA. #INDOPRIDE

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar