BTR Natic Ungkap Alasan Tak Ingin Kembali Jadi Pro Player

BTR Natic 2

Salah satu pemain PUBG Mobile unggulan BTR Esports, BTR Natic, beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai Pro Player. Pemain bernama asli Robby Mahardika ini juga mengungkapkan bahwa tidak ada kemungkinan untuk dirinya kembali lagi menjadi Pro Player PUBG Mobile. Lalu, adakah alasan mengapa Natic memutuskan hal tersebut?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, nama Natic mulai terkenal setelah dirinya membela tim PUBG Mobile BTR Esports. Natic bersama dengan Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen telah membawa nama BTR Esports menjadi terkenal seperti sekarang. Sebagai kapten tim, Natic berhasil membawa timnya menjuarai berbagai turnamen bergengsi PUBG Mobile.

BTR Natic 1
Bigetron

Dilansir dari dailyspin dan liquipedia, selama membela Bigetron Esports, beberapa turnamen PUBG Mobile yang telah berhasil mereka menangkan adalah turnamen PUBG Mobile terbesar se-Indonesia, yakni PINC 2018. Lalu, di kejuaraan tingkat Asia, BTR Natic juga mampu membawa BTR Esports mendapatkan posisi kedua di PMCO Spring Split SEA Championship 2019. Terakhir, pada turnamen internasional, Natic berhasil meraih posisi Top 5 di PMCO Spring Split Global Finals.

Itu adalah prestasi terakhirnya bersama Bigetron Esports sebagai pemain inti. Usai PMCO Spring Split Global Finals 2019, Natic memutuskan untuk mundur dari divisi utama. Keputusan ini jelas mengejutkan berbagai pihak, terutama penggemarnya. Bagaimanapun, Bigetron Esports baru saja mencapai puncak kejayaannya. Lalu, mengapa Natic justru meninggalkan tim yang dibelanya tersebut?

BTR Natic 3
Bigetron

Ada banyak alasan mengapa Natic akhirnya mundur dari divisi utama. Menurutnya, ini sudah bukan waktunya lagi bagi dirinya untuk menjadi Pro Player. Pemain kelahiran 20 Oktober 1995 tersebut juga mengaku bosan dan ingin mencoba suasana yang baru.

Setelah keluar dari divisi utama PUBG Mobile, Natic sebenarnya tidak langsung keluar dari Bigetron Esports. Ia pindah ke divisi kedua PUBG Mobile Bigetron Esports. Posisinya pun digantikan oleh Nizar “MiCROBOY” Lugatio.

Keputusan Natic untuk mundur dari divisi utama membuat Bigetron Esports melakukan sedikit perombakan. Tim PUBG Mobile utama hadir dengan nama Bigetron Red Aliens atau disingkat dengan BTR RA. Kemudian, tim kedua disebut dengan Bigetron ION.

Keluarnya sang kapten juga membuat tim utama PUBG Mobile Bigetron Esports menjadi kehilangan pemimpin. Dalam hal ini, Luxxy mengambil peran menjadi kapten tim. Mereka kemudian melanjutkan perjuangan membela BTR RA di pertandingan-pertandingan nasional dan internasional.

BTR Natic
Bigetron

Selepas kepergian Natic, banyak komunitas PUBG Mobile yang mengira bahwa tim ini akan mengalami penurunan performa. Akan tetapi, kenyataannya, BTR RA justru meraih prestasi yang tak terduga. Setelah berhasil menjadi juara di PMCO Fall Split SEA Championship 2019, BTR RA pun melanjutkan perjuangan di PMCO Fall Split Global Final 2019. Dengan perjuangan yang keras, Luxxy dan kawan-kawan berhasil menjadi juara di turnamen PUBG Mobile tingkat dunia tersebut. Ini tentu prestasi yang sangat membanggakan, bukan?

Meski tak bermain bersama dengan Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen, mantan kapten tim tersebut telah memberikan jasa yang banyak untuk tim PUBG Mobile Bigetron Esports. Bisa dibilang, Natic adalah sang pembuka jalan. Kini, Luxxy dan tim barunya tersebut tinggal melanjutkan jalan tersebut dengan terus bermain maksimal.

Natic sendiri tidak ada keinginan untuk kembali menjadi Pro Player. Dirinya akan fokus memulai karier sebagai pelatih. Kabarnya, Natic akan segera diangkat menjadi pelatih di Bigetron Esports. Akan tetapi, Natic bukan menjadi pelatih PUBG Mobile, melainkan pelatih divisi Mobile Legends. Apa pun pilihan Natic, sebagai penggemar, mari kita dukung terus keputusannya, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar