Bocah Ini Menangis di Jalanan Karena Game PUBG Mobile

Bocah Ini Menangis di Jalanan Karena Game PUBG Mobile

Game PUBG Mobile nampaknya semakin memperlihatkan kepopulerannya di Indonesia. Sebagai game Battle Royale, PUBG Mobile sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Bahkan terkadang anak kecil pun ikut memainkan PUBG Mobile ini. Akibat kepopulerannya di Indonesia, Tencent sampai membuat turnamen khusus tentang PUBG Mobile. Tentunya turnamen yang diadakan Tencent tersebut merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih Tencent kepada para pemain yang berasal dari Indonesia.

Bagaimana tidak berterima kasih? Indonesia menjadi negara kedua yang memberikan penghasilan kepada Tencent. Saat ini, Tencent sedang disibukkan untuk menyelenggarakan PMCO SEA League 2019 yang diadakan di Shanghai. Sebagai bentuk penghargaan kepada Indonesia (lagi), Tencent juga dikabarkan akan menyelenggarakan final turnamen PMCO SEA League 2019 di Indonesia, pada tanggal 22 Juni mendatang.

Bocah Ini Menangis di Jalanan Karena Game PUBG Mobile

Tribun

Sebagai game esports yang populer, tentunya banyak cerita pro dan kontra terhadap game besutan Tencent ini. Di beberapa negara—termasuk China—game besutan Tencent ini banyak dicekal. Bahkan ada beberapa negara yang resmi melakukan pemblokiran terhadap game ini, sebut saja negara Nepal yang menganggap haram game besutan PUBG Mobile ini.

Bahkan di Indonesia sendiri, sempat terbersit kabar dari Kominfo bahwa kehadiran PUBG Mobile ini akan diblokir. Meski hingga sekarang, tidak terjadi pemblokiran sama sekali. Adanya, hanya Kominfo melakukan pembatasan bermain untuk pemain yang masih tergolong dalam kategori anak. Jadi selama sehari, anak hanya diperbolehkan melakukan game PUBG Mobile selama beberapa jam saja.

PUBG Mobile India 3PUBG Mobile

Nah, karena banyaknya anak yang bermain PUBG Mobile, tentu banyak cerita lucu juga tentang mereka. Seperti kejadian lucu yang dialami bocah ini. Saat melakukan mudik bersama keluarganya, bocah yang memiliki hobi bermain PUBG Mobile ini menangis meronta-ronta karena smartphone yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile tidak berfungsi dengan baik. Penyebab tidak berfungsinya smartphone tersebut karena memang di area yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile tersebut sedang tidak ada sinyal yang memadai.

Bocah yang menangis meraung-raung tersebut, tentu membuat banyak orang di sekitarnya heboh. Hingga membuat beberapa pengendara lain harus menghentikan perjalanannya. Merasa bahwa sang anak yang menangis mengganggu perjalanan pengendara lain, akhirnya orang tuanya pun menggendong sang anak dan memasukkannya ke dalam mobil, meski sang anak masih meronta-ronta menangisi tidak bisa bermain PUBG Mobile.  

update PUBG Mobile season 7 1PUBG Mobile

Saat ingin dimasukkan ke dalam mobil, si anak masih tetap menangis meronta-ronta sembari meneriakkan PUBG Mobile berkali-kali. Tingkah laku bocah tersebut membuat banyak orang menganggap lucu kejadian tersebut. Sebenarnya, agak sedikit miris juga bila anak-anak sudah kecanduan bermain game. Sebab, tidak baik untuk perkembangan psikologi si anak. Bahkan WHO sendiri juga baru-baru ini juga menyatakan bahwa kecanduan game merupakan sebuah penyakit.

Dan sebenarnya, saat anak-anak bermain game, orang tua harus berperan dalam melakukan pengawasan. Jadi, memang tidak sepenuhnya salah dari game yang dimainkannya. Toh, PUBG Mobile sendiri merupakan game yang memang seharusnya hanya dimainkan untuk anak di usia remaja hingga dewasa. Bagi anak-anak yang ingin bermain PUBG Mobile, tentu harus didampingi dengan pengawasan dari orang tuanya.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments