Bikin Kesel, Ini 5 Masalah Saat Bermain PUBG Mobile

ulang tahun PUBG Mobile yang kedua RevivalTV

Apa masalah saat bermain PUBG Mobile yang paling sering Anda alami? Sama seperti Game online pada umumnya, ketika sedang asyik bermain, Anda bisa saja mengalami masalah-masalah tertentu yang bikin jengkel. Entah itu lag, cheat, atau masalah lainnya. Nah, dari banyaknya kendala yang ada, mana yang paling sering dialami oleh Sobat Gamers?

Dilansir dari idntimes, PUBG Mobile merupakan salah satu Game battle royale yang dikembangkan oleh Tencent Games. Sejak dikembangkan hingga sekarang, Game ini sudah diunduh oleh jutaan pemain. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya waktu. Namun, meski dibuat oleh profesional sekalipun, Game ini tetap mengalami masalah saat dimainkan oleh para pemain.

Masalah tersebut tentu saja tidak sepenuhnya disebabkan oleh kesalahan pengembang. Ada beberapa masalah saat bermain PUBG Mobile yang datang dari diri pemain sendiri. Nah, berikut ini adalah 5 masalah yang paling sering dialami pemain PUBG Mobile saat sedang asyik bermain.

Smartphone Makin Panas

Ketika terlalu asyik bermain hingga tak sadar telah menghabiskan waktu yang sangat lama, masalah yang langsung muncul adalah Smartphone yang terasa panas. Masalah ini sering sekali dialami oleh para pemain, khususnya mereka yang menggunakan Smartphone biasa.

Masalah tersebut muncul karena Game ini mempunyai grafis yang tinggi. Bahkan, tampilan grafisnya tidak kalah dengan PUBG versi PC. Jadi, karena Smartphone harus mengolah grafis yang tinggi tersebut, Smartphone pun akan memanas ketika kita memainkan Game ini dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya istirahat sebentar ya, sampai Smartphone kamu kembali dingin.

Lag

Mode Hardcore PUBG Mobile Zoom X Yt
Zoom X Yt

Masalah kedua yang juga terjadi di PUBG Mobile adalah lag. Kita memang tidak bisa menghindari masalah ini. Lag selalu terjadi di gam manapun. Tentu sangat menyebalkan jika masalah ini terjadi, bukan?

Lag ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya Smartphone yang kurang kompatibel dengan Game, sinyal yang buruk, atau yang lainnya. Untuk menghindari masalah ini, pastikan Anda menggunakan Smartphone dengan spesifikasi yang mendukung Game PUBG Mobile, ya. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisasi masalah saat bermain PUBG Mobile ini.

Glitch Karakter

ulang tahun PUBG Mobile yang kedua Tribunnews
Tribunnews

Masalah lain yang sama menyebalkannya dengan lag adalah munculnya Glitch karakter. Tidak sedikit pengguna PUBG Mobile yang merasakan Glitch pada Game PUBG Mobile mereka. Glitch tersebut pun aneh-aneh, ada yang bentuk karakternya menjadi tidak utuh, nyangkut di map, tidak bisa mengambil objek, dan lain sebagainya.

Glitch ini biasanya terjadi karena ada masalah di PUBG Mobile. Tidak ada cara khusus untuk menangani Glitch ini. Anda harus menunggu beberapa saat agar error tersebut segera hilang dan Anda bisa bermain kembali tanpa gangguan.

PUBG Force Saat Loading

ulang tahun PUBG Mobile yang kedua skyegrid
skyegrid

Masalah selanjutnya yang tak kalah menyebalkannya adalah ketika PUBG Mobile keluar sendiri saat Loading. Masalah ini sering muncul ketika Smartphone Anda tidak lagi kompatibel dengan aplikasi PUBG Mobile. Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi ini sering memberikan pembaruan patch. Anda harus menyesuaikan patch PUBG Mobile agar bisa memainkan Game ini dengan aman dan tenang.

Kemudian, Anda juga perlu memberikan cukup ruang di penyimpanan Smartphone supaya Game ini tidak keluar sendiri saat dimainkan. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisasi masalah pubg force close saat Loading.

Koneksi Tidak Stabil

Selain lag, koneksi yang tidak stabil juga bisa menyebabkan error pada Game, lho. Pertandingan bisa terjeda akibat sinyal yang tiba-tiba putus atau tidak stabil. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan operator Smartphone yang bisa mendukung permainan, ya. Sinyal yang kuat adalah kunci utama agar masalah saat bermain PUBG Mobile ini tidak muncul. Anda pun bisa bermain dengan aman dan tenang.

Itulah beberapa masalah saat bermain PUBG Mobile yang cukup mengganggu. Dari 5 masalah yang sudah disebutkan di atas, manakah masalah yang paling sering dialami oleh Sobat Gamers? Anda juga bisa sekalian menuliskan tips mengatasinya di kolom komentar, ya. Nantikan informasi menarik lainnya seputar Game PUBG Mobile. Semoga infromasi ini bermanfaat, ya, Sobat Gamers.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar