Berhasil Tertangkap, Pembuat Cheat PUBG MOBILE Didenda Rp14,3 Miliar

ARTIKEL_TENCENT DENDA CHEATER_11 Januari 2022

Dalam mengurangi tindakan kecurangan, pembuat cheat PUBG Mobile berhasil ditangkap dan digugat Tencent serta harus membayar denda Rp14,3 Miliar.

PUBG Mobile mendapat banyak kritik dari penggunanya karena ada banyak tindakan cehat yang terjadi meski pihak pengembang selalu berupaya untuk memerangi segala tindak kecurangan.

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain dengan membuat laporan ban sampai mengembangkan sistem Device Ban dimana pemain yang melakukan cheat tidak bisa main lagi dengan device-nya.

Baca Juga: Tencent Games dan Krafton Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Gim PUBG Mobile

Akhirnya, usaha Tencent untuk mengungkap tindakan kecurangan itu terungkap baru-baru ini dimana ada sekelompok oknum yang membuat alat cheat PUBG Mobile.

Tencent pun mengambil tindakan yang tegas dengan menggugat mereka dan berhasil memenangkan gugatannya dimana kelompok pembuat cheat tersebut harus membayar denda sebesar Rp14,3 Miliar sebagai ganti rugi.

Dengan uang denda yang didapat, pihak pengembang game akan menggunakannya untuk meningkatkan sistem keamanan dari segala tindakan kecurangan. 

Tencent pun meminta sekelompok oknum tersebut untuk menjelaskan bagaimana cara mereka memanipulasi permainan di PUBG Mobile.

Setelah terungkap, Rick Li selaku Produser PUBG Mobile kembali menegaskan kalau PUBG Mobile akan selalu memberikan pengalaman bermain yang adil bagi pada pemainnya.

Upaya yang dilakukan Tencent dengan menggugat sekelompok pembuat cheat sudah sangat tepat mengingat cheat telah dianggap sebagai hama oleh para pemain dan pengembang game.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar