Bagaimana Peluang Dua Tim Indonesia di PMWL Spring 2020?

BTR RA BTR AROV PMPL 2020 SEA skor id 1

PMWL Spring 2020 yang menjadi kejuaraan dunia untuk PUBG Mobile membawa kabar baik bagi tim asal Indonesia. Awalnya, hanya BTR RA yang dipastikan lolos ke kejuaraan tingkat dunia tersebut. Akan tetapi, setelah ada perubahan kebijakan, ada satu tim asal Indonesia lainnya yang mendapatkan tempat di kejuaraan dunia. Tim yang dimaksud adalah MORPH Team.

Dilansir dari Liquipedia, seperti yang kita ketahui bersama, MORPH Team merupakan tim yang berada di posisi runner up di PMPL Indonesia kemarin. Di PMPL SEA Finals, tim tersebut juga berhasil menempati posisi ke-6. Berkat peraturan yang berbeda, tim ini pun mendapatkan undangan ke PMWL 2020. Jadi, ada 8 tim dari wilayah Asia Tenggara yang mengikuti turnamen ini.

Lalu, bagaimana peluang BTR RA dan MORPH Team dalam turnamen PUBG Mobile tingkat dunia tersebut?

Seperti yang sudah diumumkan, PMWL 2020 Spring akan segera digelar pada awal bulan nanti, tepatnya pada 10 Juli 2020 – 9 Agustus 2020. Indonesia bertarung di Zona East. Ada 20 tim yang bertanding di zona ini. Melihat data-data tim yang bertanding, kita sebenarnya bisa memprediksi bagaimana posisi BTR RA dan MORPH Team nanti.

PMWL 2020 Instagram PUBG Mobile id
Instagram PUBG Mobile id

Dibandingkan dengan kawasan Asia Selatan dan Wildcard, kawasan tim-tim dari Asia Tenggara lebih menakutkan. Di esports PUBG Mobile, performa tim-tim asal Thailand dan Indonesia sudah sangat terkenal di era internasional. BTR RA bahkan masuk salah satu tim terbaik dunia. Jadi, apakah bisa dibilang BTR RA aman?

Dilihat dari sisi kemampuan, dua tim asal Indonesia, yakni BTR RA dan MORPH Team termasuk tim-tim dengan performa luar biasa. Kita tidak bisa memastikan sepenuhnya bahwa kedua tim tersebut akan aman. Namun, ada peluang untuk memuncaki klasemen di PMWL Spring 2020, khususnya di wilayah timur.

Lawan tangguh bagi tim-tim asal Indonesia adalah wakil-wakil dari Thailand. Selain memiliki Skill yang hebat, tim asal Thailand terkenal dengan strategi mereka yang sangat baik. Oleh karena itu, mereka selalu menjadi lawan tangguh yang cukup sulit untuk dikalahkan, termasuk bagi tim-tim asal Indonesia.

BTR RA PMPL pubgmobileesportsid 1
pubgmobileesportsid

Kemudian, ada banyak hal lainnya yang perlu diantisipasi pada PMWL 2020 nanti. Format pertandingan kali ini dilakukan dalam konsep yang berbeda. Pertandingan tingkat dunia ini akan dilakukan secara online. Hal ini tentu akan memberikan pengaruh yang banyak sekali pada tim-tim yang bertanding.

Ada Skill yang harus diasah dan mentalitas yang kuat untuk melawan musuh dari berbagai penjuru dunia. Semoga saja dua tim asal Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar, ya.

Dukung terus tim kebanggaan kita. BTR RA dan MORPH Team adalah #INDOPRIDE yang mewakili semangat esports kita. Mari kita berikan dukungan penuh untuk perjuangan luar biasa mereka.  


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar